Rabu, 22 Januari 2014



Nama : Bebie Ayura
Tempat / Tanggal Lahir : Langkat, 5 Oktober 1994
Tinggi Badan : 173 cm
Lagu Favorit : Diatas Awan (Nidji)
Aktor / Aktris Favorit : Cameron Diaz, Brad Pitt, dan Reza Rahardian
Penyanyi / Band Favorit : Raisa dan Nidji
Hobby : menari, browsing, menonton film
Makanan / Minuman Favorit : bubur ayam, sate, cordon bleu, dan longan ice tea
Zodiak / Shio : Libra / Anjing
Prestasi :
- Wakil 3 Puteri Duta Wisata Balikpapan 2011
- Juara 3 Puteri Bintang Kampus LBC 2010
- Cover majalah London Beauty Centre


Part I "Hey You!"



1. Ceritakan "all about you"!
Nama saya Bebie Ayura perwakilan Kalimantan Timur. Saya anak sulung dari 2 bersaudara. Saya dilahir di Langkat, dan menghabiskan masa kecil hingga dewasa di Balikpapan, Kaltim.

2. Hal unik apakah yang kamu miliki?
- Saya suka warna pink. Sampai mobil saya pun warnanya pink, dan isi interior dalamnya pun juga didominasi oleh warna pink
- Selalu ada parfum di tas saya. Saya tidak bisa tidak memakai parfum. Sampai-sampai saya pernah sengaja membeli parfum di toko pinggir jalan karena lupa membawa dan memakai parfum saya sendiri. Yang penting harus selalu harum deh.


3. Ceritakan pengalaman apakah yang paling berkesan dalam hidupmu?
Nenek dan Kakek saya sangat mendukung saya untuk kuliah di Fakultas Kedokteran. Tetapi sebelum saya masuk kuliah, Nenek terlebih dahulu meninggalkan saya saat saya SMA. Begitupula dengan Kakek, seminggu sebelum pengumuman SNMPTN beliau meninggalkan saya juga..Sedih sekali rasanya, padahal saya ingin mereka berdua sempat melihat nama saya tercantum sebagai daftar peserta yang lolos SNMPTN. Tapi sampai sekarang saya tetap semangat kuliah untuk menunjukkan ke mereka. Walau bukan dari dunia saya yakin pasti mereka melihat saya dari atas sana

4. Ceritakan pengalaman apakah yang paling lucu dalam hidupmu?
Saya pernah memakai baju yang sama dengan teman sekelas saya saat kuliah. Dan kita duduk di kursi yg berdekatan (depan-belakangan) duh keliatan banget ga tuh.. Yang ada saya ketawaan terus deh seharian..

5. Apa arti kompetisi bagimu?
Kalah itu adalah sebuah pengalaman, menang adalah bonus buat kita

6. Apa kekuatan positif yang menjadi kekuatanmu dan dapat menginspirasi orang lain?
Kedekatan saya dengan orang tua dan keluarga saya. Saya sangat terbuka dengan orang tua saya. Apapun itu baik buruknya selalu kami bicarakan bersama. Serta doa dari keluarga, dari sanalah kekuatan saya berasal.



7. Seperti apakah kegiatan dan aktivitas sehari-harimu?
Saya baru saja menyelesaikan ujian semester ganjil di kampus.

8. Bila kamu diminta mengajak IP Friends jalan-jalan sambil berwisata seharian di tempatmu, kamu akan mengajak IP Friends ke mana saja nih?
Di pagi hari mari kita makan bubur ayam Samarinda atau sarapan nasi kuning. Bisa juga ke lapangan Merdeka, setiap hari Minggu pagi, tempat itu ramai sekali oleh para penjual makanan, maka kita bisa sekaligus wisata kuliner. Siangnya kita makan ke Rumah Makan Banjar di daerah Pasar Baru Jalan Jenderal Sudirman. IP Friends boleh pilih dari ayam bakar, pepes ikan, sate dan masih banyak lagi. Sorenya kita makan malam sambil menikmati view pantai. Saya sarankan untuk mencoba Beach House. Tempatnya cozy sekali.  Tapi rata-rata makanan di sana adalah western food. Kalau mau mencicipi masakan Indonesia kita bisa ke pantai Manggar atau Lamaru. Di Lamaru kita bisa keliling area pantai dengan golf cart yang sudah disediakan. Di sana mari kita makan kepiting, IP Friends. Ada saus asam manis, lada hitam, dan banyak pilihan lainnya. Dijamin maknyooss deh :)


9. Jika kamu berada dalam sebuah sampan bersama 1 anak kecil, 1 ibu-ibu, dan 1 nenek-nenek, dalam keadaan akan tenggelam, siapakah yang akan kamu tolong dengan segala keterbatasan yang kamu miliki? Sebutkan alasannya!
Saya akan menyelamatkan anak kecil itu, dan bukan berati saya tidak menghormati nenek tersebut. Tapi karena anak itu masih punya kesempatan panjang untuk belajar dan meraih cita citanya, dan saya tak sampai hati dengan sang nenek jika saya paksa dia untuk terus berenang.

10. Bila kamu melihat seekor kupu-kupu terjebak di sarang laba-laba yang kelaparan, apa yang akan kamu lakukan? Menolong si kupu-kupu atau membiarkannya? Bila kamu membiarkan si kupu-kupu maka dia akan mati dimakan laba-laba. Namun bila kamu menolongnya maka kamu akan membiarkan si laba-laba mati kelaparan. Bagaimana tindakan kamu?
Saya akan membiarkan proses alam itu berlangsung. Saya tidak bisa merubah rantai makanan dan hukum alam. Jika saya selamatkan kupu-kupu bagaimana nasib laba-laba nanti? Bisa jadi dia belum makan setelah berhari-hari..

11. Sebutkan satu benda yang kamu tidak bisa hidup tanpanya?
Parfum :)

Part III "It's Not Only About Me"



12. Kalau kamu boleh memilih, bidang apakah yang paling ingin kamu tekuni dengan serius ke depannya? Sebutkan alasannya!
- Dunia pekerjaan yaitu kedokteran
- Dunia kewirausahaan yaitu klinik dan salon kecantikan

13. "Indonesia" hal apa yang akan kamu jawab dan jelaskan bila mendengar kata ini?
Yang pertama adalah bendera Merah Putih-nya sedangkan yang kedua adalah banyaknya suku bangsa dan keindahan pulau-pulaunya.



14. Apa yang ingin kamu sumbangkan bagi Indonesia melalui hal-hal kecil yang sudah kamu rintis saat ini?
Yang pertama saya adalah Warga Nergara Indonesia yang punya keperibadian cinta tanah air. Saya harus menjadi individu yang positif di setiap langkah saya. Sebisa saya,saya terus berkampanye tentang kesehatan "hidup sehat tanpa rokok" untuk orang prang disekitar saya. Saya ingin menjadi dokter yang dibutuhkan masyarakat.

15. Apakah kutipan atau kata-kata bijak favoritmu?
"Life isn't about waiting for the storm to pass; it's about learning to dance in the rain."



Terima Kasih kepada Bebie atas kesempatan dan kesediaan wawancaranya dengan 
Indonesian Pageants  

Gabung di Facebook IP di facebook.com/indonesianpageants 
dan follow Twitter IP di @indopageants


0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer