Kamis, 19 Mei 2011

By Ferriyanto Lim


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda.

Saya Georgius Okky Yoswara, lahir pada tanggal 6 Oktober 1987. Sebagai anak pertama dari tiga bersaudara, saya diajarkan orang tua untuk mengerti apa itu sabar, adil, dan berbagi dengan dua adik saya, serta untuk saling menghargai dan rendah hati. Hal-hal tersebut tertanam dalam kepribadian saya.

2. Apa profesi Anda saat ini (bekerja atau kuliah dimana) ?
Saat ini saya sedang menyelesaikan studi S1 di Fakultas Seni Rupa dan Desain Interior. Bidang ini saya ambil karena saya senang dengan sejarah, seni budaya, dan arsitektur. Aktivitas lainnya, selain mengikuti modeling dan casting, saya juga sedang belajar untuk membantu mengelola usaha ayah saya di bidang tekstil.

3. Jika Anda memiliki kesempatan untuk memilih antara Penawaran Kerja dan Beasiswa Pendidikan, yang mana yang Anda pilih? Mengapa?
Pasti saya akan memilih beasiswa pendidikan, karena saya senang untuk mempelajari hal baru yang tentunya berguna untuk diri saya sendiri dan orang lain. Saya bisa memiliki masa depan lebih baik, bahkan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

4. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
10 tahun kedepan saya adalah seorang figur hidup sehat yang membawa pengaruh positif bagi masyarakat Indonesia, sukses, sudah berkeluarga, sehat dan tetap atletis tentunya.


5. Apa arti kata SEHAT bagi diri Anda ? Dan bagaimana pola Anda menjalani nya, jelaskan secara singkat kepada kami.
Sehat menurut saya, keadaan dimana tubuh seseorang berada dalam performa maksimal, baik jasmani maupun rohani, sehingga selalu mampu menghadapi segala aktivitas. Selalu berpikir positif dan optimis, seperti pepatah lama yaitu ”Mens sana in corpore sano”

6. Bagaimana Anda membagi waktu Anda untuk berolahraga dan mempertahankan bentuk tubuh Anda ditengah kesibukan-kesibukan Anda?
Sesibuk apapun aktivitas saya, saya selalu menyempatkan diri ke gym untuk latihan minimal 1 jam karena berolahraga merupakan gaya hidup saya, bukan suatu tuntutan.

7. Bagaimana cara Anda mengimbangi nutrisi yang anda konsumsi setiap hari agar nutrisi tersebut tetap seimbang?
Menjaga pola makan sehat, konsumsi nutrisi dari L-Men, istirahat 8 jam, dan menjauhi rokok, alkohol, apalagi narkotika.


8. Jika Anda terpilih sebagai L-Men of The Year (LOTY) 2011, apa yang ingin Anda kampanyekan pertama kali ?
”It is health that is real wealth and not pieces of gold and silver”, seperti yang dikatakan Mahatma Gandhi, kesehatan itu lebih berharga dari emas atau perak. Oleh karena itu, budayakanlah hidup sehat semenjak dini, sejak kita masih muda.

9. Apa kutipan pribadi Anda atau motto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda?
“You can do anything you want with passion.” Dengan passion yang saya miliki untuk menjadi seorang figur gaya hidup sehat, saya harap saya dapat membawa pengaruh positif dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, karena dengan hidup sehat maka produktivitas kerja akan lebih maksimal.

10. Apa yang ingin Anda katakan pada orang-orang diluar, dan bagaimana Anda memotivasi mereka untuk menerapkan pola hidup sehat, khususnya bagi anak-anak dan remaja yang pola hidupnya semakin instant saat ini?
Hidup hanya sekali, hargai kesempatan ini karena tidak ada kata terlambat. Dengan kemauan dan motivasi tinggi, semua orang bisa melakukan gaya hidup sehat. Jadikan gaya hidup sehat bukan sebagai beban atau tuntutan, lakukan dengan kesadaran dari diri sendiri.


Terima kasih kepada Okky yang telah bersedia meluangkan waktu untuk interview ini dan juga kepada pihak Management L-Men (Mas Ariel) yang telah berkenan memberikan kesempatan kepada kami untuk interview ini.

Untuk mengenal Okky lebih lanjut, follow Twitter Okky di @oqyoswara.

Untuk keterangan lebih lanjut tentang L-Men of The Year 2011 dan L-Men, kunjungi situs resminya di L-Men.com.
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer