Senin, 28 Mei 2012

Inilah interview IP dengan Stephan Hoffman, Grand Finalist L-Men of the Year 2012 wakil Jawa Barat. Enjoy the full story after the jump!



Biodata

Nama : Stephan Hoffman
Nama Panggilan : Steph
Tempat / Tanggal Lahir : Berlin, 3 Oktober 1991
Usia : 20 tahun
Tinggi Badan : 189 cm
Pendidikan : Lulusan Sekolah Menengah Atas di Berlin
Lagu Favorit : Hip Hop, Dubstep, Drum & Bass
Film Favorit : The Last Samurai


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda! 
Saya Stephan Hofmann, lahir di Berlin, Jerman tanggal 3 Oktober 1991. Saya adalah seorang yang tidak pernah menyerah, khususnya kalau kita bicara tentang olahraga dan aktivitas fisik. Saya mulai berolahraga sejak umur 6 tahun, dan bukan sekedar untuk hobi, tapi juga kompetisi.Setelah bertahun-tahun berlatih di berbagai olahraga, dari bersepeda, ice-skating, sampai atletik, saya berhasil mengembangkan semangat berkompetisi di dalam diri saya, dan menjadi pribadi seperti sekarang, seseorang yang percaya dirinya sendiri dan tidak pernah menyerah,

2. Apa kutipan pribadi Anda atau motto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda? 
Motto saya adalah "You can't expect a positive change in your life, if you are not willing to sacrifice things and get through the process to achieve it" dan "Stay motivated! You won't see changes over night"

3. Hobi atau kegemaran apakah yang biasa Anda lakukan di waktu luang Anda? 
Hobi saya sejak dulu adalah olahraga. Bahkan sebagai atlet dulu saya terbiasa berlatih 6 kali seminggu. Kalau sekarang passion saya lebih ke latihan di gym, hang out dengan teman-teman, bowling, dan nonton film. All the basic stuff.


4. Bila Anda diminta menjelaskan kepribadian Anda dalam 5 kata, kata-kata apa saja yang akan Anda pilih dan mengapa? 
- Motivated
- Dedicated
- Focused
- Strong
- Thirsty to win

5. Seberapa pentingkah arti pendidikan bagi diri Anda? 
Pendidikan sangatlah penting dalam hidup kita, dan pendidikan itu datang dengan berbagai cara. Sebagian orang belajar untuk menjadi, misalnya, pengacara, dan membela yang benar. Sebagian yang lain belajar bagaimana menjalani hidup sehat, meraih tubuh atletis ideal, dan menginspirasi orang lain untuk melakukannya.

6. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang? 
Tujuan saya pindah ke Indonesia memang untuk terjun ke dunia entertainment dan menjadi aktor atau model. Insya Allah dalam 10 tahun ke depan, saya akan mampu memberi nafkah untuk keluarga kecil saya dari dunia entertainment tersebut, dan mendirikan gym untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada orang banyak untuk hidup sehat. Amin.


7. Sesuai dengan tema L-Men of the Year 2012, pernahkah ada pengalaman pribadi dalam hidup Anda yang sesuai dengan tema The Journey? 
Menurut saya tema "The Journey" dapat diibaratkan usaha saya yang sedang berjuang menuju kesuksesan.

8. Menurut Anda apakah sehat itu murah atau mahal? Jelaskan pendapat Anda! 
Menurut saya hidup sehat itu murah. Mengapa? Karena Anda tidak harus membayar mahal untuk asupan nutrisi, Anda tidak harus menderita di gym, dan Anda tidak harus mendapatkan tekanan apapun dengan menjalani hidup sehat. Anda akan mendapatkan kesehatan yang lebih baik, Tubuh dan pikiran Anda akan menjadi lebih baik, Anda akan mendapatkan energy baru setiap harinya, dan menjadi lebih percaya diri di setiap kesempatan. Semua bisa Anda dapatkan dengan berlatih 1-2 jam setiap harinya, dan dengan pola makan yang baik.

9. Seandainya Anda menjadi seorang yang terkenal, Anda ingin menjadi terkenal di bidang apa, entertainment, modeling, musik, akademik, olahraga, atau politik? 
Saya ingin menjadi terkenal di bidang entertainment dan modeling, karena dua hal ini dari dulu memang merupakan hobi saya. Selain ini saya juga ingin menjadi terkenal di bidang olahraga sebagai seorang icon gaya hidup sehat di Indonesia.


10. Apa yang ingin Anda katakan pada orang-orang diluar, dan bagaimana Anda memotivasi mereka untuk menerapkan pola hidup sehat, khususnya bagi anak-anak dan remaja yang pola hidupnya semakin instant saat ini? 
Saya ingin mengatakan bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai perubahan positif di dalam hidup. Perubahan itu tidak akan terjadi dalam semalam. Namun, dengan tetap termotivasi, focus, dan percaya pada diri Anda sendiri, Anda akan mencapai tujuan Anda.

11 Ceritakan pengalaman paling berkesan yang pernah Anda alami dalam hidup (selain menjadi Grand Finalist L-Men of the Year) 
Saya pernah menjadi atlet lontar martil pada tahun 2007-2010. Saya tiga kali menjuarai Berlin Junior, dua kali 1st runner-up Berlin Junior, dua kali memenangkan Lion Games, dua kali 1st runner-up North Germany Junior Championship. Saya juga menjadi 1st runner-up di Indonesian National Championships, dan menjadi anggota tim nasional junior, sekaligus menjadi 2nd runner-up di 1st Asean School Games di Thailand, atas nama Indonesia. Saya juga dengan bangga dipilih dari 160 atlet lainnya, menjadi pembawa bendera Indonesia di Opening Ceremony saat itu. Sayang, saya mengalami cedera dan harus berhenti menjadi atlet lontar martil.

12 Ceritakan pengalaman paling lucu yang pernah Anda alami 
Wow, ini pertanyaan yang sulit. Terlalu banyak pengalaman lucu yang terjadi dalam hidup saya, dan saya tidak terlalu bisa mengingatnya. Saya ingat beberapa pengalaman lucu dengan teman-teman saya ketika di Jerman, tapi hanysa sebatas itu yang bisa saya ingat.


Terimakasih kepada : 
Mas Ariel dari Nutrifood dan Stephan Hoffman
atas kesempatan dan kesediaannya untuk melakukan interview ini

Visit Website L-Men
www.l-men.com

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer