Rabu, 23 Mei 2012

Inilah interview IP dengan Widana Agil, Grand Finalist L-Men of the Year 2012 wakil Jawa Tengah. Enjoy the full story after the jump!


Biodata

Nama : Widana Agil Prasuryadiba
Nama Panggilan : Agil
Tempat / Tanggal Lahir : Semarang, 27 Agustus 1990
Usia : 21 tahun
Tinggi Badan : 179 cm
Pendidikan : Politeknik Negeri Semarang
Lagu Favorit : I’m Yours (Jason Mraz), Sunday Morning (Maroon 5)
Film Favorit : Titanic, The Memo, The American Ninja
Penyanyi / Band Favorit : Sammy Simorangkir, Adam Levine, The Corrs


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda!
Nama saya Widana Agil Prasuryadiba, lahir di Semarang, 27 Agustus 1990 sebagai anak pertama dari 3 bersaudara. Saya pernah tercatat sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri di Semarang, sebelum akhirnya setahun lalu saya memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliah karena saya harus bekerja.Tidak menyelesaikan studi akademik tidak menghalangi saya untuk tetap belajar. Saya mengambil beberapa kursus singkat di sela-sela waktu saya bekerja untuk mengasah skill dan ilmu untuk dapat berinteraksi dan berkomunikasi dengan banyak orang. Hal inilah yang menarik dari saya, semangat pantang menyerah dan tetap berusaha untuk menjadi lebih baik dan baik lagi.

2. Apa kutipan pribadi Anda atau motto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda?
“Everyone who walks with God always gets to his destination” kita harus selalu yakin bahwa Tuhan selalu ada untuk kita. Percaya bahwa apa yang kita lakukan dengan sungguh-sungguh pasti ada hasilnya. Nothing is impossible! 

3. Hobi atau kegemaran apakah yang biasa Anda lakukan di waktu luang Anda?
Menyanyi dan bermain sepak bola atau futsal


4. Bila Anda diminta menjelaskan kepribadian Anda dalam 5 kata, kata-kata apa saja yang akan Anda pilih dan mengapa?
- Responsible : saya mempunyai jawab yang besar terhadap keluarga selain diri saya sendiri.
- Hardworking : saya selalu bekerja keras untuk mencapai apa yang saya impikan.
- Attractive : teman-teman saya banyak yang tertarik dengan saya karena saya senang berkomunikasi dengan banyak orang.
- Reliable : kepercayaan adalah hal yang penting bagi saya dalam bersosialisasi.
- Easygoing : saya senang berteman dengan banyak orang.

5. Seberapa pentingkah arti pendidikan bagi diri Anda?
Walaupun saya belum mendapatkan predikat Sarjana, saya harus mengatakan bahwa pendidikan sangat penting untuk masa depan, bukan sekedar untuk mengejar gelar, tetapi karena pendidikan adalah sarana untuk belajar,mendapakan pengalaman berharga dari kegiatan selama pendidikan berlangsung, dan tentunya untuk bersosialisasi.

6. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
Saya akan menjadi seorang entertainer sekaligus pengusaha. Amin.


7. Sesuai dengan tema L-Men of The Year 2012, pernahkah ada pengalaman pribadi dalam hidup Anda yang sesuai dengan tema The Journey?
Pernah, disini tema #TheJourney saya artikan perjalanan membentuk tubuh dari kurus menjadi ideal. Sewaktu duduk di bangku SMA, saya sangat kurus, Saya memulai “perjalanan” saya dengan melakukan home exercise berupa push up dan sit up sebelum tidur dan setelah bangun tidur secara rutin setiap hari. Setelah setahun berjalan saya mulai latihan di gym dan mendapatkan banyak rekan yang memberikan saya banyak ilmu bagaimana caranya mendapatkan tubuh ideal, bagaimana caranya menjalankan pola hidup sehat, dan pola makan yang teratur. Saya termotivasi untuk mengikuti L-Men of the Year pertama kalinya pada tahun 2010, yang pada saat itu saya hanya sampai di 10 besar pre-audisi. Pada tahun 2011 saya sengaja tidak mengikuti event L-Men of the Year 2011 karena saya memilih fokus mempersiapkan diri untuk L-Men of the Year 2012. Dan tahun 2012 ini pada akhirnya syukur Alhamdulillah saya bisa menjadi juara pre-audisi Semarang sekaligus kemudian menjadi Grand Finalist.

8. Menurut Anda apakah sehat itu murah atau mahal? Jelaskan pendapat Anda!
Menurut saya sehat itu mahal. Kesehatan adalah anugerah yg diberikan oleh Tuhan pada kita, maka kita wajib menjaganya. Jadi dengan menjaga kesehatan berarti kita bisa merawat apa yang sudah diberikan Tuhan kepada kita. Maka dari itu kita perlu upaya dan usaha untuk mendapatkannya.

9. Seandainya Anda menjadi seorang yang terkenal, Anda ingin menjadi terkenal di bidang apa, entertainment, modeling, musik, akademik, olahraga, atau politik?
Entertainment.



10. Apa yang ingin Anda katakan pada orang-orang diluar, dan bagaimana Anda memotivasi mereka untuk menerapkan pola hidup sehat, khususnya bagi anak-anak dan remaja yang pola hidupnya semakin instant saat ini?
Jadikanlah pola hidup sehat itu sebagai hobi,bukan sebuah tujuan.kalau pola hidup sehat sudah menjadi sebuah kegemaran,itu akan memotivasi diri kita sendiri untuk terus menerapkan nya dalam kehidupan sehari-hari.

11 Ceritakan pengalaman paling berkesan yang pernah Anda alami dalam hidup (selain menjadi Grand Finalist L-Men of The Year)
Pada saat saya mendapatkan kesempatan pergi ke Singapore bersama beberapa kerabat. Saya berjalan kaki seharian berkeliling negara itu hanya bermodalkan sebuah peta, dan hanya mengenakan celana pendek,sepatu kets, dan t-shirt sampai-sampai t-shirt saya basah karena keringat dan harus ganti dua kali.Selama 3 hari disana berat saya sampai turun 2 kg karena sering berjalan. It was great!

12 Ceritakan pengalaman paling lucu yang pernah Anda alami
Dulu waktu SD kelas 6, saya sering sekali saat pulang sekolah pergi ke mall bersama teman-teman saya. Waktu itu uang saku kami tinggal sedikit sekali untuk naik angkot menuju mall. Kita putuskan untuk naik becak dan patungan per 3 orang 1 becak. Nah, lucunya waktu pulang, berhubung sudah maghrib tidak ada becak yang stand by di dekat mall, maka kita terpaksa mencari alat transportasi yang lain. Pada akhirnya saya dan teman-teman memutuskan untuk mencari mobil pick up untuk bisa ditumpangi sampai tujuan karena rumah saya dan teman-teman satu sama lain saling berdekatan. Setelah dapat tumpangan, kita minta diantar ke daerah Bulustalan di Semarang Selatan. Setelah dekat, saya meminta sopir untuk berhenti tapi ternyata, entah karena tidak mendengar atau apa, si sopir tidak berhenti juga. Ketika saya mau berteriak ke sebelah sopir, ternyata ada anjing besar yang duduk di sebelah sopir. Saya tidak menyerah dengan tetap mengetuk-ngetuk kaca dari belakang tetapi masih belum berhenti juga mobilnya. Pikiran saya dan teman-teman saat itusudah macam-macam, apakah kita akan diculik. Sampai pada akhirnya traffic light lah yg menyelamatkan kita. Di lampu merah saat mobil pick up berhenti kita langsung loncat dari mobil. Sialnya jarak kita turun di tempat yang 2 kali lebih jauh dari mall yang kita kunjungi. Akhirnya dengan perasaan campur aduk saya dan teman-teman terpaksa berjalan kaki sampai rumah.


Terimakasih kepada : 
Mas Ariel dari Nutrifood dan Widana Agil
atas kesempatan dan kesediaannya untuk melakukan interview ini

Visit Website L-Men
www.l-men.com

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer