Rabu, 16 Mei 2012

Inilah interview IP dengan Akbar Kurniawan, Grand Finalist L-Men of the Year 2012 wakil DI Yogyakarta. Enjoy the full story after the jump!



Biodata

Nama : Akbar Kurniawan
Nama Panggilan : Akbar
Tempat / Tanggal Lahir : Kudus, 11 Juni 1988
Usia : 23 tahun
Tinggi Badan : 177 cm
Pendidikan : Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta
Lagu Favorit : You're Not Alone
Film Favorit : Transformers
Penyanyi / Band Favorit : Dream Theather, SLANK, Gugun Blues Shelter


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda! 
Menurut saya yang menarik dari diri saya adalah, meski saya baru berusia 18 tahun, saya mampu membuktikan kepada masyarakat Indonesia bahwa saya siap menjadi inspirator dan motivator bagi banyak, baik yang berusia lebih tua maupun yang lebih muda daripada saya, bahwa menjalankan pola hidup sehat dan mempunyai tubuh atletis ideal adalah milik mereka yang mau bekerja keras, disiplin, dan berkomitmen.

2. Apa kutipan pribadi Anda atau motto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda?
”Buah jatuh tidak harus dekat dengan pohonnya”. Moto itulah yg membuat saya berpikir bahwa siapapun kita, selalu ada banyak kemungkinan yang bisa kita gapai selama kita mau berusaha.

3. Hobi atau kegemaran apakah yang biasa Anda lakukan di waktu luang Anda?
Gym, bersepeda diakhir pekan, berenang, dan sesekali traveling.


4. Bila Anda diminta menjelaskan kepribadian Anda dalam 5 kata, kata-kata apa saja yang akan Anda pilih dan mengapa?
- Romantis
- Optimis
- Friendly
- Dermawan
- Moody

5. Seberapa pentingkah arti pendidikan bagi diri Anda?
Jika disebutkan dalam bentuk angka, saya katakan nilainya adalah 7. Pertama karena kesuksesan seseorang tidak selalu ditentukan oleh tingkat pendidikannya. Kedua karena pendidikan yang saya kenal di sekolah-sekolah formal kebanyakan hanya mengutamakan kecerdasan intelektual, padahal faktor kesuksesan terbesar ada pada kecerdasan emosional. Jadi, pendidikan itu penting, namun tidak mutlak menjamin seseorang untuk sukses.

6. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
Saya akan menjadi pribadi yang lebih matang dalam karir, pola pikir, mengatur diri, maupun keluarga.


7. Sesuai dengan tema L-Men of the Year 2012, pernahkah ada pengalaman pribadi dalam hidup Anda yang sesuai dengan tema The Journey?
Pencapaian L-Men of the Year sendiri saya sudah memulainya pada tahun 2007, saya bahkan tidak lolos Seleksi 1. Kemudian tahun 2008 saya masuk Top 40 audisi Yogyakarta yang kala itu jumlah pesertanya hingga 400 lebih. Kemudian tahun 2009 saya masuk Top 10 di sejumlah kota audisi, begitu pula tahun 2010 saya masuk Top 10 di 2 kota audisi. Baru di tahun 2011 saya masuk Top 10 dan meraih gelar The Most Favorite, tepatnya di kota Semarang bersama Rayhan Febrian. Akhirnya pada 2012 saya berhasil menjadi juara sekaligus The Most Favorite pada pre-audisi Yogyakarta. Disusul kemudian saya lolos sebagai Grand Finalist dari Zona 2. Semua ini saya jalani dengan total dan mengorbankan waktu, materi, dan tenaga hingga sempat cuti kuliah selama 1 semester. Dan klimaksnya saya masuk Grand Final L-Men of the Year 2012!

8. Menurut Anda apakah sehat itu murah atau mahal? Jelaskan pendapat Anda!
Sehat itu mahal, tapi akan lebih mahal lagi jika kita sakit, karena sekalipun kita dalam menjaga kesehatan tubuh memerlukan biaya yang tinggi, akan tetapi itu terbayarkan dengan waktu kita yang pergunakan selama sehat. Berbeda ketika sakit,selain kita terkapar di tempat tidur / rumah sakit,waktu kita juga terbuang percuma, dan biaya pengobatan pun lebih tinggi.

9. Seandainya Anda menjadi seorang yang terkenal, Anda ingin menjadi terkenal di bidang apa, entertainment, modeling, musik, akademik, olahraga, atau politik?
Jika diminta memilih salah satu dari pilihan diatas, saya memilih di bidang akademik. Karena suatu saat saya akan menjadi seorang ayah, yang menurut saya, dengan sukses di bidang akademik, saya akan menjadi teladan yang baik bagi anak saya.


10. Apa yang ingin Anda katakan pada orang-orang diluar, dan bagaimana Anda memotivasi mereka untuk menerapkan pola hidup sehat, khususnya bagi anak-anak dan remaja yang pola hidupnya semakin instant saat ini?
Karir itu dimulai sejak kita masih sangat muda, bagi saya dalam karir yang terpenting adalah reputasi, Karena itu, sadarlah untuk membangun reputasi sedini mungkin sehingga kita menjadi seseorang akan jujur, bertanggung jawab, dan menghargai sesama. Begitu juga dalam tubuh kita, kesehatan tak bisa kita bangun dengan instan, harus dengan komitmen yang kuat, dan kesadaran dalam diri akan pentingnya waktu. ”Kita akan merasa waktu itu sangat berharga ketika kita terbaring sakit”.

11. Ceritakan pengalaman paling berkesan yang pernah Anda alami dalam hidup (selain menjadi Grand Finalist L-Men of the Year)
BKetika saya mendapat kesempatan bermain film FTV, bersama Ben Joshua dan Andrea. Itu pengalaman pertama kalinya yang menegangkan, karena saya harus menghafalkan naskah yang baru saya lihat 10 menit sebelum take.

12 Ceritakan pengalaman paling lucu yang pernah Anda alami
Ketika saya masuk Top 10 audisi Yogyakarta pada tahun 2010 lalu, saya sangat malu ketika diminta host Ricky Perdana menyanyikan sebuah lagu. Ha ha ha.


Terimakasih kepada : 
Mas Ariel dari Nutrifood dan Akbar Kurniawan
atas kesempatan dan kesediaannya untuk melakukan interview ini

Visit Website L-Men
www.l-men.com

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer