Minggu, 26 Januari 2014



Nama : Raisa Adila Andomi
Tempat / Tanggal lahir : Jakarta, 19 May 1992
Tinggi badan : 174 cm
Aktor / Aktris Fav : Johny Depp/Natalie Portman
Penyanyi atau Band Favorit : Coldplay dan Maroon 5
Hobby : Menonton dan Travelling
Makanan / Minuman Favorit : Mie Ayam, Fettuccini Agile Olio, dan Nasi Padang
Zodiak / Shio : Taurus/ Monyet
Prestasi :
- Juara 2 untuk kompetisi Hukum Lomba contract drafting.
- Juara 2 untuk kompetisi Hukum Peradilan semu perdata tingkat nasional.
- Delegasi International Conference ke Korea yang diselenggarakan oleh salah satu organisasi mahasiswa hukum se-asia.
- Juara 2 Wajah Femina 2011


Part I "Hey You!"


 

1. Ceritakan "all about you"!
Nama saya Raisa Adila Andomi, saya biasa dipanggil Raisa atau Icha. Saya lahir di Jakarta pada tanggal 19 Mei 1992. Saya adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Ayah dan ibu saya berdarah keturunan padang. Ayah saya berasal dari batuhampar sedangkan ibu saya di padang koto gaek.

2. Hal unik apakah yang kamu miliki?
Saya memiliki kebiasaan mengumpulkan benda-benda terkait tempat” menarik yang saya kunjungi mulai dari tempat bersejarah sampai dengan tempat rekreasi. Saya tidak hanya mengumpulkan souvenir-souvenir khas tempat tersebut tetapi juga sampai dengan tiket” serta brosurnya. Bagi saya yang menarik dari hal tersebut karena setiap tempat yang saya kunjungi selalu memberikan kesan tersendiri.

3. Ceritakan pengalaman apakah yang paling berkesan dalam hidupmu?
Setiap pengalaman dalam hidup memberikan kesan yang berbeda bagi saya. Namun, saya tetap bersyukur dengan pengalaman apapun yang ada di hidup saya. Karena menurut saya,pengalaman adalah pembelajaran terbaik bagi diri kita depannya. Bagi saya pengalaman yang menyenangkan adalah pada saat bukan hanya saya yang merasa bahagia atas hal tersebut, tetapi orang lain juga dapat merasa bahagia.
Seperti ketika saya berhasil masuk ke Fakultas Hukum UI dan menjuarai perlombaan bagi saya hal tersebut berkesan karena bisa memberikan rasa bangga kepada orang tua saya, kemudian ketika mengadakan kegiatan sosial bersama teman-teman di organisasi saya, pengalaman tersebut sangat menyentuh karena selain dapat membantu anak-anak lebih kurang beruntung dibandingkan kita. Saya merasa senang karena saya merasa dapat memberikan manfaat untuk sekeliling saya, rasanya seperti fulfillment tersendiri.

4. Ceritakan pengalaman apakah yang paling lucu dalam hidupmu?
Waktu itu saya dan beberapa teman saya hendak pergi ke karimun jawa. Ternyata bus yang kami tumpangi melawati jalur yang salah sehingga kami harus tiba terlambat beberapa jam dari yang di jadwalkan. Akibatnya kami harus ketinggalan kapal untuk menyebrang dari jepara ke karimun jawa. Pada saat itu keesokan hari adalah tepat hari minggu sehingga tidak ada lagi kapal yang berangkat ke karimun jawa. Kami sempat luntang lantung beberapa waktu sebelum akhirnya kami ditolong oleh bapak yang baik hati yang mau membantu kami menyebrang, namun kapal yang adalah kapal barang. Kami harus bersembunyi diantara barang-barang muatan karena jika ketauan kami bisa-bisa gagal untuk menyebrang pada hari itu hehe.
 
5. Apa arti kompetisi bagimu?
Kompetisi bagi saya adalah sebuah tantangan yang dapat memberikan pembelajaran yang berharga. Bukan hanya sebagai ajang pembuktian diri dan sejauh apa kita berhasil dalam kompetisi tersebut. Tetapi bagi saya kompetisi adalah proses yang memberikan pengalaman dan pembelajaran yang berharga untuk membangun karakter dan mengembangkan potensi saya yang akhirnya akan saya kontribusikan kembali ke masyarakat.

6. Apa kekuatan positif yang menjadi kekuatanmu dan dapat menginspirasi orang lain?
Persistence and highly motivated. Buat saya tidak ada hal apapun di dunia ini yang dapat di raih dengan instan. Semua membutuhkan proses dan usaha keras.


 Part II "Let's Go Around Me!"



7. Seperti apakah kegiatan dan aktivitas sehari-harimu?
Saya masih menjadi mahasiswa semester 7 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Saya aktif dalam salah satu organisasi mahasiswa hukum se-Asia. Kemudian saya juga mengikuti perlombaan dalam bidang akademis dan non akademis. Selain itu saya juga mengasah diri saya dengan meningkatkan keterampilan-ketarmpilan saya diluar kuliah hukum saya. Namun, kegiatan yang paling menyenangkan bagi saya adalah berkumpul bersama keluarga dan teman-teman saya. Saat ini saya sedang menyelesaikan skripsi yang sidangnya akan di laksanakan pada tanggal 15 januari 2014 mendatang. Kebetulan sidang skripsi saya hanya berselang 4 hari dari jadwal karantina Puteri Indonesia. Sehingga dalam beberapa waktu belakangan ini saya disibukan dengan membagi waktu antara keduanya.

8. Bila kamu diminta mengajak IP Friends jalan-jalan sambil berwisata seharian di tempatmu, kamu akan mengajak IP Friends ke mana saja nih?
- Objek wisata alam : Pulau Sikuai, Ngarai Sianok, Danau Maninjau, Lembah Anai, serta Danau Diatas dan Danau Dibawah
- Objek wisata sejarah : Benteng Fort De Kock, Istana Pagaruyung, Museum rumah kelahiran Bung Hatta, dan Lobang Jepang
- Kuliner : nasi kapau, rendang, gulai itik lado hijau, sate dango, lontong gulai paku, bubur kampiyun, dan kripik balado
- Souvenir : kain, songket, dan mukena

9. Jika kamu berada dalam sebuah sampan bersama 1 anak kecil, 1 ibu-ibu, dan 1 nenek-nenek, dalam keadaan akan tenggelam, siapakah yang akan kamu tolong dengan segala keterbatasan yang kamu miliki? Sebutkan alasannya!
Saya ingin menyelematkan ketiganya, oleh karenanya saya pertama kali akan menyelematkan yang dapat membantu saya untuk menyelamatkan yang lainnya yakni ibu-ibu. Sehingga seluruh penumpang dalam sampan tersebut dapat terselamatkan.

10. Bila kamu melihat seekor kupu-kupu terjebak di sarang laba-laba yang kelaparan, apa yang akan kamu lakukan? Menolong si kupu-kupu atau membiarkannya? Bila kamu membiarkan si kupu-kupu maka dia akan mati dimakan laba-laba. Namun bila kamu menolongnya maka kamu akan membiarkan si laba-laba mati kelaparan. Bagaimana tindakan kamu?.
Saya akan menolong kupu-kupu tersebut dan mencarikan makanan yang lain bagi laba-laba yang kelaparan.

11. Sebutkan satu benda yang kamu tidak bisa hidup tanpanya?
Smart phone, bagi saya smart phone tidak hanya sebagai alat berkomunikasi, tetapi juga alat untuk bersosialiasi dan mendapatkan informasi, Disamping untuk alat hiburan, saya juga menggunakan smart phone untuk mengatur kegiatan saya.


Part III "It's Not Only About Me"


 


12. Kalau kamu boleh memilih, bidang apakah yang paling ingin kamu tekuni dengan serius ke depannya? Sebutkan alasannya!
Saya bercita-cita untuk menjadi pengacara, saya menyukai mempelajari ilmu hukum, Bagi saya sangat penting untuk menyukai bidang yang akan tekuni karena saya percaya jika melakukan sesuatu dari hati maka hasilnya pasti tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri tetapi juga dapat memberikan manfaat kepada orang-orang di sekitar saya dan masyarakat lebih luas. Selain itu saya berharap dengan menjadi lawyer saya dapat berkontribusi untuk masyarakat Indonesia dari segi hukum.
Kemudian bidang pariwisata adalah bidang lain yang saya juga minati. Dari pengamatan saya Indonesia memiliki banyak potensi sumber daya alam dan keberagaman budaya yang bisa dikembangkan sebagai sumber kesejahteraan masyarakat.
Lalu kedepannya saya juga ingin mencoba untuk berwirausaha.

13. "Indonesia" hal apa yang akan kamu jawab dan jelaskan bila mendengar kata ini?
Indonesia adalah rumah bagi saya. Indonesia bukan hanya tanah kelahiran, tapi di Indonesialah saya tumbuh dan berkembang. Saya tumbuh dan berkembang dengan budaya, nilai-nilai, dan pola pikir yang hidup di dalam masyarakat Indonesia. Semua ilmu pengetahuan serta pengalaman yang saya miliki dan dapatkan kelak akan saya kembalikan untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Jadi sejauh apapun saya melangkah, saya pasti pulang kerumah.

14. Apa yang ingin kamu sumbangkan bagi Indonesia melalui hal-hal kecil yang sudah kamu rintis saat ini?
Saya ingin mengaplikasikan ilmu yang saya pelajari untuk kemajuan Indonesia. Salah satunya, sebagai mahasiswa hukum saya ingin mencerdaskan wanita Indonesia mengenai hak-haknya sebagai wanita dilihat dari segi hukum. Saya juga ingin menjadi pengacara yang nantinya dapat membela kepentingan Indonesia.

15. Apakah kutipan atau kata-kata bijak favoritmu?
If you look at what you have in life, you’ll always have more. If you look at what you don’t have in life, you’ll never have enough - Oprah Winfrey

 

Terima Kasih kepada Raisa  atas kesempatan dan kesediaan wawancaranya dengan

Indonesian Pageants 

Gabung di Facebook IP di facebook.com/indonesianpageants

dan follow Twitter IP di @indopageants
 
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer