Selasa, 28 Juni 2011

By Ferriyanto Lim


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda.
Nama saya Marino Ali Sastrayuda, tetapi saya lebih senang dipanggil Rino saja. Saya anak bungsu dari 4 bersaudara. Saya sangat mencintai keluarga saya yang selalu mendukung semua kegiatan saya. Selain itu saya juga pecinta gitar fender stratocaster.

2. Apa profesi Anda saat ini (bekerja atau kuliah dimana) ?
Saya bekerja di perusahaan swasta yang bergerak di bidang otomotif.

3. Jika Anda memiliki kesempatan untuk memilih antara Penawaran Kerja dan Beasiswa Pendidikan, yang mana yang Anda pilih? Mengapa?
Beasiswa menjadi pilihan saya. Karena bagi saya dengan ilmu saya bisa mendapatkan pekerjaan. Kalau boleh jujur, saya menginginkan beasiswa yang sesuai hobi saya, karena melakukan sesuatu yang sesuai dengan kemauan kita hasilnya akan baik, dan saya pasti menikmati masa-masa belajar tersebut.

4. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
10 tahun ke depan saya akan menjadi orang yang lebih dewasa didalam pemikiran, lebih taat dalam beragama, dan memiliki usaha sesuai yang saya inginkan selama ini. Saya ingin sekali menjadi pembicara atau motivator di bidang kesehatan.


5. Apa arti kata SEHAT bagi diri Anda? Dan bagaimana pola Anda menjalaninya, jelaskan secara singkat kepada kami.
Sehat jasmani dan rohani tentunya keduanya ini yang harus imbang. Saya merasa beruntung sudah menjalankan hidup sehat dengan memahami teori kesehatan serta latihan untuk tubuh saya. Olahraga sudah menjadi gaya hidup saya. Untuk rohani saya selalu menjalankan perintah-perintah agama, menjalankan kewajiban, sebagai umat Muslim dan yang terpenting juga baik dengan sesama. Saya meyakini kebaikan akan menuai kebaikan.

6. Bagaimana Anda membagi waktu anda untuk berolahraga dan mempertahankan bentuk tubuh Anda ditengah kesibukan-kesibukan Anda?
Saya bangun lebih pagi untuk berolahraga, lalu saya bekerja. Sepulang bekerja ada 2 hal yang saya lakukan bergantian, olahraga di gym atau bermain music. Hal ini yang saya lakukan secara rutin dan saya mulai mendapatkan hasil dari jerih payah saya tersebut.

7. Bagaimana cara Anda mengimbangi nutrisi yang Anda konsumsi setiap hari agar nutrisi tersebut tetap seimbang?
Saat ini saya lebih memilih makanan kaya protein untuk perkembangan otot saya dengan karbohidrat secukupnya. Buah dan sayur adalah menu wajib untuk mendapatkan vitamin yang penting bagi daya tahan tubuh saya. Produk L-Men yang lengkap sangat membantu saya mendapatkan tubuh atletis. Hampir semua produk L-Men saya konsumsi tiap hari dan itu sudah berjalan hampir 1,5 tahun.


8. Jika Anda terpilih sebagai L-Men of The Year (LOTY) 2011, apa yang ingin Anda kampanyekan pertama kali ?
Saya akan mengkampanyekan gaya hidup sehat tentunya. Secara khusus, saya mau mengkampanyekan bahwa usia bukan hambatan untuk mendapatkan tubuh yang atletis ideal. Saya sendiri buktinya. Sebelumnya, saya pernah memiliki berat badan 98 kg. Setelah latihan dan mengatur pola makan saya, sekarang berat badan saya 67 kg, dengan tubuh atletis ideal yang belum pernah saya bayangkan sebelumnya.

9. Apa kutipan pribadi Anda atau motto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda?
"Tidak ada yang tidak mungkin. Semua pasti bisa kalau kita mau." Ingatlah semua butuh proses dan waktu.

10. Apa yang ingin Anda katakan pada orang-orang diluar, dan bagaimana Anda memotivasi mereka untuk menerapkan pola hidup sehat, khususnya bagi anak-anak dan remaja yang pola hidupnya semakin instant saat ini?
Jangan pernah menyerah di awal. Lebih baik lakukan secara bertahap, rutin, dan disiplin. Semua butuh waktu dan kerja keras. Tidak ada kesuksesan didapat dengan mudah. Semua yang sukses pasti mengalami juga dan kita harus bisa menghadapi tantangan-tantangan tersebut, sesuai tema L-Men of the Year kali ini: Break The Boundaries.


Terima kasih kepada Marino yang telah bersedia meluangkan waktu untuk interview ini dan juga kepada pihak Management L-Men (Mas Ariel) yang telah berkenan memberikan kesempatan kepada kami untuk interview ini.

Untuk mengenal Marino lebih lanjut, follow Twitter Marino di @rinoalisastra.

Untuk keterangan lebih lanjut tentang L-Men of The Year 2011 dan L-Men, kunjungi situs resminya di L-Men.com.
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer