Senin, 21 Mei 2012

Inilah interview IP dengan Mikhel Wandana, Grand Finalist L-Men of the Year 2012 wakil DKI Jakarta. Enjoy the full story after the jump! 


Biodata

Nama : Mikhel Wandana
Nama Panggilan : Wandana
Tempat / Tanggal Lahir : Denpasar, 13 Juli 1992
Usia : 19 tahun
Tinggi Badan : 179.5 cm
Pendidikan : ERC Institute Singapore
Lagu Favorit : Danza Kuduro
Film Favorit : Iron Man
Penyanyi / Band Favorit : Adele



1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda! 
Nama saya Mikhel Wandana, saya lahir di Denpasar namun dibesarkan di Surabaya hingga bangku SMA, dan saat ini saya sedang menempuh pendidikan di Singapura tepatnya di ERC Institute. Sejak kecil, saya dibimbing oleh orang tua untuk bertanggung jawab atas apapun yang saya lakukan, dan harus berani menanggung resiko. Karena itu saya selalu berhati-hati dan berpikir dahulu sebelum melakukan segala sesuatunya, tapi terkadang karena kehati-hatian saya tersebut, saya dianggap sebagai orang yang pendiam.

2. Apa kutipan pribadi Anda atau motto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda? 
Bicara soal motto, saya mempunyai motto "Never give up", saya selalu memotivasi diri saya sendiri agar tidak mudah putus asa, saya bukanlah orang yang takut akan kegagalan, karena dari kegagalan itulah saya bisa memperbaiki diri saya ke tahap yang lebih baik dan mencapai keberhasilan saya.

3. Hobi atau kegemaran apakah yang biasa Anda lakukan di waktu luang Anda? 
Kegemaran saya adalah olahraga, khususnya fitness. Kegiatan ini merupakan kegemaran saya sejak 3 tahun yang lalu. Saya hampir setiap harinya berolahraga karena kegemaran ini telah menjadi sebuah kebiasaan. Kegemaraan saya yang lain adalah menonton film dan bermain game DOTA. Kegemaran ini biasa saya lakukan untuk menghilangkan kejenuhan dan mengisi waktu kosong.


4. Bila Anda diminta menjelaskan kepribadian Anda dalam 5 kata, kata-kata apa saja yang akan Anda pilih dan mengapa?
- Cool : kata ini sering diucapkan untuk kebanyakan orang ketika pertama kali bertemu dengan saya, karena sifat saya yang tidak suka banyak bicara.
- Jahil : meskipun sering dianggap pendiam namun sebenarnya saya itu suka jahil, bermain, dan bercanda.
- Tidak mudah menyerah : kalau yang satu ini memang sudah merupakan motto hidup saya, saya orang yang tidak mudah menyerah.
- Bersemangat : saya selalu menjalani keseharian saya dan mengerjakan segala sesuatu dengan penuh bersemangat.
- Sulit ditebak : karena saya lebih banyak diam dan berpikir saat dihadapkan pada berbagai situasi, terkadang orang sulit untuk dapat menebak jalan pikiran saya.

5. Seberapa pentingkah arti pendidikan bagi diri Anda? 
Menurut saya pendidikan itu sangat penting, karena melalui pendidikan kita bisa mendapatkan banyak manfaat dari pengalaman, pengetahuan, lingkungan, dan mengingat bahwa segala sesuatunya semakin berkembang setiap saat. Jadi pendidikan adalah sebuah kewajiban buat diri saya.

6. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang? 
Dalam 10 tahun ke depan saya ingin menjadi orang yang sukses, bisa menjadi pemimpin (leader) dan motivator yang handal dan berpengalaman. Saya juga ingin menjadi anak yang berbakti kepada orang tua.


7. Sesuai dengan tema L-Men of the Year 2012, pernahkah ada pengalaman pribadi dalam hidup Anda yang sesuai dengan tema The Journey? 
Sesuai dengan tema L-Men of the Year tahun ini, saya mempunyai perjalanan yang cukup panjang dalam mengikuti kompetisi ini. Saya pertama kali mengikuti audisi L-Men of the Year di tahun 2010, dan berhasil masuk Top 10 serta meraih gelar The Most Favorite. Pada tahun 2011 saya mencoba lagi dan hanya masuk Top 40. Tidak patah semangat saya kembali mencoba setelah mengkoreksi diri saya, sehingga saya berhasil menjadi pemenang audisi L-Men of the Year 2012 di Jakarta.

8. Menurut Anda apakah sehat itu murah atau mahal? Jelaskan pendapat Anda!

Menurut saya sehat itu mahal. Saya sadar bahwa kesehatan tidak bisa dibeli dengan uang. Kitalah yang membangun kesehatan itu dalam hidup, mulai dari menjaga pola makan yang sehat, berolahraga, sampai memenuhi nutrisi yang cukup. Kita harus sadar bahwa jika kita tidak sehat, akan jauh lebih mahal akibat yang kita rasakan, dan kita akan sulit untuk menikmati hidup ini.

9. Seandainya Anda menjadi seorang yang terkenal, Anda ingin menjadi terkenal di bidang apa, entertainment, modeling, musik, akademik, olahraga, atau politik? 
Jika saya menjadi orang yang terkenal maka saya ingin terkenal di bagian entertainment, hal ini disebabkan karena saya ingin menjadikan diri saya sebagai inspirasi dan motivator bagi orang-orang.


10. Apa yang ingin Anda katakan pada orang-orang diluar, dan bagaimana Anda memotivasi mereka untuk menerapkan pola hidup sehat, khususnya bagi anak-anak dan remaja yang pola hidupnya semakin instant saat ini ?
Kurangilah makanan-makanan yang cepat saji, mulailah untuk berpola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna dan dapatkan tubuh atletis sebagai bonusnya, dan jangan membuat usia sebagai alasan. Lebih baik menjaga kesehatan lebih awal dari pada sudah terlambat.

11. Ceritakan pengalaman paling berkesan yang pernah Anda alami dalam hidup (selain menjadi Grand Finalist L-Men of the Year) 
Saya berhasil memotivasi teman-teman dekat saya yang dulunya berpola hidup tidak sehat dan mempunyai tubuh yang tidak ideal, dan hasilnya luar biasa, sudah banyak teman-teman saya yang terinspirasi untuk mengikuti saya agar memiliki tubuh yang atletis dan menerapkan pola hidup sehat.

12. Ceritakan pengalaman paling lucu yang pernah Anda alami 
Pengalaman lucu saya adalah semasa duduk di bangku SMA, suatu hari saya pergi bersepeda dengan teman-teman di sekitar perumahan. Saat itu ada sebuah jembatan yang sedang di perbaiki, dan ketika kami melewatinya hanya saya yang terjatuh di sana bersama sepeda saya. Akibatnya tubuh saya penuh dengan lumut dan kotoran dan teman-teman saya menolong sambil menertawakan saya dan saya terpaksa pulang ke rumah dengan kondisi seperti itu. Inilah pengalaman paling lucu dan sedikit memalukan yang pernah saya alami.

Terimakasih kepada : 
Mas Ariel dari Nutrifood dan Mikhel Wandana
atas kesempatan dan kesediaannya untuk melakukan interview ini

Visit Website L-Men
www.l-men.com

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer