Minggu, 26 Januari 2014



Nama : Suci Nurhadhiah
Tempat/Tanggal lahir : Cimahi, 5 Maret 1994
Tinggi Badan  : 173 cm
Lagu Favorit : Together We Are One by Delta Goodrem
Aktor/Aktris Fav. : Reza Rahardian/Dian Sastrowardoyo
Penyanyi/Band Fav. : Kahitna
Hobby : Playing Basketball, dancing
Makanan/ minuman fav. : Sop ayam buatan Ibu/ Almonetta crush
Zodiak/ shio : Pisces/ anjing
Prestasi : 
1. Mojang Pinilih Cimahi 2012
2. Mojang Duta Lingkungan Hidup Jabar '12
3 Finalis Mojang Jajaka Jawa Barat 2011

4. Puteri Indonesia Jabar 2013-2014
5. Wanita Berprestasi tk. Kota Cimahi 2013



Part I "Hey You!"





1. Ceritakan "all about you"!
Suci Nurhadhiah, itu nama lengkap saya. Saya lahir dari keturunan darah Sunda (Ibu) dan Jawa (Ayah). Pada dasarnya saya adalah pribadi yg cukup pendiam dan pemalu. Oleh karena itu, dulu jamannya sekolah dari SD, orang tua suka rajin untuk mendorong saya ikut lomba-lomba terutama di bidang akademis. Beranjak remaja dan duduk di bangku SMP saya mulai menggeluti dunia olahraga yaitu basket, ternyata main basket bikin saya ketagihan dan senang, akhirnya berlanjut sampe SMA. Itu jg yg membentuk saya jadi pribadi yg tomboy jg semasa sekolah. Hehe .. Dari situ saya mulai menggali lagi potensi dan ingin mencoba hal-hal baru, kemudian saya mulai terjun ke dunia pageants setelah lulus SMA. Dan mulai merubah penampilan menjadi lebih feminin ..

2. Hal unik apakah yang kamu miliki?
Mmmh ada satu kebiasaan yg ngga bisa hilang sampai sekarang. Kalau makan terus tiba-tiba ada helai rambut di makanan itu aku pasti berhenti makan dan mendadak kenyang ..



3. Ceritakan pengalaman apakah yang paling berkesan dalam hidupmu?
Sejauh ini pengalaman yg paling berkesan adalah waktu berkunjung ke rumah ODHA di Bandung, itu mereka sharing ttg kehidupan sehari-hari dan yg bikin aku open mind adalah dengan penyakitnya, itu sama sekali ngga ngurangin semangat mereka untuk berprestasi dan menginspirasi orang-orang sekitar. Kedua adalah pengalaman nolongin ibu yg mau melahirkan, rasanya itu ikut deg-degan dan terharu melihat perjuangan seorang ibu yg melahirkan anak sebagai amanah dan harapan masa depan kedua orangtuanya ..

4. Ceritakan pengalaman apakah yang paling lucu dalam hidupmu?
Pengalaman lucu yg pernah terjadi waktu msih kecil, dulu ibu selalu potong rambutku pendek banget seperti anak laki-laki. Nah waktu itu aku beli es potong yg lewat depan rumah, terus aku beli dan penjualnya bilang "ujang (panggilan anak laki-laki di Sunda) mau beli rasa apa ?" Terus aku jawab "aku perempuan tau". Sambil waktu itu aku tunjukin anting yg aku pakai. Hehehe

5. Apa arti kompetisi bagimu?
Arti kompetisi bagiku adalah mampu berambisi secara sportif untuk menunjukan potensi terbaik yg dimiliki tapi tidak berambisius untuk melakukan berbagai cara bahkan untuk menjatuhkan lawan. Karena pesaing yg baik bukan hanya dapat menunjukkan bahwa ia lebih baik dari lawannya tapi juga mampu menginspirasi.

6. Apa kekuatan positif yang menjadi kekuatanmu dan dapat menginspirasi orang lain?
Kekuatan saya yaitu saya punya rasa penasaran yg cukup tinggi untuk mencoba hal-hal baru karena hal tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan saya di berbagai bidang .



Part II "Let's Go Around Me!"




7. Seperti apakah kegiatan dan aktivitas sehari-harimu?
Sehari-hari tentunya saya kuliah dan biasanya di weekend time aku suka nyempetin olahraga main basket atau latihan nari.

8. Bila kamu diminta mengajak IP Friends jalan-jalan sambil berwisata seharian di tempatmu, kamu akan mengajak IP Friends ke mana saja nih?
 Kalau aku punya kesempatan buat ngajak IP friends keliling Jabar seharian aku akan ngajak kalian untuk pertama menikmati keindahan alam pagi hari di GreenCanyon di Pangandaran terus makan masakan khas Sunda ( nasi liwet, sambel, hingga lalapannya ). Next, lanjut mengunjungi tempat wisata sejarah yaitu Keraton Kasepuhan di Cirebon, kemudian makan siang wajib coba yg namanya empal gentong khas Cirebon dan ajak ke sentra batik Trusmi untuk beli oleh-oleh kain batik dan pernak-pernik dsana. Sorenya, kita lanjut dengan bermain outbond di Kampung Cikidang Lembang Bandung dan ditutup dengan makan malam di floating market dengan suguhan pemandangan indah malam hari disana .




9. Jika kamu berada dalam sebuah sampan bersama 1 anak kecil, 1 ibu-ibu, dan 1 nenek-nenek, dalam keadaan akan tenggelam, siapakah yang akan kamu tolong dengan segala keterbatasan yang kamu miliki? Sebutkan alasannya!
 Nenek-nenek yg akan aku pilih untuk ditolong, karena mungkin salah satunya faktor tenaga untuk dia kuat, bertahan berusaha lebih dari anak2 dan ibu2. It means itulah sebaik-baiknya manusia yg bermanfaat bagi sesamanya dengan berusaha saling mengisi kekurangan satu sama lain, at least tenaga yg kurang dimilikinya kita isi untuk menguatkan usahanya untuk tetap survive.

10. Bila kamu melihat seekor kupu-kupu terjebak di sarang laba-laba yang kelaparan, apa yang akan kamu lakukan? Menolong si kupu-kupu atau membiarkannya? Bila kamu membiarkan si kupu-kupu maka dia akan mati dimakan laba-laba. Namun bila kamu menolongnya maka kamu akan membiarkan si laba-laba mati kelaparan. Bagaimana tindakan kamu?.
Saya memilih kupu-kupu untuk diselamatkan karena kupu-kupu itu terus beregenerasi dan bermetamorfosis menjadi mahkluk yg indah. Bermula dari telur, ulat, kepompong, kupu-kupu . Begitupun proses kehidupan kita yg dimulai dari hal kecil, tumbuh dan bermetamorfosa menjadi bentuk makhluk yg lebih besar hingga akhirnya jadi mahkluk indah yang selalu bermanfaat bagi banyak makluk hidup lainnya

11. Sebutkan satu benda yang kamu tidak bisa hidup tanpanya?
1 benda yg harus selalu ada buat aku itu jam tangan. Entah kenapa? kalau pakai jam tangan lebih nyaman dan pede. Dan jadi ada pengingat aja buat aku untuk lebih menghargai waktu.



Part III "It's Not Only About Me"



12. Kalau kamu boleh memilih, bidang apakah yang paling ingin kamu tekuni dengan serius ke depannya? Sebutkan alasannya!
3 bidang yg menjadi impian untuk aku geluti itu kesehatan sebagai latar belakang profesi salah satunya, psikologi karena aku suka untuk menganalisis kepribadian orang lain, bisa terus belajar juga untuk mengerti bagaimana cara memotivasi diri sesuai dengan karakter agar bisa menjadi pribadi yg lebih baik dan kewirausahaan, lewat itu aku berharap bisa lebih mandiri untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan ikut mensejahterakan kehidupan orang lain ..


13. "Indonesia" hal apa yang akan kamu jawab dan jelaskan bila mendengar kata ini?

 Indonesia : Kaya, Kreatif, Variatif. Mulai dari segi suku bangsa dan karakter SDM didalamnya yg membuat Indonesia kreatif dengan pemanfaatan hasil SDAnya, kesenian dan kebudayaan yg variatif hingga suguhan potensi pariwisata yg lengkap dari mulai wisata alam, sejarah hingga outbond yg melengkapi kekayaan dan keindahan Indonesia ..


14. Apa yang ingin kamu sumbangkan bagi Indonesia melalui hal-hal kecil yang sudah kamu rintis saat ini?

Saya ingin menjadi salah satu successor bangsa dalam hal pemberdayaan masyarakat terutama wanita sebagai calon ibu generasi. Saat ini saya merintisnya melalui profesi di pendidikan formal yg sedang saya jalani. Saya berusaha menggali apa yang seharusnya menjadi titik perubahan bagi hal tersebut dan wanita menjadi lebih terberdaya lebih baik ..

15. Apakah kutipan atau kata-kata bijak favoritmu?
'Be Wide as The Ocean for Everything can be accept faithfully' karena sejatinya manusia itu harus bisa seperti bayi yg artinya harus terus belajar untuk menjadi lebih baik, open terhadap masukan dan ikhlas dalam segala kehendak Tuhan atas usaha kita ..


Terima Kasih kepada Suci atas kesempatan dan kesediaan wawancaranya dengan

Indonesian Pageants 

Gabung di Facebook IP di facebook.com/indonesianpageants

dan follow Twitter IP di @indopageants


2 Komentar di Blogger

2 comments:

Amal Madani Indonesia mengatakan...

see?? she is great right? all hers answer was innocently, awesome!!!
so.. for West Java, support her.. especially for Cimahi..

Good luck Suci!! we're always on your side.. :)

Unknown mengatakan...

di duku ku aa

 
Toggle Footer