Minggu, 26 Januari 2014



Nama : Febri Parmawati Utami
Tempat/Tanggal lahir : Bandar Lampung, 6 Februari 1994
Tinggi Badan  : 171 cm
Lagu Favorit : when you believe : Mariah Carey &  Usah Kau Lara Sendiri -(Katon B & Ruth S)

Penyanyi/Band Fav. : Agnes Monica
Hobby : Menari
Makanan Fav : sambal khas lampung yaitu sambal seruwit.
Zodiak/ shio : Aquarius

Prestasi : 
Juara 1 & Berbakat Muli (Duta Wisata) kab Pringsewu  2013
Runner up 1 pemilihan Muli Lampung tahun 2013,
Terlibat di Ajang Promosi dan Budaya Propinsi Lampung di Malaysia dan Brunei Darusalam melalui tarian
 




Part I "Hey You!"

1. Ceritakan "all about you"
Saya adalah satu-satunya anak perempuan dikeluarga, anak kempat dari empat bersaudara sehingga sewaktu kecil saya lebih suka main kelereng daripada main boneka, didalam keluarga sewaktu kecil saya mendapat julukan ulat keket karena saya sangat aktif berjingkrak kesana kemari mungkin karena hal tersebutlah kedua orang tua saya mendaftarkan saya disanggar tari sehingga sampai saat ini saya masih menukuni dunia tari dan hal tersebutlah yg mampu memberikaan banyak pengalaman dalam hidup saya, sampai dengan SMA saya sangat tertarik dengan dunia pageant setiap tahun tidak pernah absen mengikuti berita tentang pemilihan puteri indonesia dan hal ini ini yang membuat saya tertarik mengikuti ajang pemilihan duta pariwisata propinsi lampung dan menjadi penyemangat untuk mengikuti audisi pemilihan puteri indonesia dan alhamdulillah tahun ini mimpi saya mampu di wujudkan.

2. Hal unik apakah yang kamu miliki?
Hal unik dalam hidup saya adalah paling takut sama kucing , hal yang sampai sekarang hal yang masih saya lakukan setiap mau keluar rumah pasti saya mengintip dari jendela dulu untuk memastikan tidak ada kucing diluar rumah.

3. Ceritakan pengalaman apakah yang paling berkesan dalam hidupmu?
Pengalaman berkesan adalah saat pertama kali saya praktek kuliah dirumah Sakit melihat wanita melahirkan tanpa terasa air mata menetes karena begitu besar kekuasaan tuhan begitu besar kekuatan dan perjuangan SEORANG IBU Saat melahirkan anaknya, dengan melihat proses persalinan membuat saya makin sayang sama mama... love u mom...




4. Ceritakan pengalaman apakah yang paling lucu dalam hidupmu?
 Pengalaman paling lucu dalam hidupku aku beri judul “tragedi kelengkeng” yah buah kelengkeng ini pernah membuat saya terpisah dengan mama semasa kecil saya sangat suka dengan buah kelengkeng sewaktu diajak mama kepasar saya minta dibelikan buah kelengkeng dan mama membelikan untuk saya, sambil mengikuti mama belanja saya asyik menikmati kelengkeng dan tanpa disadari mama hilang dari jangkauan mata tapi pada waktu itu saya tidak menangis saya tetap asyik menikmati buah kelengkeng sambil terus berjalan mencari mama
Berseling satu jam mencari mama tidak juga bertemu apakah ini yang dinamakan ‘hilang” dan akhirnya saya keparkiran ternyata mobil mama masih ada diparkiran maka saya duduk diparkiran saja sambil menikmati buah kelengkeng waktu terus berlalu tapi mama belum juga kembali waktu itu mama sibuk mencari saya ditengah pasar tidak juga bertemu
Sampai akhirnya ada seorang ibu yg melihat saya dan bertanya nama kamu febri ya? dan saya jawab iya dan ibu itu bilang kamu dicari mama kamu, dan diajak ke pos satpam, sampai dan melihat mama disana baru saya menangis dan mama matanya sudah bengkak karena menangis... dan sampai saat ini aku jadi tidak suka dengan buah kelengkeng.


5. Apa arti kompetisi bagimu?
Kompetisi adalah sebuah kata yang menyatakan persaingan tetapi bagaimana kita menyikapi persaingan tersebut menurut saya persaingan harus dipandang secara positif sebab persaingan adalah jalan bagi kita untuk menjadi yang terbaik, jika didalam suatu kompetisi saya berhasil menjadi pemenang maka saya akan bertanggung jawab terhadap apa yang telah saya dapat, dan seandainya saya belum menjadi yang terbaik dalam sebuah kompetisi maka itu adalah cambuk pengalaman yang akan membuat saya belajar lebih baik lagi untuk meraih kemenangan dalam sebuah kompetisi.

6. Apa kekuatan positif yang menjadi kekuatanmu dan dapat menginspirasi orang lain?
Kekuatan positif dalam diri sayamenurut aku adalah asayamampu bertanggung jawab terhadap apa yang saya inginkan, sayalakukan dan saya dapatkan, sebab bagi saya mimpi hanya sekedar mimpi bila tidak dipertanggung jawabkan.




Part II "Let's Go Around Me!"

7. Seperti apakah kegiatan dan aktivitas sehari-harimu?
Saat ini hari-hariku masih disibukan dengan urusan kampus karena menjadi seorang bidan adalah salah satu mimpi saya, diluar kegiatan kampus saya juga aktif di kegiatan IKATAN MULI MEKHANAI LAMPUNG karena dari organisasi ini saya banyak belajar tentang budaya dan pariwisata juga belajar tentang kegiatan sosial, selain itu saya juga aktif di komunitas Lentera Muda Lampung dimana saya dapat berbagi tentang Kesehatan reproduksi remaja dan melakukan kegiatan promosi untuk pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS didalam komunitas remaja, karena saat ini HIV/AIDS bukanlah penyakit yg ditakuti tapi penyakit yang harus dilawan dengan cara memberikan pengetahuan yang benar tentang HIV/AIDS sehingga dapat tertanggulangi dengan benar.

8. Bila kamu diminta mengajak IP Friends jalan-jalan sambil berwisata seharian di tempatmu, kamu akan mengajak IP Friends ke mana saja nih?
Ajak ip jalan-jalan? Ip kalau jalan sama saya jangan seharian ya karena tidak bakal cukup seharian mengelilingi propinsiku tercinta.... Oke ip harus siap yahh tepat pukul 7.00 wib kita akan breakfast di kawasan pertiwi (stadion pahoman) disini kita akan mampir disalah satu gerobak dorong  karena disini ada makanan yg taste nya luar biasa menurutku namanya lontong rendang hemmm super duper nikmat,
setalah sarapan kita akan menuju ke pantai mutun disini kita melihat kota Bandar lampung dari sebuah pulau dan kita akan meneruskan perjalanan menuju teluk kiluan tapi sebelumnya kita lunch dulu di pindang hanura wawww siap2 keringatan yah ip karena disini pindang khas lampung akan dipadukan dengan sambal khas lampung mantap IP  kita akan melakukan kebiasaan orang lampung yaitu nyeruwit aku jamin IP tidak akan menyesal.
Kita akan  meneruskan perjalanan ke teluk kiluan bisa dilakukan melalui laut atau perjalanan darat, tepat pada sore hari kita akan tiba diteluk kiluan dan kita akan menikmati sunset dari ujung pantai yang berpasir putih, setalah solat magrib kita akan dijamu dengan hidangan barbequeyang disiapkan oleh nelayan didesa kiluan (kita akan menginap di desa wisata kiluan) disini kita akan menikmati hidangan seafood yg masih segar ditemani oleh suara deburan ombak,
Jangan lama-lama IP karena besok pagi kita akan menikmati teluk kiluan yang sesungguhnya, setelah sholat shubuh kita harus bergegas menuju dermaga yang telah menyiapkan perahu jukung (perahu khas lampung) yang akan membawa kita ke tegah laut teluk kiluan dan disinia dalah puncak dari perjalanan kita IP karena saat menuju ke tengah lautan maka disekitar perahu kita akan bermunculan ikan lumba-lumba yang mengejar kita sambil mengeluarkan suara khasnya bahkan kita dapat menyentuh mereka secara langsung yahhh teluk kiluan lampung adalah tempat beristirahatnya lumba-lumba dan aku yakin teman-teman IP pasti ingin kembali kesini lagi, lagi dan lagi.
 Setelah kembali kebandar lampung kita akan Menuju Sentra Kerpik Pisang Dijalan Zainal Abidin Pagar Alam Gang Pu Dijalan Ini Kita Bisa Membeli Kripik Pisang Dengan Berbagai Rasa Dan Bisa Melihat Langsung Proses Pembuatan Kripik Pisang.



9. Jika kamu berada dalam sebuah sampan bersama 1 anak kecil, 1 ibu-ibu, dan 1 nenek-nenek, dalam keadaan akan tenggelam, siapakah yang akan kamu tolong dengan segala keterbatasan yang kamu miliki? Sebutkan alasannya!
Kalau boleh tidak memilih maka saya tidak akan pernah berada diposisi dan waktu seperti ini, karena saya harus memilih maka saya akan mempertimbangkan kemampuan dan kekuatan yang saya miliki serta saya harus lebih bisa melihat kedepan, saya akan menyelamatkan anak kecil karena mengukur kemampuan maka si anaklah yang dapat saya selamatkan dan menurut saya anak kecil masih punya masa depan yang sangat panjang masih banyak yang bisa diperbuat untuk keluarga,masyarakat dan negara.

10. Bila kamu melihat seekor kupu-kupu terjebak di sarang laba-laba yang kelaparan, apa yang akan kamu lakukan? Menolong si kupu-kupu atau membiarkannya? Bila kamu membiarkan si kupu-kupu maka dia akan mati dimakan laba-laba. Namun bila kamu menolongnya maka kamu akan membiarkan si laba-laba mati kelaparan. Bagaimana tindakan kamu?.
 Bila ada seekor kupu-kupu terjebak dalam jaring laba-laba maka aku tidak akan menolong siapapun diantara keduanya , hal ini akan saya kembalikan kedalam hukum alam dimana yang lemah akan terkalahkan oleh yang kuat, seandainya saya menolong kupu- kupu belum tentu menyelematkan hewan cantik nan lembut ini bahkan mungkin saat saya menyelematkannya sayapnya yang indah akan patah dan secara tidak langsung saya akan merusak rantai ekosistem.

11. Sebutkan satu benda yang kamu tidak bisa hidup tanpanya?.
Saya tidak mempunyai satu benda apapun yang saya menggantung hidupku padanya, bagi saya semua benda yang saya miliki hanya akan saya gunakan sebagai fungsinya .




Part III "It's Not Only About Me"

12. Kalau kamu boleh memilih, bidang apakah yang paling ingin kamu tekuni dengan serius ke depannya? Sebutkan alasannya!

Entertaiment : saya akan menjalini dunia ini untuk megekpresikan kemampuanku dibidang seni, mengukur kemampuanku sebabatas saya mampu melakukannya, saya akan meneruskan kemampuan saya dibidang menari
Sosial : aku menjadi bagian dari komunitas yang membutuhkan informasi tentang dimana aku bisa menjadi educater bagi mereka yang membutuhkan informasi tentang Kesehatan reproduksi dan pencegahan Penyakit HIV/AIDS.
Dunia Kerja : karena aku telah memilih pendidikan kebidanan maka saya akan sangat bangga bila bekerja didunia kesehatan sebagai bidan yang profesional.


13. "Indonesia" hal apa yang akan kamu jawab dan jelaskan bila mendengar kata ini?
 Saat saya mendengar kata INDONESIA maka saya akan bangga dengan negara ini dan saya akan menjawab kepada dunia INDONESIA negeri yang kalian IMPIKAN negeri yang ingin kalian tempati karena disini kami kaya akan segalanya budaya, bahasa dan tanah yang subur yang tak dimiliki oleh negara lain.

14. Apa yang ingin kamu sumbangkan bagi Indonesia melalui hal-hal kecil yang sudah kamu rintis saat ini?
Karena saya seorang mahasiswi kebidanan maka saya ingin INDONESIA SEHAT, angka kematian ibu dan anak yang menurun dan keluarga indonesia adalah keluarga yang sadar akan kesehatan. Dengan melakukan kegiatan edukatif ke sekolah2 memberikan pengetahuan kesehatan reproduksi kepada remaja yang saya lakukan saat ini mudah-mudah aku dapat menyumbangkan sedikit hal positif kepada bangsa ini.

15. Apakah kutipan atau kata-kata bijak favoritmu?
1. Seseorang berada disuatu tempat bukan karena keberuntung tetapi karena allah yaklin orang tersebut mampu melaluinya (mario teguh).
2. Entah harus berkarier atau tidak seorang wanita wajib berpendidikan tinggi karena menjadi seorang ibu . Ibu-ibu yang cerdas akan melahirkan anak-anak yang cerdas .





Terima Kasih kepada Febri atas kesempatan dan kesediaan wawancaranya dengan

Indonesian Pageants 

Gabung di Facebook IP di facebook.com/indonesianpageants

dan follow Twitter IP di @indopageants
 



0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer