Jumat, 17 Januari 2014



Nama : Made Ika Kusuma Dewi
Tempat / Tanggal Lahir : Denpasar, 27 Oktober 1993
Tinggi Badan : 173 cm
Lagu Favorit : Muda (Agnes Monica)
Aktor Favorit : Herjunot Ali
Penyanyi Favorit : Agnes Monica dan Anggun
Makanan / Minuman Favorit : ayam betutu dan es kelapa muda
Hobby : jalan-jalan
Zodiak / Shio : scorpio / ayam
Prestasi : 
- Paskibraka Provinsi Bali tahun 2008
- Runner Up 1 Jegeg Bagus Badung 2012


Part I "Hey You!"



1. Ceritakan "all about you"!
Nama saya Made Ika Kusuma Dewi, biasa dipanggil Ika. Sekarang saya berkuliah di Fakultas Ilmu Komunikasi Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Dwijendra Denpasar semester 5. Saya anak kedua dari tiga bersaudara dan saya berjarak 8 tahun dengan kakak dan 8 tahun dengan adik. Orang tua saya bernama Prof. Dr. I Nyoman Weda Kusuma dan Dra. Ida Ayu Putu Purnamawati. Saya tipe orang yang suka bersosialisasi, periang, dan juga cerewet.

2. Hal unik apakah yang kamu miliki?
Hal yang unik dari saya mungkin dari cara berbicara saya dimana teman-teman selalu mengganggap itu unik. Karena ketika saya berbicara mereka memiliki kedekatan dengan saya dan langsung bisa mengakrabkan diri dengan saya. Mereka mengganggap saya pribadi yang dapat cepat bergaul satu dengan yang lainnya.

3. Ceritakan pengalaman apakah yang paling berkesan dalam hidupmu?
Pengalaman yang berkesan dalam hidup saya ketika saya diajak menyapu pasar yang berada di daerah Gianyar bernama Pasar Blahbatuh bersama ayah saya. Saat itulah saya mengetahui bagaimana dinamika kehidupan dan itu yang menjadi pengalamani saya tetap bersyukur karena diberikan kehidupan yang baik serta memvberikan motivasi saya untuk mewujudkan pendidikan gratis bagi orang yang tidak berkecukupan.

4. Ceritakan pengalaman apakah yang paling lucu dalam hidupmu?
Pengalaman lucu dalam hidup saya adalah kejadian yang terjadi disaat saya melihat angka nominal nominal pada sebuah toko baju, dimana saya melihat harga pada label baju tersebut berharga Rp 200.000. Dengan hati riang saya pun langsung menuju kasir karena mendapatkan baju bagus dengan harga yang tidak terlalu mahal. Saat di mesin kasir tiba-tiba harganya terhitung menjadi Rp 2.000.000. Saya langsung kaget dan ngotot pada petugas kasir harganya hanya Rp 200.000, namun setelah saya hitung ulang ternyata nolnya ada enam, disaat itulah saya seketika malu dan meminta maaf

5. Apa arti kompetisi bagimu?
Arti sebuah kompetisi menurut saya adalah suatu pembelajaran dimana saya dapat lebih menyadari potensi dalam diri saya sendiri untuk mencapai cita-cita saya dan menjadi sebuah pembelajaran yang tidak saya dapatkan dalam mata kuliah apapun dimana dalam kompetisi ini saya belajar tentang Bali, pariwisata dan budayanya, serta mempelajari Indonesia berserta dimensinya.

6. Apa kekuatan positif yang menjadi kekuatanmu dan dapat menginspirasi orang lain?
Hal positif yang menjadi kekuatan saya dan dapat menginspirasi orang lain adalah saya selalu memberikan dorongan atau semangat motivasi pada mereka yang ingin mencapai suatu tujuan.


Part II "Let's Go Around Me!"



7. Seperti apakah kegiatan dan aktivitas sehari-harimu?
Hari - hari saya sebelum menjadi Puteri Bali diisi dengan segudang kegiatan. Pertama saya melakukan pekerjaan rumah seperti nyapu dan mengepel seluruh rumah, lalu saya menghaturkan sesajen kepada Tuhan untuk mengucapkan syukur setelah itu saya belajar untuk kuliah pada sore harinya, jika ada waktu luang saya selalu berdiskusi bersama ayah saya sambil jalan-jalan.

8. Bila kamu diminta mengajak IP Friends jalan-jalan sambil berwisata seharian di tempatmu, kamu akan mengajak IP Friends ke mana saja nih?
Untuk pariwisata di Bali semuanya indah jika hanya sehari saya akan mengajak IP friends ke tempat asal saya yaitu Gianyar, dimana pesona Gianyar itu sendiri lebih ke arah spiritual dan seni. Pertama saya akan mengajak IP Friends untuk menikmati sarapan pagi yaitu nasi sela atau nasi ubi di seputaran Gianyar Kemudian saya akan mengajak IP Friends ke Pura Tirtha Empul, dimana dalam pura ini memiliki sumber mata air dan diatas pura tersebut kita dapat melihat Istana Kepresidenan, lalu saya akan mengajak IP friends ke wisata Gunung Kawi yang memiliki 2 kelompok percandian yang dipisahkan oleh Tukad Pakerisan. Candi pertama terletak di sebelah barat sungai menghadap timur yang berjumlah empat buah, sedangkan candi kedua terletak di sebelah timur sungai menghadap ke barat yang berjumlah lima buah setelah dari percandian gunung kawi saya akan mengajak IP Friends untuk menikmati santap siang dengan menu khas Bali yaitu ayam betutu di daerah Ubud.
Setelah itu saya akan mengajak ke Puri Agung Ubud yang merupakan pusat pemerintahan kerajaan pada zaman dahulu kala. Setelah itu saya akan mengajak IP Friends ke Pasar Seni Sukawati yang merupakan pusat souvenir atau oleh-oleh khas Bali dimana harganya sangat terjangkau terakhir saya akan mengajak IP Friends untuk makan malam di daerah Jimbaran yang sangat terkenal dengan makanan lautnya .

9. Jika kamu berada dalam sebuah sampan bersama 1 anak kecil, 1 ibu-ibu, dan 1 nenek-nenek, dalam keadaan akan tenggelam, siapakah yang akan kamu tolong dengan segala keterbatasan yang kamu miliki? Sebutkan alasannya!
Saya akan memilih menyelamatkan satu anak tersebut sebab anak merupakan generasi muda harapan bangsa dan pembentuk karakter bangsa anak dapat dididik menjadi pribadi yang sangat tangguh dan yang luar biasa dan anak juga dapat dilatih menjadi pribadi yang selalu berpikir positif. 

10. Bila kamu melihat seekor kupu-kupu terjebak di sarang laba-laba yang kelaparan, apa yang akan kamu lakukan? Menolong si kupu-kupu atau membiarkannya? Bila kamu membiarkan si kupu-kupu maka dia akan mati dimakan laba-laba. Namun bila kamu menolongnya maka kamu akan membiarkan si laba-laba mati kelaparan. Bagaimana tindakan kamu?  
Saya akan memilih membiarkan kupu-kupu tetap dimakan laba-laba karena itu proses rantai makanan, rantai makanan itu sangat penting dalam kehidupan dan semua proses kehidupan, jika kita memotong salah satu rantai makanan kita berarti telah membuat punah suatu makhluk hidup karna itu saling berhubungan. bunga dibantu penyerbukannya oleh kupu-kupu, kupu-kupu dimakan laba-laba, laba-laba mati diuraikan oleh larva dari lalat menjadi pupuk yang dibutuhkan oleh bunga itu sendiri.

11. Sebutkan satu benda yang kamu tidak bisa hidup tanpanya?
Benda yang saya tidak bisa hidup tanpanya adalah benda itu adalah handphone, dimana setiap aktivitas saya diawali dengan melihat berita perkembangan dan aktivitas terkini melalui handphone.


Part III "It's Not Only About Me"



12. Kalau kamu boleh memilih, bidang apakah yang paling ingin kamu tekuni dengan serius ke depannya? Sebutkan alasannya!
Saya akan memilih dunia sosial dimana saya ingin mengembangkan pendidikan bagi orang yg tidak mampu bersekolah agar memiliki keterampilan untuk dapat bersaing di dunia kerja.

13. "Indonesia" hal apa yang akan kamu jawab dan jelaskan bila mendengar kata ini?
Indonesia : dimana saya dilahirkan, dibesarkan, dididik untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari generasi sebelumnya serta saya akan memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia.

14. Apa yang ingin kamu sumbangkan bagi Indonesia melalui hal-hal kecil yang sudah kamu rintis saat ini?
Saya akan menyumbangkan pengaruh positif yang saya punya dalam diri saya, dimana jika kita memiliki pikiran positif kita tidak hanya akan mengubah hidup tetapi mengubah lingkungan sosial tempat kita tinggal. 

15. Apakah kutipan atau kata-kata bijak favoritmu?
Kata bijak favorit saya adalah "jangan pernah lelah melakukan hal kecil untuk orang lain, karena hal kecil tersebut mampu membuat perubahan dan memberikan rasa bahagia diantara mereka". Salam kenal :)




Terima Kasih kepada Ika atas kesempatan dan kesediaan wawancaranya dengan 
Indonesian Pageants  

Gabung di Facebook IP di facebook.com/indonesianpageants 
dan follow Twitter IP di @indopageants

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer