Rabu, 30 Mei 2012

Inilah interview IP dengan Fendy Lontoh, Grand Finalist L-Men of the Year 2012 wakil Sulawesi Tengah. Enjoy the full story after the jump!


Biodata

Nama : Fendy Lontoh
Nama Panggilan : Fendy
Tempat / Tanggal Lahir : Manado, 29 Juli 1988
Usia : 23 tahun
Tinggi Badan : 178 cm
Pendidikan : S1 International Business Adminitration Universitas Samratulangi
Lagu Favorit : Bagi Tuhan Tak Ada Yang Mustahil (Lagu Rohani)
Film Favorit : Inception
Penyanyi / Band Favorit : The Fray
Bintang Film Favorit : Jason Statham
Prestasi :
- Juara 3 Tole Kawanua Sedunia 2011
- Waraney Persahabatan Minahasa 2010



1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda!
Saya adalah pribadi yang mudah bergaul dengan siapa saja dan suka dengan sebuah tantangan tapi, tidak suka dengan 'Kebohongan'.

2. Apa kutipan pribadi Anda atau motto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda?
'Everyday I live, I want to give the best of me'

3. Hobi atau kegemaran apakah yang biasa Anda lakukan di waktu luang Anda?
Tentunya berlatih di gym, tetapi selain itu saya juga menyukai futsal dan basket, dan terkadang saat mempunyai waktu yang lowong saya juga suka melakukan traveling bersama teman.



4. Bila Anda diminta menjelaskan kepribadian Anda dalam 5 kata, kata-kata apa saja yang akan Anda pilih dan mengapa?
- Pemimpi : Saya adalah seorang yang tidak pernah berhenti untuk bermimpi. Karena mimpi saya adalah awal dari semua kesuksesan yang akan saya dapatkan.
- Pekerja Keras : Saya akan terus berusaha untuk mewujudkan semua mimpi yang sudah saya cita-citakan.
- Tantangan : Tantangan tidak lepas dari hidup saya. Karena tantangan yang mengajarkan saya untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa dari sebelumnya
- Optimis : Sampai sebelum mencapai garis finish saya tidak akan berhenti untuk yakin kalau saya pasti bisa.
- Percaya Diri : Kepercayaan diri yang membuat saya yakin kalau saya diberikan Tuhan kemampuan yang luar biasa untuk menjadi orang sukses.

5. Seberapa pentingkah arti pendidikan bagi diri Anda?
Sangat penting, karena saya terlahir dari keluarga yang bekerja di bidang pendidikan. Ibu saya seorang guru dan almarhum Ayah saya adalah seorang dosen, jadi saya sejak kecil diajarkan untuk menjadikan pendidikan sebagai prioritas utama. Menurut saya, pribadi yang berpendidikan akan tahu cara menempatkan dirinya di mana saja dia bergaul dan mana yang pantas dan tidak pantas untuk dia lakukan.

6. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
Saya YAKIN 10 tahun yang akan datang saya telah menjadi seorang pribadi yang berhasil baik dalam pola pikir, karir maupun rumah tangga.



7. Sesuai dengan tema L-Men of the Year 2012, pernahkah ada pengalaman pribadi dalam hidup Anda yang sesuai dengan tema The Journey?
Tema L-Men of the Year tahun ini sangat menggambarkan diri saya, dimulai dari usaha membentuk tubuh atletis saya dari berat badan awal 53 kg menjadi 70 kg. Banyak sekali halangan dan masalah yang harus saya hadapi dan taklukan dalam mencapai itu semua. Setelah berhasil mendapat tubuh yang atletis, perjalanan saya berikutnya adalah bagaimana saya akhirnya menjadi Grand Finalist. Bermula dari hanya menonton audisi di kota saya pada tahun 2010, saya memiliki keinginan untuk menjadi perserta bahkan menjadi seorang Grand Finalist di masa yang akan datang. Di tahun itu juga saya mengikuti audisi L-Men of the Year di kota lain namun belum berhasil. Di tahun selanjutnya dengan persiapan yang lebih dari sebelumnya, saya mengikuti audisi di 2 kota yg berbeda dan hasilnya saya masuk Top 10 di kedua kota tersebut, namun belum mendapat kesempatan untuk menjadi Grand Finalist. Selanjutnya dengan tidak mengenal kata menyerah, untuk L-Men of the Year 2012 saya mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti 3 kota pre-audisi dan audisi, saya berhasil masuk Top 10 plus meraih gelar The Most Photogenic di Palu dan The Most Favorite di Jakarta, sampai akhirnya saya menjadi Grand Finalist L-Men of the Year 2012.

8. Menurut Anda apakah sehat itu murah atau mahal? Jelaskan pendapat Anda!
Apakah sehat itu mahal atau murah menurut saya tergantung dari sisi mana kita melihatnya. Sehat itu murah apabila kita dari sekarang rutin meluangkan waktu untuk rajin berolahraga dan menjaga asupan makanan setiap hari. Dan sehat akan menjadi mahal ketika kita terbaring sakit di rumah atau di rumah sakit dan mengeluarkan sejumlah uang untuk biaya pengobatan.

9. Seandainya Anda menjadi seorang yang terkenal, Anda ingin menjadi terkenal di bidang apa, entertainment, modeling, musik, akademik, olahraga, atau politik?
Entertainment dan modeling.



10. Apa yang ingin Anda katakan pada orang-orang diluar, dan bagaimana Anda memotivasi mereka untuk menerapkan pola hidup sehat, khususnya bagi anak-anak dan remaja yang pola hidupnya semakin instant saat ini?
Untuk sehat fokuslah dari diri sendiri. lakukan apa yang seharusnya kita lakukan dengan komitmen dan niat. Setelah itu biarkan orang lain melihat dan mengikuti apa yang telah berhasil kita capai. :)

11 Ceritakan pengalaman paling berkesan yang pernah Anda alami dalam hidup (selain menjadi Grand Finalist L-Men of the Year)
Mungkin pengalaman saya ini bukanlah hal yang membahagiakan bagi setiap orang, Saat saya kelas 2 SMP saya terbaring di ICCU rumah sakit dan melewatkan Natal dan Tahun Baru di sana dikarenakan kecerobohan saya sendiri. Bermula dari liburan sekolah untuk natal dan tahun baru, dengan umur saya yg masih kelas 2 SMP saya ingin mencoba hal-hal yang baru, dan hari itu saya bermain-main dengan memindahkan minyak tanah dari galon ke botol, tanpa memikirkan resiko yang akan saya hadapi nantinya. Saat baru mulai memindahkannya tenggorokan saya tersedak dan saat itu juga saya tidak bisa berbicara dan bernafas dengan normal karena minyak tanah itu masuk kedalam paru-paru. Saya langsung dibawah ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama. Setelah beberapa jam di rumah sakit saya dijinkan pulang, tapi kondisi saya drop kembali saat subuh, dan langsung dirujuk lagi ke ICCU. Di sana saya hanya bisa terbaring dengan selang oksigen untuk bantuan pernafasan dan jarum infus untuk asupan makanan. Selama hampir 2 minggu saya harus melewati hari-hari saya di rumah sakit, termasuk Natal dan Tahun Baru, Tapi justru kejadian inilah yang mengajarkan saya betapa pentingnya berpikir matang-matang sebelum melakukan suatu tindakan, karena saat kita melangkah kita tidak tahu resiko besar apa yang telah menanti kita di depan.

12 Ceritakan pengalaman paling lucu yang pernah Anda alami
Saat diterima bekerja di sebuah perusahaan, semua teman dan atasan memanggil saya dengan panggilan “Fendy L-Men”. Ha ha ha.


Terimakasih kepada :
Mas Ariel dari Nutrifood dan Fendy Lontoh
atas kesempatan dan kesediaannya untuk melakukan interview ini

Visit Website L-Men
www.l-men.com

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer