Selasa, 24 Mei 2011

Jakarta menjadi kota audisi terakhir kompetisi L-Men of The Year (LOTY) 2011 - Break the Boundaries setelah Bandung dan Surabaya. Ballroom hotel Atlet Century Park, Senayan menjadi lokasi audisi yang diadakan pada hari Minggu, 22 Mei 2011 kali ini. Antusiasme peserta audisi sangat tinggi dibuktikan dengan jumlah pendaftar yang melonjak hingga mencapai 410 peserta. Wajar sih, mengingat audisi ini merupakan kesempatan terakhir untuk menjadi LOTY tahun ini. Seperti kota-kota sebelumnya, audisi dilaksanakan dalam beberapa tahapan audisi. Seleksi awal adalah quick cut off dimana dewan juri terlihat sibuk menilai para kontestan yang silih berganti tampil topless di atas panggung. Seleksi pertama ini memilih 50 peserta terbaik untuk masuk ke tahapan seleksi berikutnya serta 5 orang nominasi untuk penghargaan The Best Sixpack. Guratan sixpack yang tegas menjadi kriteria utama peraih gelar satu ini, yang kemudian dimenangkan oleh Dudun Muslihat. Selamat!!!

Nominasi Best Sixpack

The Best Sixpack Audisi Jakarta - Dudun Muslihat

Setelah pemenang The Best Sixpack diumumkan, Johan dan Dimas sebagai MC acara kemudian mengumumkan Top 50. Beberapa kontestan terlihat gelisah menanti nomer urut mereka dipanggil. Para supporter juga tidak mau kalah meneriakkan nomer urut jagoannya masing-masing agar dipanggil oleh MC. Satu-persatu Top 50 naik ke panggung, dan ternyata beberapa sudah tidak asing lagi di mata IP team karena mereka pernah ikutan di kota-kota audisi sebelumnya. Tahap seleksi berikutnya untuk Top 50 adalah quick interview dimana peserta menjawab satu pertanyaan yang sama dalam waktu 30 detik. Pertanyaan yang diberikan adalah : "karakter apakah yang harus dimiliki seorang inspirator?". Jawaban peserta bermacam-macam, karakter yang paling banyak disebutkan adalah smart dan rendah hati. Setuju!!!

Top 50

Perjalanan audisi masih panjang, dari top 50 para juri kemudian memilih 17 orang terbaik untuk menjadi top 17 dan mengikuti seleksi catwalk, seleksi fotogenitas dan interview tertutup. Selain itu diumumkan juga gelar berikutnya yaitu The Most Favourite, yang diraih oleh Randy Yudhistira, Congrats bro!

The Most Favourite Audisi Jakarta - Randy Yudhistira

Top 17

Nampaknya Top 17 ini merupakan pilihan terbaik hari itu karena waktu yang dibutuhkan juri untuk menentukan pemenang sangat lama. Sambil menunggu hasil resmi, IP ikutan menilai kira-kira siapa ya yang akan dipilih juri sebagai pemenang audisi Jakarta? Setelah melihat penampilan keseluruhan sih, IP yakin salah satu dari kembar Pangalila akan meraih juara. Benar saja, pemenang audisi jakarta sekaligus menjadi Grand Finalist LOTY 2011 jatuh pada Gillian Pangalila. Akhirnya kerja keras serta kegigihan mengikuti audisi selama tiga tahun berturut-turut sejak 2009 membuahkan hasil yang manis.

Juara Audisi Jakarta LOTY 2011 - Gillian Pangalila

Terima kasih kepada pihak Nutrifood dan L-Men (Pak Mardi, Mbak Angelique, Mas Widi, Mas Ariel, Mbak Debby) yang telah memberikan kesempatan pada IP untuk melakukan liputan ini dan juga semua pihak yang membantu kelancaran liputan ini. Sampai jumpa di liputan lainnya!!


Liputan : Joolz, Mukie
Foto dan
Teks : Joolz



0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer