Jumat, 27 April 2012


Bertempat di La Moda Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta hari ini tanggal 27 April 2012 telah dilaksanakan Press Conference Kedatangan Miss World 2011 Ivian Sarcos dari Venezuela di Indonesia. Indonesian Pageants sendiri termasuk media yang beruntung karena diundang untuk hadir di acara Press Conference tersebut dan berikut ini adalah hasil liputan IP Team yang kali ini diwakili oleh Ayus Wijaya dan Dyra Agus Prasetyo


Setelah menunggu cukup lama, acara Press Conference ini akhirnya dimulai sekitar pukul 16.00 dengan pembawa acara Nadya Sidiqqa (2nd Runner Up Miss Indonesia 2011). Hadir dalam Press Conference tersebut adalah Ibu Liliana Tanoesoedibdjo selaku Chairwoman Miss Indonesia Organization, Mrs Julia Morley selaku Chairwoman Miss World Organization, Miss Indonesia 2011 Astrid Ellena, dan tentunya sosok yang sudah kita nanti-natikan bersama, Miss World 2011 Ivian Sarcos




Dalam Press Conference tersebut, Ibu Liliana Tanoesoedibjo menjelaskan bahwa selain untuk memberikan support terhadap pemilihan Miss Indonesia 2012 juga untuk melakukan peninjauan resmi terkait wacana Bali sebagai tuan rumah Miss World 2013. Dalam kesempaatn tersebut diumumkan pula secara resmi oleh Ibu Liliana Tanoesoedibjo bahwa Bali telah dipilih sebagai tuan rumah ajang bergengsi tersebut yang rencananya akan diikuti oleh 130 negara dan ditayangkan di 170 negara. Diselenggarakannya Miss World di Indonesia merupakan langkah awal yang baik untuk mempromosikan negeri ini, menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia bukan negara yang tertinggal melainkan negara yang kaya akan alam,budaya dan pariwisata. Namun hal ini sekaligus menjadi tantangan berat bagi Miss Indonesia Organization untuk memilih siapa yang layak menjadi Miss Indonesia 2013 agar dapat mewakili Indonesia sebagai tuan rumah dengan baik. 


Mrs Julia Morley sendiri dalam sesi tanya jawab dengan wartawan mengatakan bahwa Bali adalah tempat yang sempurna untuk Miss World karena Bali, menurutnya, merupakan pulau yang menarik, dan dia deskripsikan dalam satu kata yaitu “magical”. Dalam kesempatan yang sama Mrs Julia Morley juga menegaskan pentingnya Beauty with a Purpose sebagai semboyan Miss World. Misalnya saja dalam kunjungan ke Indonesia ini, Miss World Organizaiton juga akan melanjutkan kerja sama dengan pihak Miss Indonesia Organization terkait proyek sosial Astrid Ellena yang memenangkan kategori Beauty With A Purpose di tahun 2011. Kerja sama serupa juga berlangsung di negara-negara lain, termasuk diantaranya Ghana dan Kenya. 


Lalu bagaimana kriteria juara Miss World sendiri di mata Ivian Sarcos dan Mrs Julia Morley? Bagi ivian, seorang Miss World haruslah sosok yang cantik luar dalam, percaya diri, dan tentunya memiliki jiwa sosial yang dibutuhkan untuk menjalankan proyek Beauty with a Purpose. Julia Morley sendiri dalam kesempatan tersebut kembali menegaskan bahwa, bertolak belakang dari persepsi yang selama ini beredar di masyarakat, Miss World tidak membutuhkan juara dengan postur tubuh yang tinggi menjulang, semua wanita dapat bertanding di Miss World selama dia memiliki inner dan outer beauty yang baik serta memiliki keinginan yang kuat dalam bidang sosial. 


Akhirnya setelah sesi tanya jawab berakhir, Press Conference ditutup dengan satu kesempatan terakhir bagi media untuk sesi pemotretan dengan Ivian Sarcos dan Astrid Ellena sebelum keduanya bertolak kembali ke hotel. Dengan demikian berakhir jugalah liputan IP Team ….. CU di malam final Miss Indonesia 2012 ya di mana IP Team akan kembali meliput!

Liputan Oleh :
Ayus Wijaya dan Dyra Agus Prasetyo

Terimakasih kepada : 
Mbak Sari beserta Panitia lain dan 
Semua Pihak yang membantu kelancaran liputan ini 

Visit Website Miss Indonesia
www.missindonesia.co.id

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants
2 Komentar di Blogger

2 comments:

Peaganteng mengatakan...

http://ellorenzo.blogspot.com/

Peaganteng mengatakan...

http://ellorenzo.blogspot.com/2012/06/indonesia-adalah-negara-kepulauan.html

 
Toggle Footer