Selasa, 28 Januari 2014

 
Nama : Sarah Marsela
Tempat / Tanggal lahir : Pekanbaru, 10 Maret 1995
Tinggi badan : 168 Cm
Hobby : Travelling, Berenang, Nyanyi, Nari

Makanan Fav :Nasi Goreng, Sosis, Nugget, Salalauak, Sup Sayuran
Minuman Fav : Air Putih, Jus Jeruk, Ice Tea
Zodiak / Shio anda : Pisces / Kuda
Prestasi :

1) Dara Kota Pekanbaru 2013
2) RU 1 Dara Provinsi Riau 2013
3) Duta Wisata Provinsi Riau 2013
4) Duta Wisata Indonesia Perdamaian 2013
5) Putri Indonesia Riau 2014



 Part I "Hey You!"

1. Ceritakan "all about you"!

Nama saya Sharah Marsela saya lahir dikota Pekanbaru 10 maret 1995, saya seorang mahasiswi di Universitas Riau fakultas hukum semester 3, sekarang saya berumur 18 tahun. Saya terlahir dari pasangan orang tua yang sangat luar biasa yaitu Fengki Irawan(Ayah) Dan Lastri(Ibu) sebagai anak perempuan ke 4 dari 4 bersaudara. Saya merupakan seorang anak daerah asli provinsi Riau karena kedua orang tua saya merupakan keturunan suku Riau asli. Sebagai seorang anak terakhir saya tidaklah seperti kebanyakan anak perempuan lain yang manja, saya berusaha menjadi seorang anak yang mandiri dan tidak menyusahkan orang lain. Saya mengawali karir saya dengan menjadi model festival untuk memberanikan diri saya untuk berani tampil dimuka umum, untuk menjadi seorang putri Indonesia yang sekarang merupakan bukan suatu yang mudah karena membutuhkan proses jatuh bangun yang sangat luar biasa.

2. Hal unik apakah yang kamu miliki?
Hal yang menurut saya tidak bisa saya lupakan ialah ketika saya mengikuti audisi bujang dan dara (sebutan duta wisata) tingkat kota Pekanbaru. Hal ini yang tidak dapat saya lupakan yaitu ketika saat sebelum audisi interview yaitu rok yang saya gunakan itu robek yang sangat besar, bisa dipikirkan betapa malunya saya saat itu. Dengan perasaan yang panik saat itu saya ingin rasanya pulang dan membatalkan interview pada hari itu, akan tetapi teman saya menyarankan agar saya tetap mengikuti interview dengan jalan satu satunya iyalah rok yang saya gunakan harus menggunakan peniti itulah hal yang sangat sulit saya lupakan dan berkenang.

3. Ceritakan pengalaman apakah yang paling berkesan dalam hidupmu?
Hal yang paling menyentuh ialah menurut saya ketika saya mengunjungi salah satu panti asuhan di kota saya dalam rangka aksi sosial mahasiswa/I kampus. Disana saya melihat raut wajah anak-anak yang ada dipanti asuhan tersebut tetap tersenyum bahagia walaupun mereka sudah tidak ada memiliki orang tua lagi. Disana saya merasa terkadang masih membangkang terhadap orang tua saya, menitih air mata saya ketika melihat mereka semua tertawa bersama, bermain bersama padahal saya tahu didalam lubuk hati mereka yang paling dalam mereka sangat merindukan belaian kasih sayang dari kedua orang tua mereka. Mulai dari saat itu saya berusaha agar tidak nakal lagi dan menyayangi orang tua saya.

4. Ceritakan pengalaman apakah yang paling lucu dalam hidupmu?
Pengalaman yang paling lucu menurut saya ialah ketika saya melihat salah seorang anak laki-laki di agency saya berias bagaikan seorang pengantin melayu lengkap menggunakan kostum dan atribut pengantin. Disitu saya dan sesama anggota lainya tertawa tiada henti melihat dia yang seorang laki-laki berias wanita dan lucunya dia bertubuh gempal dan centil berlenggak lenggok bagaikan puteri. Itulah hal lucu dan selalu saya ingat sampai sekarang.

5. Apa arti kompetisi bagimu?
 Kompetisi merupakan sebuah pengalaman yang banyak mengajarkan saya tentang arti sebuah perjuangan dan kesabaran untuk meraih kemenangan. Karena untuk meraih sebuah kemenangan dalam suatu kompetisi tidaklah mudah dan instan. Kecuali ada pihak yang KKN menyuap juri agar menang disuatu kompetisi.

6. Apa kekuatan positif yang menjadi kekuatanmu dan dapat menginspirasi orang lain?
Hal yang membuat saya menjadi pantas dan layak menjadi inspirasi mereka ialah kerendahan hati, saya tetap saya tanamkan didiri walaupun saya telah meraih berbagai macam gelar. Saya selalu bersikap rendah hati bukan berarti rendah diri karena jika kita rendah diri kita akan dimanfaatkan oleh orang lain, kemudian kesabaran saya dalam menjalani setiap proses kompetisi, menghadapi permasalahan yang ada baik dengan kuliah,keluarga dan orang-orang tersayang saya. Dan yang terakhir hal yang dapat menginspirasi orang dari saya ialah selalulah bersikap rileks dalam menghadapi apapun jangan gampang panik itulah hal yang terdapat dalam diri saya.


 Part II "Let's Go Around Me!"

7. Seperti apakah kegiatan dan aktivitas sehari-harimu?

Kegiatan saya sehari-hari sama seperti kebanyakan orang, sebagai seorang mahasiswi saya kuliah, berwirausaha kecil-kecilan dibidang kue, kemudian saya rutin jogging dan nge-gym. Dan yang paling epnting saya tidak melupkan kegiatan saya sebagai seorang anak yaitu membantu pekerjaan rumah.

8. Bila kamu diminta mengajak IP Friends jalan-jalan sambil berwisata seharian di tempatmu, kamu akan mengajak IP Friends ke mana saja nih?
Jika saya berkesempata mengajak IP friends untuk melancong didaerah saya, pada pagi hari saya akan mengajak IP Friends sekalian untuk sarapan pagi di RM. Pondok Yurikan, dimana di sana terdapat makanan sarapan khas warga kota Pekanbaru, kemudian pada siang hari saya akan mengajak melancong ke MTQ yang merupakan tempat dimana IP friends sekalian dapat melihat serta mempelajari 12 rumah adat dari masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Riau.
Kemudian ketika jam makan siang masuk kita akan makan siang di RM. Pondok Patin yang mana ini merupakan tempat makanan khas Riau yang terkenal penghasil ikan patin, berbagai macam makanan olahan ikan patin dank has riau ada disana.
Selesai makan siang kita akan menuju Museum Sang Nila Utama untuk melihat berbagai koleksi sejarah Riau, kemudian kita akan mengunjungi perpustakaan Soeman H.S yang mana perpustakaan ini sangat luar biasa besar dan megah, kemudian kita akan berwisata religi menuju ke masjid raya Pekanbaru dan berziarah ke makan Marhum Bukit dan Marhum Pekan yang merupakan para pendiri kota Pekanbaru,
Dan kemudian untuk melepaskan hasrat IP Friends sekalian untuk belanja kita akan menuju Pasar Wisata Pasar Bawah, disana kalian dapat berbelanja segala macam benda baik makanan, pakaian,tenin songket, batik dan berbagai cendera mata khas Riau. Ketika malam harinya saya akan mengajak teman sekalian untuk menikmati suasana malam hari dengan makan jagung bakar dibawah jembatan sungai siak.

9. Jika kamu berada dalam sebuah sampan bersama 1 anak kecil, 1 ibu-ibu, dan 1 nenek-nenek, dalam keadaan akan tenggelam, siapakah yang akan kamu tolong dengan segala keterbatasan yang kamu miliki? Sebutkan alasannya!
Jika dihadapkan kepada pilihan antara orang tua, anak-anak dan ibu-ibu saya akan memilih menolong anak-anak karena menurut saya ia masih memiliki masa depan serta kehidupan yang masih panjang, dia masih bisa menjadi penerus bangsa. Akan tetapi sebisa saya menolong semuanya.

10. Bila kamu melihat seekor kupu-kupu terjebak di sarang laba-laba yang kelaparan, apa yang akan kamu lakukan? Menolong si kupu-kupu atau membiarkannya? Bila kamu membiarkan si kupu-kupu maka dia akan mati dimakan laba-laba. Namun bila kamu menolongnya maka kamu akan membiarkan si laba-laba mati kelaparan. Bagaimana tindakan kamu?
Ketika dihadapkan saya harus memilih menyelamatkan kupu-kupu atau laba-laba maka saya akan memilih membiarkan kupu-kupu dimakan laba-laba, alasan saya ialah karena kupu-kupu itu telah teledor karena disaat dia terbang dia tidak memperhatikan jalannya didepan sehingga dia tersangkut di sarang laba-laba itumerupakan konsekuensi dari kehidupan maka kita harus selalu berhati-hati dalam berjalan jangan sampai kita terjebak ke dalan jebakan yang akan membuat kita sendiri hancur.

11. Sebutkan satu benda yang kamu tidak bisa hidup tanpanya?
 Benda yang sya tidak bisa lepas darinya menurut saya adalah pakaian karena pakaian adalah kebutuhan pokok sebagai seorang calon puteri Indonesia pakaian yang kita kenakan haru mencerminkan sikap dan watak bangsa kita.


 
Part III "It's Not Only About Me"

12. Kalau kamu boleh memilih, bidang apakah yang paling ingin kamu tekuni dengan serius ke depannya? Sebutkan alasannya!
 Hal yang akan saya lakukan adalah memilih bekerja dibidang - Entertainment : dimana disini saya bisa banyak mengenal banyak orang dan mencari relasi dan berteman. - Wirausaha : dapat melatih jiwa bisnis saya dalam mempromosikan sebuah produk - Pekerjaan : yang menunjang dari semuanya

13. "Indonesia" hal apa yang akan kamu jawab dan jelaskan bila mendengar kata ini?
Ketika saya mendengar kata Indonesia yang muncul dalam benak saya ialah sebuah Negara yang memiliki berbagai macam kekayaan baik alam,budaya, serta berbagai macam objek wisata yang tidak dimiliki Negara lain. Dan selain itu Indonesia merupakan paru-paru dunia.

14. Apa yang ingin kamu sumbangkan bagi Indonesia melalui hal-hal kecil yang sudah kamu rintis saat ini?
Hal yang akan saya berikan ialah tenaga, serta ide-ide yang saya miliki untuk mempromosikan objek wisata yang ada di daerah saya dan saya juga akan menyumbangkan tenaga saya untuk membuat pendidikan untuk anak jalanan.

15. Apakah kutipan atau kata-kata bijak favoritmu?
 Motto saya ialah: Hidup Adalah Segala-Galanya Dimana Hidup Itu Tidak Akan 2x Maka Dari Itu Kita Harus Bekerja Keras Dan Berusaha.

 

 Terima Kasih kepada Sarah atas kesempatan dan kesediaan wawancaranya dengan

Indonesian Pageants

Gabung di Facebook IP di facebook.com/indonesianpageants

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer