Senin, 16 Mei 2011

By Ferriyanto Lim


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda.
Saya lahir di Manado, 2 Oktober 1986. Anak bungsu dari 5 bersaudara. Setelah mendapat gelar Sarjana Komputer di tahun 2009 dari Universitas Bina Nusantara Jakarta, saya pulang ke Manado, membuka dan mengelola usaha Cyber Cafe. Saya adalah pribadi yang sederhana, apa adanya, bertanggung jawab, juga berjiwa sosial. Saya juga suka yang berbau sport. Hal lain yang menarik dari saya, saya mudah bergaul dengan orang lain.

2. Apa profesi Anda saat ini (bekerja atau kuliah dimana) ?
Saya sudah mendapatkan gelar Sarjana Komputer. Saat ini mengelola Cyber Cafe. Selain itu saya juga bekerja sampingan sebagai model, baik catwalk maupun model foto.

3. Jika Anda memiliki kesempatan untuk memilih antara Penawaran Kerja dan Beasiswa Pendidikan, yang mana yang Anda pilih? Mengapa?
Jika posisi pekerjaan yang ditawarkan tergolong bagus, saya memilih ambil pekerjaan itu. Untuk sekarang, saya ingin membantu dan membalas budi orang tua, yang sudah pensiun dari pencahariannya. Dan kelak jika penghasilan bisa terkumpul lebih, saya bisa ambil pendidikan S2 dengan biaya sendiri.


4. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
Saya optimis, harus menjadi orang yang lebih sukses lagi dari sekarang. Dengan ditemani keluarga dan anak-anak yang sehat. AMIN...


5. Apa arti kata SEHAT bagi diri Anda ? Dan bagaimana pola Anda menjalani nya, jelaskan secara singkat kepada kami.
Sehat merupakan suatu kondisi atau keadaan yang terlepas dari segala hal buruk, baik dari segi fisik, mental, sosial, dan ekonomi. Sehat secara fisik, berarti suka berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup, dan menghindari hal-hal yang bisa merusak kesehatan, seperti merokok dan narkoba. Sehat secara mental, berarti memiliki cara berpikir yang normal dan mampu mengendalikan emosi. Sehat sosial, berarti mampu menjalin hubungan dengan orang lain atau kelompok lain, dengan tidak membeda-bedakan. Sedangkan sehat ekonomi, berarti memiliki pekerjaan, yang penghasilannya bisa memenuhi kebutuhan finansial.

6. Bagaimana Anda membagi waktu Anda untuk berolahraga dan mempertahankan bentuk tubuh Anda ditengah kesibukan-kesibukan Anda?
Manfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin. Pagi-sore, saya berusaha menyelesaikan semua pekerjaan, dan kegiatan lainnya. Setelah itu, langsung sempatkan diri ke gym, berolahraga! Beberapa kali seminggu, saya juga bangun lebih pagi untuk olahraga cardio, jogging, basket, atau renang.


7. Bagaimana cara Anda mengimbangi nutrisi yang anda konsumsi setiap hari agar nutrisi tersebut tetap seimbang?
Saat ini, tempat saya bekerja belum memungkinkan saya untuk memasak makanan saya sendiri. Biasanya untuk makan berat (siang dan malam), saya akan pesan atau pergi ke rumah makan yang menunya bernutrisi seimbang dengan yang tubuh kita butuhkan.

8. Jika Anda terpilih sebagai L-Men of The Year (LOTY) 2011, apa yang ingin Anda kampanyekan pertama kali ?
Break the boundaries with L-Men! Mengusung tema LOTY 2011 ini, saya akan kampanyekan kepada masyarakat Indonesia, bahkan kalau bisa Dunia, bahwa tidak ada batasan atau hambatan yang bisa menghalangi kita untuk menjalani pola hidup sehat! Pasti bisa ada jalan keluarnya.


9. Apa kutipan pribadi Anda atau motto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda?

YOU NEVER KNOW WHAT YOU CAN DO UNTIL YOU TRY!

10. Apa yang ingin Anda katakan pada orang-orang diluar, dan bagaimana Anda memotivasi mereka untuk menerapkan pola hidup sehat, khususnya bagi anak-anak dan remaja yang pola hidupnya semakin instant saat ini?
Saya akan katakan bahwa kesehatan termasuk prioritas dalam hidup ini. Kesehatan sangatlah penting. Jika anda sudah memiliki semua sesuai yang anda inginkan, tetapi kesehatan tidak anda miliki, semua akan sia-sia.
Untuk memotivasinya, saya akan berbagi dengan mereka secara langsung, misalnya dengan pergi ke sekolah atau ke kampus.Dan juga via social media, yang sekarang ini merupakan media yang paling banyak dipergunakan, termasuk anak-anak dan remaja.


Terima kasih kepada Christian yang telah bersedia meluangkan waktu untuk interview ini dan juga kepada pihak Management L-Men (Mas Ariel) yang telah berkenan memberikan kesempatan kepada kami untuk interview ini.

Untuk mengenal Christian lebih lanjut, follow Twitter Christian di @xtiano_bachini.

Untuk keterangan lebih lanjut tentang L-Men of The Year 2011 dan L-Men, kunjungi situs resminya di L-Men.com.
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer