Minggu, 05 Juni 2011

Surprise and Amazing!! Meski Pengumuman Finalis HILO Green Ambassador (HGA)baru akan berlangsung Minggu ini, tapi semangat dan kreatifitas para Semifinalis HGA untuk berkontribusi di bidang lingkungan begitu menggebu gebu, kita lihat yuk aksi teman teman semifinalis HGA dari 3 kota Audisi.


BANDUNG


Pada hari Minggu, 28 Mei 2011 yang lalu sejumlah semifinalis HiLo Green 2011 Ambassador Bandung mengadakan green campaign tetang acid rain atau hujan asam yang berlokasi di area Car Free Day Dago. Seperti apa campaign mereka? Kita ikuti yuk laporan kontributor IP, Irfan, berikut ini yuk!



Kenapa tema hujan asam yang dipilih? Ternyata hujan di kota Bandung saat ini sudah termasuk ke dalam tingkat hujan asam yang berbahaya bagi manusia maupun lingkungan. Ya hujan di kota Bandung saat ini sudah mencapai tingkat keasaman (pH) 4,2 sedangkan standard dari hujan asam sendiri adalah hujan dengan pH dibawah 5,6. Karena itu, para semifinalis HiLo Green Ambassador Bandung ini memutuskan untuk memilih tema ini untuk meningkatkan kepedulian masyarakat kota Bandung terhadap masalah hujan asam.


Campaign yang melibatkan Adi (SemiFinalis HGA Jakarta), Nanda (SemiFinalis HGA Bandung), Ferdy (SemiFinalis HGA Bandung), Dedy (15 Besar HGA Bandung), Rio (Peserta HGA Bandung), Takoda (SemiFinalis HGA Bandung), Ibel (Peserta HGA Bandung), Nina (SemiFinalis HGA Bandung), Tania (Semifinalis HGA Bandung), Reta (Peserta HGA Bandung), Sandra (Peserta HGA Bandung), dan teman-teman suporter mereka ini berlangsung dengan sangat seru. Selain ada maskot kampanye berupa Mr Acid Rain, mereka juga membuat yel-yel untuk membuat masyarakat semakin tertarik dengan aksi mereka. Dan hasilnya sangat sukses, aksi kampanye mereka berhasil menarik perhatian masyarakat yang hadir di area Car Free Day Dago. Wow .. sukses terus ya para semifinalis HGA Bandung dan ditunggu aksi-aksi berikutnya!


YOGYAKARTA


Teman teman HILO Green Ambassador Audisi Yogya juga nggak mau kalah nih
dengan Program JOGJA TAKE GREEN ACTION diantaranya :
1. Melestariakn tanaman dan hutan mangrove
2. Melakukan pembibitan tanmaan Mangrove
3. Menginspirasi masyarakat sekitar tentang hutan mangrove
4. Melakukan pembibitan, karena kegiatan nyata itu perlu mulai dari sekarang untuk anak cucu kita kedepan
5. Mempromosikan paket wisata mangrove yang dibuat oleh remaja setempat. Di pantai tapak kecamatan tugu Semarang.

Menanam Bibit Mangrove untuk masa depan

Semoga kelak bibit yang kami tanam akan bermanfaat



Selain berkampanye,penanaman bibit, JOGJA TAKE CREEN ACTION juga membantu secara bergotong royong membersihkannya,membersihkan sudut sampah


Lambang segitiga, yang berarti HGA jogja dan semifinalis yang lainnya merupakan segitiga yang tidak akan terputus untuk lingkungan dan bumi kita !!
JOGJA TAKE GREEN ACTION !! wisata mangrove yang terdapat di pantai tapak kecamatan tugu semarang ini merupakan wisata yang menyenangkan dan PASTI akan menambah pengetahuan kita tentang mangrove. dengan tarif Rp.180.000,00 kita dapat melakukan wisata mangrove dan satu bibit Rp.1.500 kita dapat menanam mangrove, cukup murah KARENA dana wisata mangrove dialokalisasikan untuk beasiswa bagi masyarakat setempat yang putus sekolah !! AYO MENANAM mangrove untuk bumi kita !


SURABAYA

Dan ini dia, teman teman semifinalis dan peserta HILO Green Ambassador kota Surabaya bekerjasama dengan Klub Lingkungan Hidup AV, mengadakan "Aksi 280511", mengambil tempat di Surabaya Plaza dan sekitarnya dengan visi dan misi : to influence a city, to inspire people




Semifinalis Surabaya, Vania Santoso, ssttt...pengalaman dan prestasi nya di bidang Lingkungan Hidup udah go internasional lho!!


Selamat berjuang teman teman, Siapapun nanti yang terpilih jadi Finalis, Keep Save Our Earth dalam keseharian kita sampai kita tua nanti....untuk anak cucu kita....tidak berhenti hanya di kompetisi ini saja. Tapi untuk.....selamanya

Bahan : Irfan & Semifinalis HGA Bandung (Bandung)
FB James W (Surabaya)
FB Rizka NF (Yogya)
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer