Minggu, 29 Mei 2011

Inilah deretan 11 finalis pertama Miss Indonesia 2011. Apakah favoritmu salah satu diantara mereka?

Bulan

BALI

: Putu Tri Bulan Utami
: Denpasar, 19 Maret 1994
: 17 Tahun
: 168 cm
: 53.5 Kg
: Inggris

Anak pertama dari pasangan Wayan Ari Artha dan Putu Wanda Sari ini pernah menjadi Juara III dalam lomba baca puisi tingkat SMP se-Bali dan Juara II ajang Pemilihan Putra-Putri Daerah di Bali. Gadis yang biasa disapa Bulan ini, lahir di Denpasar-Bali pada 19 April 1994. Selain menyukai bidang sastra, gadis pecinta segala bentuk makanan olahan dari kentang ini, juga mencintai dunia modeling. Berbekal motto hidup "I'm not beauty queen but I'm beautiful me," Bulan yakin dengan segala kemampuan dimilikinya, ia mampu meraih gelar Miss Indonesia 2011.


BANGKA BELITUNG

: Eviliana
: Medan, 29 Oktober 1989
: 21 Tahun
: 177 cm
: 61 Kg
: Inggris, Mandarin

Bungsu dari tiga bersaudara ini pernah meraih Juara I dalam ajang pemilihan model. Evi yang lahir di Medan pada 29 Oktober 1989 ini juga berprestasi di bidang akademis. Pelajar SMU ini acapkali mendapatkan juara 1 dikelasnya. Kepandaiannya dalam berbahasa Mandarin dan Inggris menjadi salah satu modal dirinya untuk melaju di ajang Miss Indonesia. Tujuannya mengikuti Miss Indonesia adalah untuk mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan ingin memperkenalkan kebudayaan Indonesia di mata dunia.


BANTEN

Nama:
Nadya Siddiqa
: Jakarta, 3 Februari 1990
: 21 Tahun
: 165 cm
: 51 Kg
: Inggris

Mahasiswi ITB yang akrab disapa Nadya ini, pernah berkunjung ke Jepang dalam rangka mengajarkan alat musik Angklung kepada masyarakat sekitar, saat menjadi duta salah satu produk kecantikan di Indonesia tahun 2008. Nadya yang lahir di Jakarta pada 3 Februari 1990 ini, mempunya obsesi untuk mengembangkan seni Indonesia di dunia internasional. Melalui Ajang Miss Indonesia 2011, Nadya yang pernah meraih salah satu gelar Juara Cosmogirl Faces 2004 serta Juara 1 Mojang Tingkat Remaja Kota Bandung 2006 ini berharap apabila ia menjadi pemenang, cita-citanya untuk mengembangkan kesenian Indonesia akan lebih terwujud.Apalagi dia juga fasih beberapa bahasa asing.

Veny

BENGKULU


: Veny Desi Arti
: Medan, 20 Februari 1992
: 19 Tahun
: 166 cm
: 46 Kg
: Inggris

Berbagai prestasi pernah ia raih, salah satunya menjadi finalis duta narkoba pada tahun 2006. Penggemar warna putih ini merupakan sosok pekerja keras dan selalu ingin berusaha menjadi yang terbaik dalam segala hal. Veny yang lahir pada 20 Februari, 19 tahun silam ini sangat mengidolakan orang tuanya. Menurut Veny, orang tuanya adalah sosok yang kuat dan tegar dan tidak pernah mengenal lelah serta selalu berusaha yang terbaik untuk keluarganya. Nilai Ketegaran dan kegigihan inilah yang selalui ia tanam didalam dirinya.


DI YOGYAKARTA

: Merah Putri
: Sleman, 26 Januari 1992
: 19 Tahun
: 167 cm
: 54 Kg
: Inggris

Menjadi pengajar di sebuah lembaga kursus bahasa Inggris membuat jiwa sosialnya sangat tinggi. Gadis yang pernah mendapatkan penghargaan olimpiade bahasa Inggris se-Sleman ini ingin selalu memperkaya pengetahuan mengenai budaya Indonesia. Anak pertama dari pasangan Bambang Setiawan dan Paini ini lahir di Sleman pada 26 Januari, 19 tahun lalu. Putri memiliki motto hidup ?Tak ada kata gagal selalu lakukan yang terbaik, setiap hari adalah hari baru untuk berhasil? Keinginan kuatnya untuk memajukan kebudayaan Indonesia adalah salah satu alasannya untuk menjadi Miss Indonesia tahun ini.

Fatya

DKI JAKARTA


: Fatya Ginanjarsari
: Bandung, 7 September 1993
: 17 Tahun
: 173 cm
: 55 Kg
: Inggris

Fatya begitu ia biasa dipanggil, merupakan anak pertama dari pasangan Satya Morgana dan Efa Fauzia yang lahir, 7 September, 17 tahun yang lalu. Sejak kecil Fatya sudah memiliki hobi menari. Gadis pemiliki postur tubuh 173 cm ini adalah seorang pelajar SMU. Keinginannya mengangkat budaya Indonesia di ajang internasional, memotivasi Fatya untuk mengikuti Miss Indonesia 2011.


GORONTALO

: Alyssa Anjani Akilie
: Jakarta, 24 Juli 1991
: 19 Tahun
: 170 cm
: 54 Kg
: Inggris

Alyssa adalah Host di salah satu TV lokal di Indonesia. Ia pernah meraih Runner Up I Bintang Sariayu tahun 2005. Gadis manis dengan tinggi badan 170 cm ini, tak hanya berprestasi di bidang akademis, tetapi juga punya prestasi di bidang non akademis. Pecinta warna ungu ini juga berpengalaman dalam berorganisasi, mulai dari Ketua Osis dan Ketua Umum Majalah Dinding saat SMP, hingga Anggota Sekbid Kesenian pada saat di bangku SMA. Penghijauan dan pendidikan akan lebih ditekankan bila Alyssa menjadi Miss Indonesia tahun ini.


JAMBI


Nama: Nety Riana Sari SN
: Jambi, 17 Oktober 1987
: 23 Tahun
: 170 cm
: 53 Kg
: Inggris

Menari, menyanyi dan akting adalah bakat yang dimiliki gadis kelahiran 27 Oktober 1987 ini. Berkat talenta menyanyinya, Nety sempat menjadi wakil Propinsi Jambi untuk Gita Bahana Nusantara. Anak bungsu dari pasangan M. Subandi Nadrawati ini mempunyai banyak hobi mulai dari membaca hingga travelling ke berbagai daerah. Segudang pengalaman dalam berorganisasi adalah kelebihan yang dimiliki oleh gadis yang memiliki tinggi 170 cm ini. Jika terpilih menjadi Miss Indonesia 2011, ia akan membuat program konservasi untuk hewan dan tumbuhan langka.


JAWA BARAT

Nama: Nita Sofiani
: Bandung, 8 Oktober 1992
: 18 Tahun
: 168 cm
: 60 Kg
: Inggris, Mandarin

Menguasai Bahasa Inggris dan Mandarin merupakan keahlian yang dimiliki dara kelahiran Bandung pada 8 Oktober 1992. Pengalamannya dalam organisasi tidak diragukan lagi, terbukti Nita telah menjadi ketua dalam beberapa kegiatan organisasi sekolahnya. Selain itu menjadi 10 besar dalam beberapa pemilihan cover model majalah pun pernah diraihnya. Apabila terpilih sebagai Miss Indonesia 2011, Nita berniat untuk melakukan penghijauan demi menyelamatkan bumi pertiwi Indonesia.


JAWA TENGAH

Nama: Asti Lukita Wardani
: Medan, 9 Oktober 1988
: 22 Tahun
: 168 cm
: 54 Kg
: Inggris

Menjadi anak pertama membuat Asti yang lahir pada 9 Oktober 1988 ini memiliki rasa tanggung jawab lebih yang tinggi dibanding adik-adiknya. Mahasiswi semester 6 fakultas ekonomi jurusan Manajemen Universitas Airlangga ini menyukai gaya penampilan simple elegant dan casual chic. Baginya, membanggakan orang tua adalah hal yang akan selalu menjadi prioritas dalam hidupnya.


JAWA TIMUR


Nama: Astrid Ellena I.Y
: Jakarta, 8 Juni 1990
: 20 Tahun
: 169 cm
: 55 Kg
: Inggris, Spanyol, Mandarin

Pernah tinggal di Maryland, Amerikat Serikat, membuat gadis yang memiliki tinggi badan 169 cm ini menjadi seseorang yang open minded dan dapat menerima perubahan untuk meraih cita-cita dan kehidupan yang lebih baik. Gelarnya sebagai Miss UPH (Universitas Pelita Harapan) dan Miss Photogenic UPH 2009 tidak membuat Mahasiswi Hubungan Internasional UPH kelahiran 8 Juni 1990 ini, lantas berpuas diri dan berhenti untuk melangkah. Salah satu impian terbesarnya adalah menjadi duta budaya Indonesia di mata dunia. Hal itulah yang menjadi alasan kuat bagi Ellen untuk mengikuti pemilihan Miss Indonesia 2011.



0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer