Kamis, 20 Juni 2013

Interview IP dengan Andry Perdana Wijaya, Grand Finalist wakil Kalimantan Timur di L-Men of the Year 2013. Enjoy them all after the jump!


BIODATA
• Nama : Andry Perdana Wijaya
• Nama Panggilan : Andry
• Tempat / Tanggal Lahir : Samarinda, 13 Juni 1992
• Usia : 20 tahun
• Tinggi Badan : 176 cm
• Pendidikan / Pekerjaan : Mahasiswa S1 Manajemen STIE Widya Wiwaha Yogyakarta
• Lagu Favorit : Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil, Titanium, Try
• Film Favorit : The Lucky One, The Vow, Abduction, Tampan Tailor
• Penyanyi / Band Favorit : Maria Shandi, Sari Simorangkir, Edward Chen, Taylor Swift, Pitbull, Geisha
• Aktor / Artis Favorit : Zac Efron, Dwayne Johnson, Jennifer Aniston, Vino G. Bastian
• Moto Hidup : “Jangan sampai kehilangan harapan, sekalipun kita terjatuh. Akan ada Tuhan yang mengangkat kita.”
• Prestasi :
- Paskibraka Nasional 2008
- Duta Belia Indonesia 2008
- Grand Finalist L-Men of the Year 2013 wakil Kalimantan Timur


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda! 
Saya Andry Perdana Wijaya, anak pertama dari tiga bersaudara. Saat ini status saya adalah mahasiswa S1 Manajemen STIE Widya Wiwaha Yogyakarta. Fitness sudah menjadi gaya hidup saya. Saya seseorang yang memiliki keingintahuan yang tinggi dan selalu haus akan hal-hal positif seperti: berita kesehatan, hiburan, pendidikan, dan teknologi.

2. Hobi atau kegemaran apakah yang biasa Anda lakukan di waktu luang Anda? 
Saya mempunyai banyak hobi, termasuk diantaranya basket, menyanyi, bermain game, menonton film, menonton berita, dan bermain bersama hewan peliharaan.

3. Seandainya Anda harus memilih satu judul lagu yang paling menggambarkan hidup Anda, judul lagu apa yang Anda pilih dan mengapa? 
Lagu "Jangan Menyerah" - D'Masiv, karena hidup sayapun tidak terlepas dari yang namanya percobaan, dan cobaan itulah yang mengajarkan saya untuk bersyukur dan bersabar.

4. Ceritakan tiga (3) impian atau tujuan hidup Anda ke depan! 
Impian atau tujuan saya adalah semakin bertumbuh di dalam iman, menjadi seorang pengusaha pusat kebugaran, memiliki yayasan sosial bagi anak-anak yang kurang mampu.


5. Tahun ini L-Men of the Year mengambil tema "The Shoot" yang dapat bermakna luas, menurut Anda, apakah definisi dari The Shoot? 
Bagi saya "The Shoot" adalah sebuah tembakan keberhasilan yang diperoleh dari keyakinan yang kuat. Sama seperti jika kita ingin mencapai tujuan yang sudah kita tetapkan, kita harus yakin bahwa tujuan itu bisa dicapai, tentunya dengan kerja keras dan kebulatan tekad.

6. Siapakah tokoh/sosok yang menjadi inspirasi yang dapat memotivasi Anda untuk terus maju (boleh lebih 
dari 1)? 
1. Yesus Kristus
2. Keluarga
3. Teman
4.Orang-orang yang membenci dan meragukan saya

7. Negara manakah yang ingin Anda kunjungi jika mendapat tiket gratis liburan? Jelaskan mengapa Anda ingin ke sana dan apa yang akan Anda lakukan jika dapat ke sana?
USA!! Karena saya mengagumi segala kemajuannya. Salah satu hal yang akan saya lakukan jika ada di sana adalah menonton pertandingan NBA secara live.

8. Apa yang Anda ingin/dapat sumbangkan jika mendapat kesempatan sharing atau mengajarkan keahlian ke masyarakat luas? 
Saya ingin berbagi cerita tentang suka duka pengalaman atau perjalanan hidup.


9. Apakah Anda pernah mengalami kegagalan dari hidup? Bila iya, bisakah diceritakan seperti apa pengalamannya dan pelajaran apa yang Anda petik dari pengalaman itu? 
Pada tahun 2007, saya gagal dalam seleksi Paskibraka tingkat provinsi. Namun kegagalan itu menjadi suntikan semangat yang lebih kuat bagi saya untuk tetap belajar dan berlatih. Akhirnya pada tahun 2008 dengan segala persiapan yang saya lakukan, saya terpilih menjadi seorang Paskibaraka Tingkat Nasional mewakili Kalimantan Timur. Dari hal ini saya banyak belajar tentang kegigihan.

10. Ceritakan pengalaman paling lucu yang pernah Anda alami dalam hidup! 
Suatu saat saat saya sedang berkunjung ke salah satu cafe di Samarinda bersama sepupu saya, tiba-tiba ada seorang dari jauh melambaikan tangannya seakan ke arah saya, dan sayapun membalas lambaian ke orang itu, karena saya pikir orang itu adalah teman saya. Setelah saya hampiri, ternyata orang itu bukan teman saya, orang itu melambaikan tangan untuk memanggil waiter cafe, dan di situ sayapun jadi malu dan salah tingkah.

11. Pesan apakah yang ingin Anda sampaikan kepada para pembaca wawancara ini? 
 Jangan pernah berhenti belajar. Belajar adalah satu hal yang tidak akan pernah ada habisnya di hidup kita. "Mau belajar" merupakan modal utama untuk mencapai impian kita. Setelah belajar, kita harus berani dan yakin untuk melakukannya, dan selanjutnya kita harus mengajarkan. Belajar-melakukan-mengajarkan. Sebuah proses yang akan mengantarkan kita sampai pada tujuan dan impian.



Terimakasih kepada : 
Andry Perdana Wijaya dan Mas Ariel yang memberikan kesempatan untuk interview ini 

Follow Andry Perdana Wijaya di Twitter
@Andryperdana13

Visit Website L-Men
www.l-men.com

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants

Follow juga Twitter IP
@indopageants
1 Komentar di Blogger

1 comments:

Anonim mengatakan...

keren biodatanya....
setanhita@blogspot.com

 
Toggle Footer