Senin, 09 Mei 2011

By Ferriyanto Lim


1. Ceritakan tentang siapa diri anda dan apa yang menarik dari Anda.
Saya Made Adiguna Kusuma, lahir tanggal 29 Desember 1990. Saya dibesarkan di lingkungan yang mempunyai adat dan kesenian yang beragam, sehingga menjadikan saya sebagai pecinta seni, menghargai dan menjaga seni, serta kebudayaan tempat kelahiran saya sebagai bagian dari diri saya sendiri, yang nantinya akan menuntun saya untuk selalu menjaga dan menghargai seni seperti menjaga dan menghargai diri saya sendiri dan juga orang lain.

2. Apa profesi Anda saat ini (bekerja atau kuliah dimana) ?
Profesi saat ini mahasiswa ekonomi manajemen di salah satu universitas negeri di Bali, Universitas Udayana.

3. Jika Anda memiliki kesempatan untuk memilih antara Penawaran Kerja dan Beasiswa Pendidikan, yang mana yang Anda pilih? Mengapa?
Untuk saat ini saya akan memilih beasiswa pendidikan. Karena kelak kesempatan kerja bisa lebih luas jika pendidikan tinggi diselesaikan. Karena biasanya mahasiswa kelulusan S1 ke atas mendapat posisi yang lebih baik dibandingkan yang S1 kebawah. Jadi penawaran kerja atau menciptakan lapangan pekerjaan nanti akan lebih banyak setelah pendidikan sarjana/lainnya selesai.


4. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
10 tahun ke depan pastinya saya sudah berkeluarga, sukses dalam karir, dan saya juga berharap bisa menjadi aktor atau model yang sukses di dalam negeri maupun di luar negeri.


5. Apa arti kata SEHAT bagi diri Anda ? Dan bagaimana pola Anda menjalani nya, jelaskan secara singkat kepada kami.
Sehat itu dibagi menjadi 2, yaitu sehat jasmani dan sehat rohani. 2 aspek tersebut harus diseimbangkan dengan baik. Jasmani bagi saya adalah kondisi badan yang fit, yang didapat dengan berolahraga yang teratur, mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi, serta istirahat yang cukup. Sedangkan rohani itu didapat dengan taat beribadah dan selalu berpikir yang positif.

6. Bagaimana Anda membagi waktu Anda untuk berolahraga dan mempertahankan bentuk tubuh Anda ditengah kesibukan-kesibukan Anda?
Saya selalu mengutamakan prioritas dalam setiap hal yang saya lakukan. Kesehatan adalah prioritas utama saya. Karena jika saya sehat, tentunya saya bisa belajar dan melakukan aktivitas lebih maksimal. Oleh karena itu, setiap hari saya pasti akan menyisihkan waktu minimal 1 jam untuk berolahraga dan mempertahankan bentuk tubuh saya.


7. Bagaimana cara Anda mengimbangi nutrisi yang anda konsumsi setiap hari agar nutrisi tersebut tetap seimbang?
Asupan nutrisi saya mengacu pada piramida makanan, pola makan sehat yang terbaru. Konsepnya adalah makan berimbang, sedikit kalori akan tetapi memiliki nutrisi yang tinggi. L-Men sangat pas untuk melengkapi kebutuhan nutrisi seimbang saya.

8. Jika Anda terpilih sebagai L-Men of The Year (LOTY) 2011, apa yang ingin Anda kampanyekan pertama kali ?
Jika saya terpilih menjadi L-Men of The Year 2011, yang saya ingin kampanyekan adalah “Healthy Lifestyle is a Trending Lifestyle” .


9. Apa kutipan pribadi Anda atau motto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda?
Jadikan kegagalan sebagai penopang keberhasilan, dan jadikan kekecewaan sebagai penghargaan, agar tekad lebih terpanah akan tujuan yang lebih besar.

10. Apa yang ingin Anda katakan pada orang-orang diluar, dan bagaimana Anda memotivasi mereka untuk menerapkan pola hidup sehat, khususnya bagi anak-anak dan remaja yang pola hidupnya semakin instant saat ini?
Jika ingin mengajak mereka terutama anak muda untuk melakukan pola hidup sehat, kita tidak hanya memikirkan asas manfaat saja, akan tetapi bagaimana cara pola hidup sehat ini menjadi sebuah trend kehidupan. Sebagai contoh, di daerah tempat tinggal saya, mengikuti car free day setiap minggunya merupakan trend tersendiri di kalangan anak muda. Itu yang saya sebut sebagai “Healthy Lifestyle is a Trending Lifestyle”.


Terima kasih kepada Adiguna yang telah bersedia meluangkan waktu untuk interview ini dan juga kepada pihak Management L-Men (Mas Ariel) yang telah berkenan memberikan kesempatan kepada kami untuk interview ini.

Untuk mengenal Adiguna lebih lanjut, follow Twitter Adiguna di @adigunakusuma.

Untuk keterangan lebih lanjut tentang L-Men of The Year 2011 dan L-Men, kunjungi situs resminya di L-Men.com.
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer