Sabtu, 28 Mei 2011

By Ferriyanto Lim


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda.
Nama lengkap saya Gillian Rafael Pangalila. Saya kebetulan dilahirkan sebagai anak kembar dari 3 bersaudara. Saya adalah seseorang yang berkomitmen, disiplin, kerja keras, dan memiliki prinsip untuk hidup sehat.

2. Apa profesi Anda saat ini (bekerja atau kuliah dimana) ?
Saat ini saya masih berkuliah di Unika Atmajaya, Jakarta.

3. Jika Anda memiliki kesempatan untuk memilih antara Penawaran Kerja dan Beasiswa Pendidikan, yang mana yang Anda pilih? Mengapa?
Saya akan memilih beasiswa pendidikan,karena dengan pendidikan, pekerjaan kita lebih terjamin, dan bagi saya, pendidikan nomor satu. Pekerjaan akan mengikuti kita jika pendidikan berjalan dengan baik.

4. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
10 tahun dari sekarang saya sudah bekerja dan telah memiliki keluarga yang bahagia, dan pastinya tetap menjaga tubuh yang ideal.


5. Apa arti kata SEHAT bagi diri Anda? Dan bagaimana pola Anda menjalaninya, jelaskan secara singkat kepada kami.
Arti sehat bagi saya adalah sesuatu yang sederhana tetapi sangat penting. Bagaimana kita dapat menjalankan pola hidup sehat, itulah masalahnya. Orang boleh sehebat apapun, boleh sepintar apapun, dan boleh sekuat apapun, tetapi jika tidak sehat, hal itu tidak akan berarti. Pola saya untuk menjalaninya sederhana saja, dengan prinsip yang saya pegang untuk tidak berkompromi dengan hal-hal di luar hidup sehat, kemudian sisanya kebiasaan saya dengan hal-hal yang sehat seperti olahraga,menjaga makanan, dan mengatur pola tidur.

6. Bagaimana Anda membagi waktu Anda untuk berolahraga dan mempertahankan bentuk tubuh Anda ditengah kesibukan-kesibukan Anda?
Untuk tetap mempertahankan badan ideal di tengah-tengah kesibukan saya, saya mengatur waktu saya dengan sebaik-baiknya. Apapun kesibukan saya, latihan harus tetap saya jalani. Jika sedang jeda kuliah, saya selalu menyempatkan untuk berlatih di gym walaupun hanya 1 jam. Buat saya, berlatih 45 menit sudah cukup, asal optimal.

7. Bagaimana cara Anda mengimbangi nutrisi yang Anda konsumsi setiap hari agar nutrisi tersebut tetap seimbang?
Saya selalu membawa bekal dari rumah jika masuk kuliah pagi. Untuk makan siang, saya selalu memilih makanan yang rendah lemak dan tinggi protein saat makan di kantin, dan tidak lupa juga saya selalu membawa L-Men 2GO saat saya kuliah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi saya.


8. Jika Anda terpilih sebagai L-Men of The Year (LOTY) 2011, apa yang ingin Anda kampanyekan pertama kali?
Yang ingin saya kampanyekan pertama kali ialah kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, baik anak-anak, remaja, maupun dewasa. Karena kesehatan tidak mengenal usia.

9. Apa kutipan pribadi Anda atau motto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda?
Motto yang menjadi motivasi saya ialah “Learn from yesterday, Live for today, and Hope for tomorrow”.

10. Apa yang ingin Anda katakan pada orang-orang diluar, dan bagaimana Anda memotivasi mereka untuk menerapkan pola hidup sehat, khususnya bagi anak-anak dan remaja yang pola hidupnya semakin instant saat ini?
Yang saya ingin katakan ialah kapanpun dan dimanapun, tetap jaga tubuh kita. Apa yang kita makan sangat mempengaruhi performa tubuh kita. Jangan sampai kita baru menyadari kesehatan itu penting ketika kita sudah kehilangannya. Keep healthy guys!


Terima kasih kepada Gillian yang telah bersedia meluangkan waktu untuk interview ini dan juga kepada pihak Management L-Men (Mas Ariel) yang telah berkenan memberikan kesempatan kepada kami untuk interview ini.

Untuk mengenal Gillian lebih lanjut, follow Twitter Gillian di @gLnpangalila.

Untuk keterangan lebih lanjut tentang L-Men of The Year 2011 dan L-Men, kunjungi situs resminya di L-Men.com.
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer