Selasa, 28 Januari 2014



BIODATA 
Nama : Fieka Soraya
Tempat / Tanggal lahir : Palembang, 01 Desember 1990
Tinggi badan : 173 cm
Prestasi :
- Juara Olimpiade Biologi SMP
- Indonesian Super Model 2010
- The Best catwalk Indonesian Super Model 2010
- The Best Catwalk Di ajang Singapore FashionWeek
- SmartModel Look Indonesian 2011
- Juara 1 Putri Citra Jambi 2012
- Putri Citra Indonesia 2012-2013
 Lagu fav : A Thousand Years (Christina Perri)
Aktor / Aktris Fav : Alya Rohali
Penyanyi atau Band Favorit : BCL
Hobby : Travelling, berenang, membaca n menulis puisi, menari dll
Makanan / Minuman Favorit : Nasi minyak kuning dan rendang limpa / Jus tomat
Zodiak / Shio anda : Sagitarius / Kuda




Part I "Hey You!"

1 Ceritakan all about you,(siapa kamu,dan latar belakang dll)
Saya Fieka Soraya, saya berasal dari provinsi Jambi. Saya anak ke 3 dari 5 saudara. Sejak usia 4 tahun, saya sering di ajak ibu saya "mama" untuk menonton "Pemilihan Puteri Indonesia" hingga "Miss Universe" di televisi. Dikarenakan ibu saya juga sangat menyukai dunia fashion n modelling sejak muda. Semenjak itu saya sering mengikuti lomba2 fashion di bawah latihan dari ibu sendiri hingga sekarang tetap independent bersama ibu.
Dan saat kecil ibu pernah bilang kalau ingin mengikuti seperti yang di televisi (PPI) harus punya kepribadian yang baik dan juga jangan lupa harus memiliki intelegensia yang berpotensi terutama dibidang pendidikan di luar dari fisik yang menarik. Namun, saat kelas 3 SD saya sudah jarang mengikuti lomba2 fashion lagi. Dikarenakan saya sangat bercita2 menjadi dokter, dan ayah "papa" bilang kalau punya nilai yang baik dan bisa masuk kuliah nanti di fakultas kedokteran saya baru boleh mendapat izin mengikuti ajang fashion2 serupa. Alhamdulillah, lulus SMA saya mendapatkan beasiswa kedokteran di Pulau Jawa, namun dikarenakan jauh jadi tidak mendapat izin akhirnya kembali mencoba test di Fakultas Kedokteran Universitas Jambi dikarenakan keluarga masih banyak berdomisili di jambi, dan bersyukur saya lulus dan di tahun kedua saya mendapat beasiswa tahunan dari FK Unja.
Semenjak kuliah saya harus bisa membagi waktu selain menjadi mahasiswi saya juga aktif di bidang sosial (kegiatan kampus seperti anggota Rohis kampus, bendahara Himpunan mahasiswa, hingga salah satu anggota tim bantuan medis sosial) dan juga di waktu senggang saya mulai mengikuti kembali pageants2 serupa seperti Indonesian Super Model 2010, hingga terpilih di tingkat nasional sebagai Putri Citra Indonesia 2012. Sekali lagi bersyukur saya tetap bisa membuktikan terutama kepada orang tua, kalau pendidikan adalah prioritas utama, dan selama kuliah hingga wisuda (S1) saya salah satu mahasiswi yg bisa mengikuti gelombang pertama kelulusan di angkatan pada akhir tahun 2012.
Sekarang saya adalah dokter muda di RSUD Raden Mattaher Jambi. Selain itu saya sering menyempatkan waktu untuk melakukan hobby rutin saya yang lain seperti menulis sebuah puisi dan berolahraga.





2 Hal yang unik tentang kamu )Bisa hal-hal kebiasaan lucu atau unk , atau kamu mengumpulan sesuatu yang unik) jelaskan kejadian seru berkaitan dengan itu 
Saat saya kecil saya termasuk anak perempuan yang aktif dan jahil dimana saya sangat suka sekali memanjat pohon hingga pintu trali rumah dan mamapapa selalu bilang "nanti jatuh" saya punya kata2 andalan dengan jawaban n logat kanak2 saat itu "tenaaaang...kan ada obat merah" hahaha.. Dan jahilnya setiap jalan keluar rumah atau di pasar/mall saya sangat sering memukul dan menarik anak2 seumuran saya tanpa alasan. :D Sebenarnya kalau saya disekolah termasuk anak yang cukup tidak banyak tingkah, dan suka berdiam diri saat itu saya sering teringat kata2 yang akhirnya saya rangkai sebuah puisi bahkan saat SMA saya mengarang sebuah novel. I love writing ;)


3 Ceritakan pengalaman paling berkesan dalam hidup kamu (yang paling menyentuh / menyenangkan) dalam hidup kamu
Disaat saya berada di fakultas kedokteran yang akhirnya menuju cita2 dari kecil bisa tercapai dan juga mendapat beasiswa sebagai salah satu mahasiswi kedokteran dengan nilai yg cukup baik.


4 Ceritakan pengalaman kocak/lucu dalam hidup kamu
Saya pernah sewaktu SD salah masuk mobil yang menjemput saya sepulang sekolah, yang ternyata saat saya duduk didalamnya saya tidak kenal, saat saya keluar teman saya membuka pintu dan ternyata itu mobil dia. Dia menanyakan "loh kenapa disini?" Saya cuma menjawab "nggak apa-apa cuma pengen bukain pintu aja" hahaha memalukan dan gokil sekali ini.


5 apa arti kompetisi bagi anda
Suatu motivasi untuk berusaha menjadi yang terbaik dan lebih baik dari sebelumnya.

6 Apa hal positif yang menjadi kekuatan anda dan bisa menginspirasi orang lain 
Dengan saya bisa membagi waktu dan saya sangat suka dalam kegiatan sosial trutama bagi kalangan menengah kebawah, dengan saya yang selalu tidak akan pernah membeda-bedakan mereka yang membutuhkan saya, saya akan tetap berusaha ada untuk mereka. Tanpa saya sadari mereka sangat menyayangi saya.




Part II "Let's Go Around Me!"


7 Jelaskan lagi dong..hari hari kamu diisi oleh kegiatan apa saja ? 
Sehari2 sekarang setiap hari bahkan saya selalu berada di RSUD Raden Mattaher Jambi sejak satu tahun lebih belakangan ini karena saya bertugas sebagai dokter muda, yang mana setiap 3 kali dalam seminggu saya tetap miliki jadwal 24 jam di RS tanpa pulang kerumah. Setiap hari saya harus dari pukul 7 pagi hingga jam 2 siang d Rs. Diluar jadwal jaga itu sepulang RS pukul 2 siang saya selalu menyempatkan untuk melakukan hobi2 saya seperti berenang, kegiatan sosial, hingga mengikuti aktivitas seperti modelling di Provinsi Jambi dan lainnya.


8 Ajak IP Friends jalan jalan seharian berwisata sama kamu dong, kamu bakal ajak kemana saja nih kalau seharian jalan bareng kamu di daerah kamu (Plus tempat makan pagi, siang, malam yang enak rekomen kamu apa ya, juga oleh2 buah tangan atau souvenir apa beli dimana) 
Ok,  Yang pertama saya akan mengajak IP ke candi Muaro Jambi yang hanya sedikit orang mengetahuinya bahwa itu merupakan candi terluas se-Asia dan memiliki banyak keindahan,
Kedua saya akan mengajak melihat peninggalan2 kuno Kerajaan Jambi yang berupa "Geopark" yang sekarang sudah mendunia, dan kita akan keempat tenun batik n songket provinsi jambi langsung kedapur pembuatannya karena saya sudah kesana dan sangat asyik sekali, masih banyak lagi tempat wisata namun untuk seharian saya rasa tidak akan cukup.
Kemudian kita akan mencoba makanan khas jambinyaitu tempoyak dan ikan senggung dengan cocolan khas jambinya. Untuk oleh2 pastinya batik jambi yang indah dan kerajinan tangan jambi yang terbuat dari daun pandan hingga bambu seperti pernak pernik, tikar, tas, dll.

 9 Jika Anda berada dalam sebuah sampan bersama 1 anak kecil, 1 ibu-ibu, dan 1 nenek-nenek, dalam keadaan akan tenggelam, siapakah yang akan Anda tolong dengan segala keterbatasan Anda? Sebutkan alasannya 
Saya akan berusaha menolong semuanya, namun yang pertama saya akan menolong anak kecil tersebut dikarenakan dengan usia nya yang masih terbilang muda dia bisa menjadi penerus generasi yang brguna bagi bangsa yang akan datang dan dia juga pastinya masih belum bisa menyelamatkan dirinya sendiri saat keadaan itu.

10 Bila kamu melihat seekor kupu-kupu terjebak di sarang laba-laba yang kelaparan, apa yang akan kamu lakukan? Menolong si kupu-kupu atau membiarkannya? Bila kamu membiarkan si kupu-kupu maka dia akan mati dimakan laba-laba. Namun bila kamu menolongnya maka kamu akan membiarkan si laba-laba mati kelaparan. Bagaimana tindakan kamu? 
Saya akan menolong kupu-kpu tersebut dan saya akan mencari jalan untuk membantu laba2 agar tidak kelaparan.


11 Sebut kan satu benda yang kamu tidak bisa hidup tanpanya 
Pakaian :)



Part III "It's Not Only About Me"

12 Kalau boleh memilih, Pilih 3 bidang yang akan kamu tekuni serius ke depannya, dan jelaskan satu per satu (Dunia Entertaintment, Dunia Kewirausahaan, Sosial, Dunia kerja(Pekerjaan apa) atau lainnya.......
1. Dunia Pendidikan, karena saya sangat ingin selalu terus mengembangkan ilmu pengetahuan terutama di bidang kesehatan karena semua mencakup sosial dan pekerjaan sebagai seorang Dokter.
2. Dunia Entertaintment, karena saya juga sangat menyukai dunia ini sejak kecil.
3. Dunia kewirausahaan, karena selain bisa membantu dalam mengembangkan kemampuan saya juga ingin mempelajari dunia ini sedikit demi sedikit.

13 Indonesia, apa yang kamu akan jawab dan jelaskan jika mendengar kata ini ? 
Suatu negara Indah yang berpotensi dunia yang sangat saya cintai dan akan saya perkenalkan pada seluruh dunia.

14 Apa yang ingin kamu sumbangkan dari diri kamu pribadi untuk Indonesia 
(Dimulai dari hal-hal kecil/ nyata yang sudah kamu rintis) Ikut serta dalam kegiatan sosial masyarakat dibidang kesehatan seperti penyuluhan ksehatan ( gizi buruk,hiv-AIDS, pergaulan bebas, Narkotika dll), pengobatan gratis hingga khitanan masal.

15 Apakah kutipan atau kata-kata bijak favorit Anda? 
Try to be the best, give thank in all conditions, and stay humble in all situation.

 

Terima Kasih kepada Fieka atas kesempatan dan kesediaan wawancaranya dengan

Indonesian Pageants 

Gabung di Facebook IP di facebook.com/indonesianpageants 
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer