Senin, 23 April 2012


Setelah rangkaian pre-audisi Zona 1 dan 2 berakhir, saatnya The Journey, pencarian L-Men of The Year 2012 (LOTY 2012) memasuki tahapan audisi. Sama seperti tahun 2011, kota pertama yang mendapat kehormatan menjadi kota audisi adalah Bandung. Bertempat di Aston Primera Pasteur Hotel & Conference Center Jalan Dr Djunjunan 96 Bandung, audisi diadakan pada hari Sabtu, 21 April 2012 dan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB siang. Siapakah yang akan beruntung menjadi Grand Finalis LOTY 2012 yang ketujuh? Mari kita ikuti liputan audisinya berikut ini. 




Hujan yang mengguyur kota Bandung sejak siang hingga menjelang sore rupanya tidak menyurutkan antusiasme calon kontestan, terbukti sejumlah 418 peserta hadir di Aston Primera untuk berlomba menjadi yang terbaik. Tidak kalah antusias pula adalah para Winner dan Grand Finalis LOTY tahun-tahun sebelumnya yang turut hadir untuk memberikan semangat, termasuk 2 juara LOTY asal kota Bandung, Steven Yoswara (Winner LOTY 2009) dan Obert Sharon (Winner LOTY 2008).

Aditya Mohammad (2nd RU LOTY 2011), Randy Yudhistira (The Most Photogenic LOTY 2011), Rayhan Febrian (Winner LOTY 2011), dan Okky Yoswara (Top 6 LOTY 2011)

Obert  Sharon (Winner LOTY 2008)

"Kumaha damang?" Steven Yoswara (Winner LOTY 2009) menyapa penonton Audisi Bandung

Masih sama seperti pre-audisi, proses seleksi di tahap audisi pun melalui 3 tahapan eliminasi. Pada seleksi 1 seluruh peserta diminta tampil di panggung untuk dinilai tubuh dan penampilannya secara keseluruhan, di mana 40 peserta dengan nilai terbaik lolos ke seleksi 2 yang merupakan tes kemampuan catwalk setiap kontestan. Pada tahap terakhir, yaitu seleksi 3 hanya tinggal 14 peserta terbaik yang tersisa dan mereka wajib mengikuti sesi catwalk, foto, dan interview tertutup. Yes, it’s their last chance, kesempatan terakhir untuk menunjukkan pada dewan juri bahwa mereka layak menjadi juara audisi Bandung.

Top 40 Audisi Bandung

Top 14 Audisi Bandung

Yang menjadikan proses audisi di Bandung semakin istimewa adalah selain kehadiran Rayhan Febrian (Winner LOTY 2011) ada juga penampilan dari The Journey. Band yang beranggotakan 4 alumni LOTY, yaitu Adi Jaya (1st Runner Up LOTY 2011), Marino Alisastra (Top 6 LOTY 2011), Johan Yanuar (2nd Runner Up LOTY 2010), dan Thomas Sebastian (1st Runner Up LOTY 2010) ini, membuat suasana audisi semakin meriah dengan penampilan mereka. IP Team juga mendapat kesempatan khusus untuk mewawancarai 4 pria keren ini. Penasaran seperti apa interview-nya? Hmmm tunggu di artikel selanjutnya ya!

Rayhan dan Okky tampil di atas panggung

It's time for The Journey

And now for the results! Sebelum sang juara diumumkan, terlebih dahulu ada beberapa special awards yang dibagikan. Gelar The Best Sixpack jatuh kepada Poni Juhari disusul gelar The Gym with Most Participants yang disabet oleh Asia Gym. Berikutnya ada pula gelar The Most Favorite Contestant yang dimenangkan Diaz Lie, sebuah nama yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian yang setia mengikuti kompetisi LOTY dari tahun ke tahun, dan gelar The Best Achieving Gym yang diraih oleh Hans Body Club.

Nominasi The Best  Sixpack

The Best Sixpack Audisi Bandung - Poni Juhari

The Most Favorite Audisi Bandung - Diaz Lie

Tinggal satu gelar lagi yang tersisa yaitu The Winner, gelar utama yang pastinya diharapkan seluruh kontestan Top 14 ini. Tapi tentunya dalam setiap kompetisi hanya ada 1 juara, dan kali ini pilihan juri kali ini jatuh kepada Stephan Hoffmann, sebuah pilihan yang menurut IP sangat tepat dan terbaik diantara semua kontestan hari itu. Congratulations, Stephan, dan selamat bergabung dengan 6 Grand Finalis lainnya yang sudah lebih dahulu terpilih. Good luck untuk perjalanan berikutnya yang pasti bakal lebih menantang, Karantina dan Grand Final!

Winner Audisi Bandung - Stephan Hoffmann


Liputan Oleh :
Nursasongko, Wodjo, Ayus Wijaya, Inu, & Yutha

Terimakasih kepada :
Mas Ariel dan panitia-panitia lain dari pihak L-Men
serta Semua Pihak yang membantu kelancaran liputan ini

Visit Website L-Men
www.l-men.com

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants
untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer