Sabtu, 25 Januari 2014




Nama : Elfin Pertiwi
Tempat / Tanggal Lahir : Palembang, 23 September 1995
Tinggi Badan : 170 cm
Lagu Favorit : Fix You cover (Boyce Avenue)
Aktor / Aktris Favorit : Channing Tatum dan Megan Fox
Penyanyi / Band Favorit : Boyce Avenue
Hobby : menari, mendengar musik, olahraga, travelling
Makanan / Minuman Favorit : pempek dan tekwan buatan ibu serta air putih
Zodiak / Shio : Libra / Babi
Prestasi :
- Juara 1 Cover Guest Aneka Yess 2009
- Brand Ambassador Cardinal Awards 2010
- Top 3 Star Teen High End Teen Magazine 2011
- Top 3 Model Indonesia 2011
- Skin White Girl Indonesia 2012
- Gadis Palembang 2012
- Gadis Sumatera Selatan 2013
- Puteri Indonesia Sumatera Selatan 2014


Part I "Hey You!"



1. Ceritakan "all about you"!
Saya adalah anak pertama dari 2 bersaudara, lahir dan dibesarkan di Palembang.. Kegiatan saya saat ini aktif di bidang organisasi, kuliah di Universitas Sriwijaya Fakultas Ekonomi Jurusan Management semester 4. Saya juga menjadi penyiar di TVRI regional, aktif di dunia modeling,dan rutin mengikuti olahraga beladiri taekwondo yang sekarang menjadi olahraga favorit saya selain diving dan yoga.

2. Hal unik apakah yang kamu miliki?
- Saya bisa membuat keluarga saya tertawa terutama ibu saya ketika saya membuat gigi saya terlihat seperti kelinci. Biasanya saya melakukan itu kepada ibu saya ketika beliau sedang marah
- Ketika kecil saya adalah orang yang pendiam tetapi jahil. Saya sering sekali membuat sepupu laki-laki saya menangis karena saya gigit ha ha ha.


3. Ceritakan pengalaman apakah yang paling berkesan dalam hidupmu?
Pengalaman berkesan dan menyentuh dalam hidup saya yaitu dibesarkan oleh kedua orang tua saya yaitu Elmi dan Robert Leonard Rappa.. Mereka mendidik saya dan membesarkan saya dengan sabar dan penuh kasih sayang, hingga sekarang alhamdulillah saya mewakili Sumatera Selatan di pemilihan Puteri Indonesia 2014. Hal yang menyentuh yang pernah saya rasakan,di saat ayah saya yang sangat saya cintai menghembuskan nafas terakhirnya di pelukan saya dengan mengucapkan dua kalimat Syahadat, di mana ketika itu saya yang menuntun beliau untuk mengucapkannya. Saya juga sangat bersyukur mengenal orang-orang yang baik di sekitar saya

4. Ceritakan pengalaman apakah yang paling lucu dalam hidupmu?
Saya senang sekali bermain wahana permainan yang sedikit menantang adrenalin. Anehnya saya hampir tidak pernah teriak, tetapi malah tertawa melihat orang-orang yang bermain wahana yang sama seperti saya tetapi mereka berteriak ketakutan.


5. Apa arti kompetisi bagimu?
Arti kompetisi bagi saya adalah bukan mementingkan menang atau kalah, tetapi lebih menunjukan yang terbaik yang telah kita lakukan di dalam kompetisi tersebut,bila kita telah berusaha semaksimal mungkin dan berdoa untuk hasilnya kita pasrahkan kepada Tuhan.

6. Apa kekuatan positif yang menjadi kekuatanmu dan dapat menginspirasi orang lain?
Saya di besarkan oleh ibu dan nenek yang benar-benar mencintai saya. Saat ini saat ayah saya sudah tiada, yang menjadi kekuatan saya adalah bagaimana caranya saya dapat mengayomi keluarga saya, bekerja keras, menjadi dewasa, membuat mereka bahagia, membuat mereka bangga memiliki cucu, anak,dan kakak seperti saya. Saya juga ingin membuat seluruh orang tahu bahwa ibu saya, yang hanya orang biasa berhasil mendidik saya walau seorang diri, menjadikan saya wanita yang kuat, mandiri, bekerja keras, memiliki iman dan penyang seperti beliau. Saya sangat mencintai ibu saya.


Part II "Let's Go Around Me!"



7. Seperti apakah kegiatan dan aktivitas sehari-harimu?
Saat ini saya adalah mahasiswi Universitas Sriwijaya Fakultas Ekonomi Jurusan Management semester 4. Saya juga menjadi penyiar di TVRI regional, aktif di dunia modeling,dan rutin mengikuti olahraga beladiri taekwondo yang sekarang menjadi olahraga favorit saya selain diving dan yoga.

8. Bila kamu diminta mengajak IP Friends jalan-jalan sambil berwisata seharian di tempatmu, kamu akan mengajak IP Friends ke mana saja nih?
Wah kalau IP Friends bermain ke daerah saya khususnya Palembang pasti akan saya bikin gemuk, karena di Sumatera Selatan ini banyak sekali makanan yang enak-enak. Di pagi hari kita bisa pergi ke kawasan lapangan Hatta di mana selain bisa berolahraga di pagi hari, kita juga bisa menemui banyak sekali pedagang yang menjual berbagai makanan khas Palembang, mulai dari laksan, berbagai macam kue, serabi durian, ragit, burgo, dan lainnya.
Siangnya saya akan mengajak IP Friends mengikuti Musi Tour kita bisa melihat kawasan wisata atau pun tempat-tempat bersejarah di sekitar sungai Musi, dilanjutkan dengan makan siang pempek khas Palembang. Malam hari saya akan mengajak IP Friends menikmati suasana jembatan Ampera yang dihiasi lampu cantik sambil menikmati makan malam yaitu pindang yang sangat lezat di salah satu rumah makan terapung di atas sungai musi..IP Friends juga bisa memborong pempek, songket, kain blongsong, gantungan kunci, ataupun miniatur jembatan Ampera untuk oleh-oleh.


9. Jika kamu berada dalam sebuah sampan bersama 1 anak kecil, 1 ibu-ibu, dan 1 nenek-nenek, dalam keadaan akan tenggelam, siapakah yang akan kamu tolong dengan segala keterbatasan yang kamu miliki? Sebutkan alasannya!
Jika saya harus memilih mana yang akan saya selamatkan di dalam sampan yang akan tenggelam tersebut maka saya akan memilih menyelamatkan mereka semua dengan seluruh usaha, doa, dan tenaga yang saya punya, maka tidak ada yang harus tenggelam.

10. Bila kamu melihat seekor kupu-kupu terjebak di sarang laba-laba yang kelaparan, apa yang akan kamu lakukan? Menolong si kupu-kupu atau membiarkannya? Bila kamu membiarkan si kupu-kupu maka dia akan mati dimakan laba-laba. Namun bila kamu menolongnya maka kamu akan membiarkan si laba-laba mati kelaparan. Bagaimana tindakan kamu?.
Saya akan menolong keduanya. Pertama saya akan membebaskan kupu-kupu sehingga dia bisa terbang bebas dan mencari makan untuk kelangsungan hidupnya, tetapi tidak lupa saya mencari makanan untuk si laba-laba sebagai pengganti kupu-kupu yang telah saya bebaskan.

11. Sebutkan satu benda yang kamu tidak bisa hidup tanpanya?
Alat komunikasi.


Part III "It's Not Only About Me"




12. Kalau kamu boleh memilih, bidang apakah yang paling ingin kamu tekuni dengan serius ke depannya? Sebutkan alasannya!
Sosial, kewirausahaan, dan pendidikan.

13. "Indonesia" hal apa yang akan kamu jawab dan jelaskan bila mendengar kata ini?
Indonesia merupakan suatu negara yang penuh dengan kekayaan. Yang saya maksud kaya di sini yaitu Indonesia kaya akan kekayaan alamnya, kaya akan keindahannya, kaya akan berbagai macam budaya dengan beragam suku yang membentuk Indonesia itu sendiri, kaya akan sejarah, kaya akan pulau-pulau dari Sabang sampai Merauke yang membatasi Indonesia. Indonesia merupakan negara yang patut dipertimbangkan bagi negara lain, karena Indonesia sangat berpotensi untuk bersaing dengan semua kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia itu sendiri. Masyarakatnya yang ramah, pekerja keras,dan kreatif merupakan cerminan warga negara Iindonesia..


14. Apa yang ingin kamu sumbangkan bagi Indonesia melalui hal-hal kecil yang sudah kamu rintis saat ini?
Yang saya ingin sumbangkan dari diri saya sendiri tentunya bukan dari segi materi, ataupun hal semacamnya, namun yang saya akan sumbangkan ialah potensi-potensi dalam diri saya yang saya miliki untuk membangun Indonesia yang jauh lebih baik ke depannya.Misalnya dengan memotivasi dan membangkitkan semangat para pemuda dan pemudi Indonesia untuk tetap bersemangat mengejar prestasi yang ingin di capai yang kelak Para generasi muda ini dapat terus memajukan Indonesia dan mengharumkan nama Indonesia tercinta.

15. Apakah kutipan atau kata-kata bijak favoritmu?
You only live once but if you do it right, once is enough



Terima Kasih kepada Elfin atas kesempatan dan kesediaan wawancaranya dengan 
Indonesian Pageants  

Gabung di Facebook IP di facebook.com/indonesianpageants 
dan follow Twitter IP di @indopageants


0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer