Senin, 14 Mei 2012

Inilah interview IP dengan Jeremiah Lakhwani, Grand Finalist L-Men of the Year 2012 wakil Jawa Timur. Enjoy the full story after the jump!


Biodata

Nama : Jeremiah Lakhwani
Nama Panggilan : Jero
Tempat / Tanggal Lahir : Surabaya, 4 Oktober 1993
Usia : 18 tahun
Tinggi Badan : 178 cm
Pendidikan : SMA
Lagu Favorit : Lebih Dari Pemenang (lagu rohani)
Film Favorit : Never Back Down
Penyanyi / Band Favorit : Souljah Boys, Twista


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda! 
Saya mahasiswa komunikasi UPN Yogyakarta, hobi main drum, gymnastic, dan renang. Kata orang-orang, sekilas saya ini terlihat cuek, tapi percayalah saya ini orang yang ramah kok,he he he. Yang menarik dari saya, saya adalah seseorang yang selalu berkompetisi secara sehat dalam apapun, bisa bekerja profesional, mampu mengemban tanggung jawab, dan konsisten.

2. Apa kutipan pribadi Anda atau motto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda?
”Winners never quit , quitters never win” dan “Success is not an option, it’s a must”.

3. Hobi atau kegemaran apakah yang biasa Anda lakukan di waktu luang Anda?
Menyanyikan lagu-lagu Rap.


4. Bila Anda diminta menjelaskan kepribadian Anda dalam 5 kata, kata-kata apa saja yang akan Anda pilih dan mengapa?
- Pekerja keras : saya adalah seorang yang selalu berusaha mencapai apa yang saya inginkan.
- Optimis : sifat optimis ini yang memacu saya untuk merasa yakin bahwa saya bisa.
- Percaya diri : menurut saya hal inilah yang paling penting, yaitu percaya diri namun tidak menyombongkan diri :)
- Sharing : saya suka membagikan pengalaman saya kepada teman-teman saya

5. Seberapa pentingkah arti pendidikan bagi diri Anda?
Menurut saya pendidikan itu penting untuk mejadikan saya bibit yang lebih bagus. Karena dengan pendidikan saya dididik untuk selalu berusaha menjadi lebih maju dan maju lagi.

6. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
Saya berharap menjadi seseorang yang sukses dan dapat membahagiakan kedua orang tua saya, keluarga saya, dan juga orang-orang sekeliling saya.


7. Sesuai dengan tema L-Men of the Year 2012, pernahkah ada pengalaman pribadi dalam hidup Anda yang sesuai dengan tema The Journey?
Pernah, saya dulu memiliki berat badan yang tidak ideal dan banyak orang yang mengejek dan merendahkan saya karena mereka tahu impian saya adalah menjadi seorang L-Men of the Year. Tapi melalui hinaan dan ejekan itu saya jadi termotivasi untuk membuktikan bahwa saya bisa. Melalui diet yang tepat dan latihan yang giat, akhirnya saya dapat menurunkan berat badan saya dari 83 kg menjadi 67 kg. Dan saya mengikuti audisi Surabaya di tahun 2011. Pada kesempatan itu saya  hanya berhasil masuk 10 besar. Tapi saya tidak patah semangat. Saya maju kembali di tahun 2012 dengan mengikuti kota pre-audisi pertama di Semarang dan mendapatkan gelar The Most Favorite. Tidak menyerah juga. Akhirnya saya mengikuti pre-audisi di kota Surabaya, yaitu tempat kelahiran saya, dan dengan usaha yang maksimal akhirnya saya bisa menjuarai pre-audisi di Surabaya sekaligus merebut gelar The Most Favorite juga. Dan akhirnya saya bisa membuktikan kepada orang yang sempat menghina dan mengejek saya bahwa saya bisa. Itulah pengalaman saya sesuai tema #TheJourney tahun ini :)

8. Menurut Anda apakah sehat itu murah atau mahal? Jelaskan pendapat Anda!
Kalau menurut saya pribadi sehat itu mahal dalam segi materi. Tapi di sisi lain sehat itu juga murah karena hanya membutuhkan kedisiplinan dalam menjaga pola makan dan meluangkan waktu untuk latihan.

9. Seandainya Anda menjadi seorang yang terkenal, Anda ingin menjadi terkenal di bidang apa, entertainment, modeling, musik, akademik, olahraga, atau politik?
Entertainment dan modeling. Karena cita-cita saya sejak dulu adalah menjadi seorang artis.

 

10. Apa yang ingin Anda katakan pada orang-orang diluar, dan bagaimana Anda memotivasi mereka untuk menerapkan pola hidup sehat, khususnya bagi anak-anak dan remaja yang pola hidupnya semakin instant saat ini?
Menurut saya hanya bermodalkan niat dan semangat itu sudah cukup. Selanjutnya semua tergantung pada pribadi masing-masing. Tapi kalau saya bisa kenapa Anda tidak?

11. Ceritakan pengalaman paling berkesan yang pernah Anda alami dalam hidup (selain menjadi Grand Finalist L-Men of the Year)
Berawal dari badan yang gemuk hingga bisa menjadi atletis ideal, pengalaman saya yang berkesan adalah banyak orang yang ternyata menjadikan saya inspirator mereka dan saya bangga karena saya bisa menginspirasi mereka melalu transformasi saya lakukan :)

12 Ceritakan pengalaman paling lucu yang pernah Anda alami
Saya sempat dijuluki 'kuda hitam' di tempat gym saya karena saya setiap latihan selalu memakai jaket hitam dan tidak pernah membuka jaket saya itu. Ha ha ha ha.


Terimakasih kepada : 
Mas Ariel dari Nutrifood dan Jeremiah Lakhwani
atas kesempatan dan kesediaannya untuk melakukan interview ini

Visit Website L-Men
www.l-men.com

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants
1 Komentar di Blogger

1 comments:

I-am mengatakan...

kayanya hasil interviewnya kebalik ama yg ini deh? http://indopageants.blogspot.com/2012/05/l-men-of-year-2012-its-me-part-3-akbar.html, masa. profile akbar lahir thun 1988, tulisannya "Menurut saya yang menarik dari diri saya adalah, meski saya baru berusia 18 tahun" ? :)

 
Toggle Footer