Selasa, 28 Januari 2014


Nama : Elvira Devinamira Wirayanti
Tempat / Tanggal Lahir : Surabaya, 28 juni 1993
Tinggi Badan : 175 cm
Lagu Favorit : tidak ada yang spesifik, semua tergantung mood, basically saya suka semua jenis lagu
Aktor / Aktris Favorit : Ryan Gosling, Keanu Reeves, Hugh Jackman
Penyanyi atau Band Favorit : basiclly tergantung mood dan rata-rata suka semua
Hobby : travelling, bermain piano
Makanan / Minuman Favorit : makanan yang pedas-pedas dan minuman air putih serta juice
Zodiak / Shio : cancer dan ayam emas
Prestasi :
- Juara II Yamaha Concert
- Juara Harapan Yamaha Concert
- Juara II EF Charity Program
- Study Trip to Seoul 2011
- HNMUN 2012
- Wakil I dan Juara Favorit Cak Ning Surabaya
- Puteri Indonesia Jawa Timur


Part I "Hey You!"



 1. Ceritakan "all about you"!
Born and raised at Surabaya, anak pertama dari dua bersaudara. Sebagai anak sulung saya dituntut untuk berjiwa pemimpin dan mengayomi. Saya orangnya fokus terhadap suatu hal, jika sudah ada plan A atau target sebisa mungkin dimaksimalkan. Saya sangat mencintai traveling oleh karena itu saya jatuh cinta terhadap dunia tourism ambassador dan modeling. Sudah setahun lebih ini saya mulai menekuni dunia photoshoot dan catwalk.  Karena kesibukan saya yang sangat padat dan menyita quality time bersama keluarga, saya sangat menghargai waktu luang bersama keluarga.

2. Hal unik apakah yang kamu miliki?
Dulu sewaktu kecil aku suka koleksi boneka Barbie dari yang asli dan limited edition sampai yang versi palusnya juga. Sampai detik ini masih saya rawat di suatu lemari kaca yang besar sekali ha ha ha. Selain saya juga suka mengumpulkan key card hotel-hotel luar negeri dari berbagai negara yang pernah saya kunjungi.

3. Ceritakan pengalaman apakah yang paling berkesan dalam hidupmu?
- Sewaktu pertama kali dinobatkan ranking kelas, kelas 3 SD karena dulu saya sering merasa tertinggal oleh teman-teman karena saya yang paling muda tapi ternyata Alhamdulillah setelah itu sampai SMA memperoleh ranking kelas.
- Dinobatkan menjadi Wakil I dan Favorit Cak Ning karena itu prestasi terbesar saya waktu itu dan mempersembahkan secara nyata kepada Mama sangat terharu sekali.
- Dinobatkan menjadi Puteri Indonesia Jawa Timur, terharu sekali saya tidak menyangka akan sampai kepada titik yang sejauh ini dan sekali lagi saya persembahkan kepada Mama yang selalu mendukung saya dan memotivasi saya sehingga bisa mencapai target.


4. Ceritakan pengalaman apakah yang paling lucu dalam hidupmu?
Pengalaman kocak adalah ketika waktu itu sekeluarga kami sedang liburan ke Iran. Disana masyarakatnya adalah orang Persia dimana keturunannya setengah Arab setengah Kaukasia jadi bisa dibayangkan betapa ganteng-gantengnya mereka ha ha ha. Sewaktu itu kita sedang berjalan-jalan di suatu Bazaar dan saya melihat ada seorang pria seperti Jacob Black versi putih, sehingga langsung saja saya terkesima. Saking terkesimanya saya sampai lupa keluarga saya sudah pergi jalan entah kemana. Dan saya tersesat sampai beberapa jam di Bazaar tersebut. Untung ada seseorang yang bisa berbahasa Inggris yang dapat membantu saya. Ha ha ha.

5. Apa arti kompetisi bagimu?
Kompetisi adalah bersaing secara sehat, ajang uji kemampuan/skill diri kita untuk dapat meraih gelar best of the best.

6. Apa kekuatan positif yang menjadi kekuatanmu dan dapat menginspirasi orang lain?
Saya selalu menerima semua nasehat yang diberikan Mama meskipun terkadang susah dan berat tapi saya selalu berpegang teguh kepada prinsip "Ridho Allah adalah Ridho orang tua" dan saya suka membaca quotes yang dapat menginspirasi saya salah satunya adalah "tidak ada hasil yang mengkhianati usaha" artinya hasil selalu berbanding lurus dengan usaha.


Part II "Let's Go Around Me!"



7. Seperti apakah kegiatan dan aktivitas sehari-harimu?
Saya biasanya kuliah, photoshoot, catwalk, gym, dan menghabiskan waktu dengan keluarga.

8. Bila kamu diminta mengajak IP Friends jalan-jalan sambil berwisata seharian di tempatmu, kamu akan mengajak IP Friends ke mana saja nih?
Surabaya terkenal dengan Kota Pahlawan maka yang pertama akan saya ajak IP Friends ke tempat bersejarah salah satunya Balai Pemuda sekalian bertemu dengan anak-anak Cak Ning, terus ke House of Sampoerna. Kalau mau shopping bisa ke Tunjungan Plaza untuk makan siang. Kalau mau yang kuliner khas ada sate klopo di daerah Wali Kota Mustajab terus lanjut sore bisa ke Mangrove. Di Surabaya paling lengkap lalu ke tempat Bu Lulut seorang tokoh yang berkiprah di dunia mangrove di mana kita bisa membeli batik dan souvenir-souvenir mangrove lainnya.. Malamnya kita bisa dinner bebek Tugu Pahlawan khas Surabaya.

9. Jika kamu berada dalam sebuah sampan bersama 1 anak kecil, 1 ibu-ibu, dan 1 nenek-nenek, dalam keadaan akan tenggelam, siapakah yang akan kamu tolong dengan segala keterbatasan yang kamu miliki? Sebutkan alasannya!
Anak kecil, karena anak kecil mempunyai peluang lebih besar daripada ibu dan nenek, dia akan menjadi penerus bangsa dan dapat memberikan perubahan dalam perjalanan hidupnya


10. Bila kamu melihat seekor kupu-kupu terjebak di sarang laba-laba yang kelaparan, apa yang akan kamu lakukan? Menolong si kupu-kupu atau membiarkannya? Bila kamu membiarkan si kupu-kupu maka dia akan mati dimakan laba-laba. Namun bila kamu menolongnya maka kamu akan membiarkan si laba-laba mati kelaparan. Bagaimana tindakan kamu?
Itu sudah bagian dari food chain yaitu kodrat alam, memakan dan dimakan. Jika saya akan menolong kupu-kupu maka saya akan merusak rantai makanan dan sama saja dengan bila saya membunuh semua harimau di hutan sehingga populasi rusa tidak terkontrol dan akhirnya menjamah perkebunan warga untuk mencari makanan.

11. Sebutkan satu benda yang kamu tidak bisa hidup tanpanya?
Handphone, karena itu sarana komunikasi dan semua data pekerjaan saya ada disana.


Part III "It's Not Only About Me"



12. Kalau kamu boleh memilih, bidang apakah yang paling ingin kamu tekuni dengan serius ke depannya? Sebutkan alasannya!.
- Yang pertama dunia kerja karena dari dulu saya ingin menjadi wanita karir
- Dunia entertainment karena saya sudah ada basic model (mesikpun awalnya tidak sengaja) tetapi jika diberi rezekinya lancar disini saya akan berusaha semaksimal mungkin
- Yang terakhir, saya ingin  menjadi seorang ibu, karena merupakan instinct setiap wanita untuk mempunyai keturunan dan berkeluarga ketika semua yang dia cita-citakan sudah tercapai

13. "Indonesia" hal apa yang akan kamu jawab dan jelaskan bila mendengar kata ini?
'Indonesia tanah air beta' itu sangat bermakna karena sejauh apapun saya akan merantau, atau se-"go internasional"-nya saya kelak, tetap saya orang Indonesia, berbudaya orang Indonesia, dan tidak akan pernah bisa melupakan apa yang sudah menjad darah daging saya.


14. Apa yang ingin kamu sumbangkan bagi Indonesia melalui hal-hal kecil yang sudah kamu rintis saat ini?
Saya ingin menyumbangkan potensi yg saya miliki yaitu baik soft maupun hard skill. Salah satunya melalui ajang Puteri Indonesia ini yang akan membawa harum nama Indonesia di kancah internasional. Membawa budaya dan mengkolaborasikan dengan internasional agar selalu update dan lebih mudah diterima oleh negara asing misalnya dalam bidang fashion dari segi berpakaian dan lain-lain.

15. Apakah kutipan atau kata-kata bijak favoritmu?.
- Treat people the way you wanna be treated
- A good heart is better than all of good heads in the world
- If there's a will there's a way



Terima Kasih kepada Elvira atas kesempatan dan kesediaan wawancaranya dengan 
Indonesian Pageants  

Gabung di Facebook IP di facebook.com/indonesianpageants 
dan follow Twitter IP di @indopageants



2 Komentar di Blogger

2 comments:

Herlambang Abytama mengatakan...

wahh keren banget jawabannya. wajar deh kepilih jadi Putri Indonesia tahun ini :) SELAMAT YAAA

Tri Afrila Kisworini mengatakan...

Selamat Ning Vira...JATIM Proud of you :)

 
Toggle Footer