Minggu, 08 Mei 2011


Setelah melewati tahapan pre-audisi di 16 kota yang terbagi dalam 2 Zone, kompetisi L-Men of The Year (LOTY) 2011 yang mengusung tema Break the Boundaries akhirnya memasuki tahap audisi. Kota pertama yang mendapat kesempatan melakukan audisi adalah Bandung. Bertempat di Aston Primera Pasteur Hotel & Conference, audisi LOTY Bandung kali ini diadakan pada hari Minggu, 8 Mei 2011. Audisi ini tentunya terasa lebih kompetitif dibanding pre-audisi sebelumnya, karena hadiah yang dipertaruhkan pun lebih besar ; siapapun juara audisi ini akan langsung lolos ke Grand Final LOTY 2011. So what are you waiting for? Mari ikuti liputan IP dalam perjalanan mencari the lucky number seven finalist!

The situation of the audition

Our tweet on the slideshow LOL

Seperti kota-kota pre-audisi, audisi di Bandung pun berlangsung dalam berbagai tahap seleksi. Berbagai tahap seleksi ini tentunya mutlak dibutuhkan karena dewan juri tidak mau salah dalam memilih finalis. Finalis yang terpilih harus memenuhi kriteria yang diinginkan L-Men yaitu selain atletis mereka juga harus memiliki communication skill yang baik, memiliki komitmen yang kuat terhadap gaya hidup sehat, dan sanggup memberi inspirasi pada semua orang bahwa tubuh atlestis ideal dapat dimiliki oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun.

Johan (2nd RU LOTY 2010) is one of the judges for the Day

Untuk seleksi pertama, para kontestan diminta tampil di atas panggung secara topless untuk dinilai tubuh dan penampilannya secara keseluruhan. Definitely a lot of hot and sixpack bodies out there! Para penonton yang hadir pun antusias men-support jagoan masing-masing. Setelah seluruh kontestan yang berjumlah 300 lebih tampil, barulah dewan juri berunding dan menentukan nominasi penghargaan The Best Sixpack. Sebanyak 5 kontestan terpilih sebagai nominasi untuk gelar ini. Dan gelar The Best Sixpack jatuh kepada Ari Sunardi. Congrats!

The Best Sixpack Ari Sunardi

The Best Sixpack nominees and Johan

Tibalah saat-saat yang mendebarkan yaitu pengumuman siapa saja yang lolos ke seleksi kedua. Total sebanyak 40 kontestan lolos ke babak kedua. Congratulations guys! One step closer to the Grand Finale! Dan ternyata ada beberapa wajah-wajah familiar yang berada di Top 40 ini. Mereka adalah para finalis dan juara dari kota-kota sebelumnya seperti Vicky Suhartono, Gillian Pangalila, Okky Yoswara, Felix Gerry, Adrian Martin, dan Marcel Mercado. Well there is indeed a quote saying experience is the best teacher. Jadi mari kita lihat saja apakah pengalaman mereka di audisi sebelumnya akan memberi keunggulan bagi mereka dibanding kontestan-kontestan yang baru pertama kali ikut serta.

Top 40

Top 40

Untuk seleksi kedua, giliran communication skill para kontestan yang diuji. Pertanyaan yang diberikan untuk semua kontestan “Apakah definisi SEHAT menurut Anda?” ternyata diinspirasikan dari salah satu pertanyaan IP untuk artikel interview L-Men of The Year 2011 It’s Me di blog IP. Jawaban yang diberikan para kontestan beraneka ragam, yang terbanyak adalah jawaban bahwa sehat itu mencakup sehat jasmani dan rohani. Tapi ada juga beberapa jawaban yang unik, beda, dan lain sendiri. The most memorable answer goes to …. kontestan yang dengan amat sangat yakinnya mengatakan bahwa orang sehat pasti masuk surga! Apapun jawaban kontestan tidak ada yang betul ataupun yang salah. Sebab penilaian lebih difokuskan pada bagaimana cara kontestan menyampaikan jawabannya. Apakah mereka gugup atau tidak?

Saatnya mengeliminasi jumlah kandidat lagi. From forty it’s down to fourteen. Top 14 kontestan ini harus melalui tes terakhir berupa catwalk, pemotretan, dan interview tertutup. Seluruh kontestan yang masuk Top 14 ini jelas sudah pilihan terbaik hari ini. Tapi seperti di semua pemilihan lainnya, selalu ada kontestan yang menjadi favorit IP. Diantara mereka, secara fisik, menurut IP sendiri ada 2 kontestan yang paling stand out, yaitu Gillian Pangalila dengan karakter mukanya yang sangat kuat (especially those sexy lips) dan Okky Yoswara yang sangat komersial (and reminds us to those handsome Korean drama actors). Proses penjurian di babak ketiga ini berlangsung dengan sangat lama. Sepertinya kualitas kontestan yang sangat kompetitif membuat juri-juri pusing untuk memilih sang pemenang.

Top 14

Top 14

Top 14

But in the end, there could only be one winner, right? Bukan tugas yang mudah memang tapi akhirnya juri berhasil membuat keputusan. Tapi sebelum pilihan juri diumumkan, giliran kontestan favorit para kontestan dulu yang diumumkan, dan gelar The Most Favorite ini jatuh kepada Okky Yoswara. Dengan demikian Okky ini sudah dua kali meraih gelar The Most Favorite, pertama di Banten dan sekarang di Bandung awesomecongrats Bro! Sedangkan gelar khusus lainnya The Best Achieving Gym jatuh kepada Celebrity Fitness.

The Most Favorite Okky Yoswara

Lalu siapakah juaranya? Suasana menjadi sangat menegangkan saat detik-detik pengumuman juara audisi Bandung berlangsung. And the lucky number seven Grand Finalist LOTY 2011 is ... Okky Yoswara! Wow luar biasa! Okky betul-betul menyapu gelar hari itu. Ternyata pengalaman memang betul-betul guru yang paling berharga. Setelah dua kali menjadi favorit kontestan, akhirnya Okky menjadi pilihan juri juga. Congratulations Okky! You totally deserve it! Semoga bisa meneruskan tradisi kesuksesan Jawa Barat di Grand Final LOTY ya!

The Winner Okky Yoswara (again!)

All Top 14 with The Winner & Johan (2nd RU LOTY 2010)

Terima Kasih untuk pihak Nutrifood dan L-Men (Pak Mardi, Mbak Angelique, Mas Widi, Mas Ariel, Mbak Luck, Mas Julian, dan Mas Fajar) yang telah memberikan kesempatan pada IP untuk melakukan liputan ini dan juga semua pihak yang membantu kelancaran liputan ini. Sampai jumpa di liputan lainnya!!

Special guests of the Day
Luke (LOTY 2010 Finalist), Thomas (1st RU LOTY 2010), Steven (LOTY 2009)


Special guest of the Day
Aditya Mohammad (LOTY 2011 Finalist Kepulauan Riau)



Liputan : Nursasongko, Wodjo, Inu Bahsalamasan, Yutha Diantra, Ayus Wijaya
Foto : Nursasongko
Teks : Ayus Wijaya
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer