Sabtu, 21 April 2012

Setelah melalui proses audisi di 11 kota, akhirnya proses pencarian Miss Indoensia 2012 berhasil mendapatkan 33 finalis yang mewakili 33 provinsi di Indonesia. Seluruh finalis ini kini tengah menjalani masa karantina selama 13 hari, mulai 17 April sampai dengan 29 April 2012. Dan untuk pertama kalinya para finalis ini diperkenalkan kepada media pers, termasuk Indonesian Pageants, pada Press Conference yang berlangsung di Hard Rock Café, Ex Plaza Indonesia, Jakarta pada tanggal 20 April 2012 dan dipandu oleh Amanda Zevannya (Runner Up I Miss Indonesia 2011) ini.


Deretan finalis Miss Indonesia 2012

Seperti tahun-tahun sebelumnya, masa karantina Miss Indonesia 2012 ini merupakan waktu pembekalan dan persiapan para finalis sebelum malam final berlangsung. Di masa-masa ini, mereka mendapatkan serangkaian pembekalan dari para pakar di bidang psikologi, sosial, kecantikan, public speaking, dan modeling. Bahkan, tidak tanggung-tanggung, ada dua Kementerian yang ikut andil memberikan kontribusi pada para finalis yaitu Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak serta Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif.

Amanda Zevannya

Rangkaian kegiatan karantina ini tentunya berpuncak pada malam final pada tanggal 28 April 2012 di mana Miss Indonesia 2012 dinobatkan. Untuk menentukan siapakah diantara 33 finalis ini yang berhak menyandang gelar tersebut, sudah ada dewan juri yang terdiri atas Ibu Liliana Tanoesoedibjo, Ibu Dr. Martha Tilaar, Bapak Dr. Harry Darsono, Ferry Salim, dan Adam Chesnoff. Selain itu, pada malam final yang bertemakan “The Beauty of Archipelago” ini juga akan diumumkan finalis yang berhak meraih gelar Runner Up I, Runner Up II, serta gelar-gelar atribut berupa Miss Persahabatan, Miss Favorit, Miss Lifestyle, Miss Healthy, Miss Kulit Cantik, dan Miss Online.


Sejumlah designer ternama Indonesia juga turut terlibat mempercantik para finalsi di malam final nanti. Mereka adalah Marga Alam, Rebecca Ing, Hengki Kawilarang, Rudy Liem, Erdan, Elizabeth Wahyu, Yuling (Le Ciel), dan Yongki Komaladi. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh Petra, Pentaboyz, Max5, dan S9B, serta dihadiri pula oleh Miss World 2011 Ivian Sarcos beserta Chairman Miss World Organization Julia Morley.

Ibu Liliana Tanoesoedibjo beserta panitia Miss Indonesia 2012 dan 5 perwakilan finalis 

Jadi siapakah diantara para finalis ini yang nantinya akan menyabet gelar Miss Indonesia 2012 dan mewakili Indonesia di Miss World 2012? Jangan lupa saksikan malam final Miss Indonesia 2012 yang akan dipandu oleh Ferdy Hasan dan Amanda Zevannya, Sabtu 28 April 2012 mulai pukul 20.00 WIB hanya di RCTI. Jangan lupa juga untuk tetap stay tuned di blog ini ya karena masih banyak berita-berita dan foto-foto seputar Miss Indonesia 2012 yang bakal dirilis oleh IP!


Liputan Oleh : 
Nursasongko, Wodjo Sartono, dan M Irfan Effendy

Terimakasih kepada : 
Mbak Sari dan Mas Richie beserta Panitia lain dan 
Semua Pihak yang membantu kelancaran liputan ini 

Visit Website Miss Indonesia
www.missindonesia.co.id

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini http://www.facebook.com/indonesianpageants
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer