Kamis, 31 Mei 2012

Inilah interview IP dengan Teguh Hariansyah, Grand Finalist L-Men of the Year 2012 wakil Kalimantan Barat. Enjoy the full story after the jump!


Biodata


Nama : Teguh Hariansyah
Nama Panggilan : Teguh
Tempat / Tanggal Lahir : Pontianak, 31 Maret 1990
Usia : 22 tahun
Pendidikan : SMA
Lagu Favorit : You Raise Me Up
Film Favorit : Titanic
Penyanyi / Band Favorit : Dream Theater
Prestasi :
- Bujang Favorite Pemilihan Bujang Dare Kota Pontianak 2010


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda!
Saya Teguh Hariansyah, lahir tanggal 31 Maret 1990. Anak ke-3 dari 5 bersaudara dari keluarga yang sederhana, yang selalu membuat saya belajar mandiri dalam segala hal. Saat ini saya juga sudah bekerja di sebuah perusahaan swasta dan pengalaman bekerja tersebut mengajarkan saya banyak hal, menjadi pribadi yang mandiri dan bertanggung jawab. Disamping itu saya juga aktif melakukan kegiatan modeling.

2. Apa kutipan pribadi Anda atau motto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda?
“Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok adalah harapan.” Selalu belajar dari pengalaman, berusaha keras, dan doa untuk meraih kesuksesan.

3. Hobi atau kegemaran apakah yang biasa Anda lakukan di waktu luang Anda?
Saya suka olahraga, selain latihan beban biasanya saya bersepeda juga futsal. Selain itu, saya gemar latihan catwalk untuk menambah kepercayaan diri di bidang modeling dan bermain games di waktu luang untuk mengusir stres.


4. Bila Anda diminta menjelaskan kepribadian Anda dalam 5 kata, kata-kata apa saja yang akan Anda pilih dan mengapa?
- Ambisi : Dengan adanya ambisi saya akan punya keinginan besar untuk meraih impian.
- Perfeksionis : Saya selalu ingin menampilkan yang terbaik (tergantung situasi dan kondisi).
- Tanggung jawab : Konsekuen dengan apa yang saya hadapi.
- Sabar : Selalu berusaha tabah dalam menghadapi sesuatu.
- Kalem : Pendiam dan pemalu.

5. Seberapa pentingkah arti pendidikan bagi diri Anda?
Pendidikan sangatlah penting, tidak mengenal umur, kapan saja dan dimanapun bisa kita dapatkan. Seseorang butuh pendidikan untuk bersosialisasi. Dengan pendidikan kita dapat meningkatkan taraf kesejahteraan dalam hidup.

6. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
10 tahun akan datang, saya berharap akan tetap dianugerahi kesehatan lahir dan batin, sukses dalam pekerjaan dan karir, mendapat pasangan hidup yang baik dan pastinya telah selesai melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, karena pendidikan sangat penting dan tidak mengenal usia.


7. Sesuai dengan tema L-Men of the Year 2012, pernahkah ada pengalaman pribadi dalam hidup Anda yang sesuai dengan tema The Journey?
Pengalaman pribadi gelar pemenang Pre-Audisi saya dicabut di Pre-Audisi L-Men of the Year 2011 Pontianak memotivasi saya untuk melakukan perjalanan perubahan hidup dengan koreksi diri dan meningkatkan kualitas diri dengan terus belajar, belajar, dan terus belajar.

8. Menurut Anda apakah sehat itu murah atau mahal? Jelaskan pendapat Anda!
Menurut saya sehat itu mahal, karena anugerah yang tak ternilai. Namun untuk sehat tidak harus mahal, ita punya banyak alternatif untuk menerapkan pola hidup sehat.

9. Seandainya Anda menjadi seorang yang terkenal, Anda ingin menjadi terkenal di bidang apa, entertainment, modeling, musik, akademik, olahraga, atau politik?
Seandainya saya menjadi seseorang yang terkenal, saya ingin terkenal di bidang entertainment. Semoga dengan mengikuti L-Men of the Year ini, bisa menjadi langkah awal saya untuk belajar menjadi entertainer profesional.


10. Apa yang ingin Anda katakan pada orang-orang diluar, dan bagaimana Anda memotivasi mereka untuk menerapkan pola hidup sehat, khususnya bagi anak-anak dan remaja yang pola hidupnya semakin instant saat ini?
Saya ingin pola hidup sehat juga bisa dilakukan mereka yang belum menerapkannya. Kita harus bisa menjaga sehat jasmani dan rohani. Sehat bisa dimulai dari diri sendiri. Jadikanlah pola hidup sehat sebagai kebutuhan dan kebiasaan dalam hidup, karena sehat adalah kunci dari segala hal yang baik. Untuk anak-anak dan remaja yang pola hidupnya instan, tidak semuanya yang instan itu baik, dan kita harus bisa memilih pola hidup yang sehat, bukan yang instan. We are what we eat.

11 Ceritakan pengalaman paling berkesan yang pernah Anda alami dalam hidup (selain menjadi Grand Finalist L-Men of the Year)
Pengalaman berkesan saya, ketika itu saya mengambil penghargaan piala di atas panggung dalam suatu pertandingan lomba modeling, saya senang sekali melihat ibu saya memberikan tepuk tangan gembira atas apa yang saya raih.

12 Ceritakan pengalaman paling lucu yang pernah Anda alami
Pagi itu, ketika baru mulai bekerja beberapa hari di kantor, saya membuat kopi di dapur lantai 2, dan akan turun ke lantai bawah. Ketika itu saya mendapat SMS penting dari seseorang, dan ketika di tangga saya terpeleset karena terlalu serius membaca pesan. Saya terjatuh dan kopi tumpah di baju. Saat itu saya merasa malu karena ditertawakan rekan-rekan kerja saya.


Terimakasih kepada :
Mas Ariel dari Nutrifood dan Teguh Hariansyah
atas kesempatan dan kesediaannya untuk melakukan interview ini

Visit Website L-Men
www.l-men.com

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer