Rabu, 16 Mei 2012


Setelah melalui pre-audisi dan audisi di 18 kota, Jakarta menjadi kota terakhir perjalanan kompetisi L-Men of the Year (LOTY) 2012 - The Journey untuk menemukan sosok inspirator gaya hidup sehat berikutnya. IP team turut hadir di Assembly Hall, Plaza Bapindo yang menjadi lokasi audisi yang diadakan pada hari Minggu, 5 Mei 2012. Antusiasme peserta audisi sangat tinggi dibuktikan dengan jumlah pendaftar yang mencapai angka 457 peserta. Kemeriahan audisi pun menjadi semarak dengan kehadiran Rayhan Febrian (L-Men of the Year 2011), Gillian Pangalila (The Best Catwalk L-Men of the Year 2011), Randy Yudhistira (The Most Photogenic L-Men of the Year 2011),  dan Christian Loho (Top 6 dan The Best Acting Model L-Men of the Year 2011).


Rayhan sedang membangun suasana dengan yel-yel "L-Men! It Works!" 

Christian Loho, Rayhan, dan Gilian saat audisi Jakarta 

Seperti kota-kota sebelumnya, audisi dilaksanakan dalam beberapa tahapan audisi. Pada seleksi awal seluruh kontestan yang hadir silih berganti tampil topless di atas panggung. Usai seluruh kontestan tampil, dewan juri pun mengumumkan 5 nominasi untuk gelar The Best Sixpack, dan dari 5 nominasi ini Ilham Yulizard terpilih sebagai yang terbaik. Selamat!

Rayhan & Gilian memamerkan pahatan six pack di hadapan media & pendukung 

Finalis kategori "Best Six Pack" sedang unjuk hasil latihannya selama ini di hadapan juri 

Pemenang Best Six Pack LOTY 2012 audisi Jakarta

Setelah pemenang The Best Sixpack diumumkan, saatnya nomor-nomor kontestan yang lolos ke seleksi kedua diumumkan. Para kontestan tampak cukup tegang menanti apakah nomor mereka termasuk yang dipanggil host untuk bergabung di tahap berikutnya. Dari 400 lebih kontestan, hanya 40 kontestan yang dinyatakan lolos. Tahap seleksi berikutnya bagi mereka yang lolos menjadi Top 40 ini adalah tes kemampuan catwalk. Satu per satu mereka harus maju dan menunjukkan gaya mereka saat beraksi di atas panggung yang menjelma menjadi runway.

Top 40 Audisi Jakarta

Favorit IP saat audisi Jakarta, sayangnya belum beruntung. Semoga masih semangat mengikuti audisi di tahun-tahun berikutnya

Tetapi perjalanan audisi tidak berhenti di sana, jumlah kandidat masih terus disaring dan diperkecil lagi. Dari Top 40 para juri kemudian memilih 14 orang terbaik untuk menjadi Top 14.  Setelah melalui perjalanan yang panjang, 14 orang ini akhirnya berhasil mencapai babak terakhir di audisi hari itu namun  mereka sekali lagi membuktikan kualitas mereka di depan dewan juri melalui seleksi catwalk, seleksi fotogenitas, dan interview tertutup.

Top 14 Audisi Jakarta

Kontestan bersiap untuk tes catwalk di babak final


Sejumlah kontestan yang lolos ke tahap Top 14

Mikhel Wandana salah satu kontestan favorit IP di Top 14

Favorit IP yang lainnya, Rendy, sedang beraksi di seleksi catwalk

Di sela-sela audisi, penonton juga dihibur oleh penampilan spesial dari “The Journey” (@TheJourney_band). Penampilan band yang beranggotakan beranggotakan Adi Jaya (1st Runner-Up L-Men of the Year 2011), Marino (Top 6 L-Men of the Year 2011), Johan (2nd Runner-Up L-Men of the Year 2010), dan Thomas (1st Runner-Up L-Men of the Year 2010) ini terbukti mampu mencairkan suasana audisi yang semula cukup menegangkan karena menantikan keputusan juri. IP Team juga sempat bertemu dan mengobol dengan 2 orang Grand Finalists L-Men of the Year 2012 yang sengaja hadir untuk memberi semangat bagi rekan-rekan mereka di Jakarta, yaitu Stephan Hoffman dan Jero Lakhwani. Keduanya betul-betul ramah dan sangat menyenangkan untuk diajak mengobrol. Good luck for the Grand Final, Guys!

The Journey rocks the stage!

Para personel The Journey

 
Stephan dan Jero, 2 Grand Finalists LOTY 2012 #TheJourney

Jeremiah Lakhwani

IP sedang berbincang dengan Stephan

Dan akhirnya, inilah dia momen puncak di audisi hari ini. Selelah perdebatan yang cukup panjang, dewan juri akhirnya telah berhasil membuat keputusan akhir. Namun sebelumnya itu diumumkan dulu gelar juara untuk kategori The Most Favourite. Gelar yang dipilih oleh sesama kontestan yang lolos ke Top 14 ini diraih oleh Fendy Lontoh, Congrats Bro!

Fendy Lontoh, The Most Favorite LOTY 2012 Jakarta

Detik-detik menegangkan menunggu pengumuman juara

Lalu siapakah yang akan menjadi juara audisi kali ini?Pertanyaan yang sudah ada di benak semua orang sejak awal audisi itu akhirnya terjawab setelah Rayhan Febrian naik ke panggung untuk menyerahkan trofi kepada sang juara. And the winner is …. Mikhel Wandana. Mikhel akan melengkapi para Grand Finalist yang sudah lebih dulu terpilih sebagai wakil DKI Jakarta. Congratulations, Mikhel, dan selamat berjuang untuk tahap berikutnya!

Mikhel Wandana, sang juara audisi LOTY 2012 Jakarta


Sang juara, Rayhan, dan Top 14 lainnya berfoto bersama


Liputan Oleh :
Mukie Muza, Joolz, & Toma Gultom

Terimakasih kepada :
Mas Ariel dan panitia-panitia lain dari pihak L-Men
serta Semua Pihak yang membantu kelancaran liputan ini

Visit Website L-Men
www.l-men.com

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants
untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer