Selasa, 29 Mei 2012

Inilah interview IP dengan Fajrin Asha, Grand Finalist L-Men of the Year 2012 wakil Sumatera Selatan. Enjoy the full story after the jump!


Biodata

Nama : Fajrin Asha
Nama Panggilan : Ajien
Tempat / Tanggal Lahir : Palembang, 22 Maret 1988
Usia : 24 tahun
Tinggi Badan : 178 cm
Pendidikan : D4 (Sarjana Sains Terapan) Jurusan Hotel Management Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Jakarta
Lagu Favorit : Always Be My Baby (David Cook)
Film Favorit : 300
Penyanyi / Band Favorit : David Cook
Prestasi :
- Paskibra Kota Palembang Tahun 2003 


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda! 
Saya dilahirkan sebagai anak ke-3 dari 4 bersaudara dari keluarga yang sederhana, dimana Ibu dan almarhum Ayah selalu mengajarkan saya untuk menjadi manusia yang selalu bersyukur atas apa yang dimilki, dan atas apa pun pemberian dari Allah SWT. Mereka merupakan inspirasi terbesar bagi hidup saya.

2. Apa kutipan pribadi Anda atau motto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda? 
“KEEP MOVING FORWARD”. Kalimat ini selalu memotivasi saya untuk maju dan menjadi pribadi yang lebih baik.

3. Hobi atau kegemaran apakah yang biasa Anda lakukan di waktu luang Anda? 
Bermain futsal, menonton, dan mendengarkan musik.

 
4. Bila Anda diminta menjelaskan kepribadian Anda dalam 5 kata, kata-kata apa saja yang akan Anda pilih dan mengapa? 
Hard worker, fast learner and friendly. Setiap pekerjaan yang diberikan kepada saya, saya akan berusaha menyelesaikan pekerjaan yang diberikan dengan baik. Dan saya juga menyukai hal-hal baru baik itu pengalaman maupun teman. Simple and ordinary. Saya sederhana dan apa adanya.

5. Seberapa pentingkah arti pendidikan bagi diri Anda? 
Sangat penting, karena pendidikan merupakan bekal untuk hidup saya. Selain mengajarkan dan membentuk pola pikir saya secara intelektual, melalui pendidikan saya juga belajar bagaimana caranya bersosialisasi.

6. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
Saya memiliki target 10 tahun ke depan saya harus sudah menjadi seseorang yang sukses, berguna bagi orang lain, serta berhasil mewujudkan semua mimpi saya.

 
7. Sesuai dengan tema L-Men of the Year 2012, pernahkah ada pengalaman pribadi dalam hidup Anda yang sesuai dengan tema The Journey?
Saya dulu pernah merasa tidak percaya diri akan kemampuan diri saya. Hal ini dimulai saat saya gagal mendapatkan pendidikan di SMA negeri favorit saya. Saat itulah saya mulai terpacu untuk menggali potensi saya untuk membanggakan kedua orang tua. Di bangku SMA saya mengikuti ekstra kulikuler Paskibra sekolah dan mencoba untuk mengikuti tes Paskibra tingkat kota. Meski awalnya sempat gagal, namun akhirnya saya berhasil lulus menjadi anggota Paskibra. Dari sinilah kepercayaan diri saya mulai timbul, dan di dalam benak saya selalu berkata “Apapun yang saya lakukan, saya akan melakukan yang terbaik untuk membahagiakan dan membanggakan kedua orang tua saya”. Itulah makna The Journey dalam hidup saya, perjalanan untuk berubah dari tidak percaya diri menjadi percaya diri. Intinya The Journey bagi saya adalah bagaimana kita mampu berubah menjadi manusia yang lebih baik dan berguna bagi semua orang.

8. Menurut Anda apakah sehat itu murah atau mahal? Jelaskan pendapat Anda! 
Sehat tidak bisa dinilai dari segi finansial, karena sehat merupakan nikmat dan anugerah dari Yang Maha Kuasa. Untuk itu kita harus mensyukuri nikmat kesehatan itu sendiri.

9. Seandainya Anda menjadi seorang yang terkenal, Anda ingin menjadi terkenal di bidang apa, entertainment, modeling, musik, akademik, olahraga, atau politik? 
Kalau boleh memilih, saya ingin memilih semuanya karena saya sangat ingin mencoba hal-hal baru yang belum saya geluti sebelumnya.


10. Apa yang ingin Anda katakan pada orang-orang diluar, dan bagaimana Anda memotivasi mereka untuk menerapkan pola hidup sehat, khususnya bagi anak-anak dan remaja yang pola hidupnya semakin instant saat ini?
Mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Dengan memiliki tubuh yang sehat kita bisa meraih mimpi yang kita cita-citakan.

11 Ceritakan pengalaman paling berkesan yang pernah kamu alami dalam hidup (selain menjadi Grand Finalist L-Men of the Year 2012) 
Keinginan saya membentuk komunitas terinspirasi oleh komunitas L-Men di kota-kota lainnya. Awalnya susah bagi saya mencari teman-teman dengan visi dan misi yang sama seperti saya. Sempat putus asa pada awalnya. Akan tetapi saya terus berusaha, coba, dan terus mencoba akhirnya terbentuklah komunitas L-Men di kota Palembang seperti yang saya harapkan. Harapan saya dengan adanya komunitas L-Men Palembang, semakin banyak kesadaran masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat.

12 Ceritakan pengalaman paling lucu yang pernah kamu alami 
Waktu SMA saya pernah tertidur di dalam kelas. Saat guru membangunkan saya, secara tidak sengaja air liur saya keluar dari mulut saya dan semua teman saya menertawakan saya, Betul-betul pengalaman yang tidak terlupakan dalam hidup saya.


Terimakasih kepada : 
Mas Ariel dari Nutrifood dan Fajrin Asha
atas kesempatan dan kesediaannya untuk melakukan interview ini

Visit Website L-Men
www.l-men.com

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer