Rabu, 19 Juni 2013

Interview IP dengan Dewa Dwi Temaja, Grand Finalist wakil Bali di L-Men of the Year 2013. Enjoy them all after the jump!

BIODATA
• Nama : Dewa Dwi Temaja
• Nama Panggilan : Tema
• Tempat / Tanggal Lahir : Denpasar, 20 April 1990
• Usia : 23 tahun
• Tinggi Badan : 179 cm
• Pendidikan / Pekerjaan : Mahasiswa
• Lagu Favorit : To Be With You (Mr Big)
• Film Favorit : James Bond
• Penyanyi / Band Favorit : Queen
• Aktor / Artis Favorit : Daniel Craig
• Moto Hidup : “Berusaha lebih baik dari sebelumnya”
• Prestasi :
- Kiper Perseden U-21 divisi 3 Nasional tahun 2009
- Juara 1 Lomba Merancang Business Plan di Fakultas Ekonomi Universitas Udayana tahun 2012
- Grand Finalist L-Men of the Year 2013 wakil Bali


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda! 
Nama saya Dewa Dwi Temaja yang berarti “anak kedua yang harus lebih baik dari anak pertama”. Saya adalah anak dari pasangan pegawai negeri sipil dan adik dari seorang dokter. Hal yang menarik dari diri saya adalah saya selalu berusaha berbuat baik bagi orang lain.

2. Hobi atau kegemaran apakah yang biasa Anda lakukan di waktu luang Anda? 
Hobi saya adalah bermain sepakbola dan memelihara anjing.

3. Seandainya Anda harus memilih satu judul lagu yang paling menggambarkan hidup Anda, judul lagu apa yang Anda pilih dan mengapa? 
Judul lagu yang tepat untuk menggambarkan hidup saya adalah “Hadapi dengan Senyuman” dari Dewa 19, karena senyuman selalu memudahkan kita dalam menghadapi masalah.

4. Ceritakan tiga (3) impian atau tujuan hidup Anda ke depan! 
Impian saya ke depan adalah menjadi pengusaha, membuat rumah penampungan bagi anjing liar, dan tentunya membahagiakan orang tua dan keluarga.


5. Tahun ini L-Men of the Year mengambil tema "The Shoot" yang dapat bermakna luas, menurut Anda, apakah definisi dari The Shoot? 
Saya akan mendefinisikan the shoot dari prestasi yang mengantarkan saya menjadi Grand Finalist L-Men of the Year 2013, yaitu sebagai seorang penjaga gawang. The shoot memiliki makna selain fokus dalam pencapaian tujuan, juga harus selalu siap menghadapi tantangan.

6. Siapakah tokoh/sosok yang menjadi inspirasi yang dapat memotivasi Anda untuk terus maju (boleh lebih dari 1)? 
Tokoh yang paling memotivasi saya untuk maju adalah Gus Dur. Beliau adalah tokoh yang membuat saya mengerti arti saling menghargai sesama.

7. Negara manakah yang ingin Anda kunjungi jika mendapat tiket gratis liburan? Jelaskan mengapa Anda ingin ke sana dan apa yang akan Anda lakukan jika dapat ke sana? 
Negara yang paling ingin saya kunjungi adalah Italia karena saya adalah seorang penggemar sepak bola, dan di negara itulah banyak sejarah sepakbola tercipta. Selain itu, Italia terkenal dengan bangunan bersejarahnya yang indah.

8. Apa yang Anda ingin/dapat sumbangkan jika mendapat kesempatan sharing atau mengajarkan keahlian ke masyarakat luas? 
Saya hanya ingin mengingatkan generasi muda Indonesia, khususnya di Bali, untuk tetap “menyama braya” atau bisa diartikan sebagai mengingat pentingnya arti kekeluargaan.


9. Apakah Anda pernah mengalami kegagalan dari hidup? Bila iya, bisakah diceritakan seperti apa pengalamannya dan pelajaran apa yang Anda petik dari pengalaman itu? 
Kegagalan dalam hidup saya adalah tidak bisa menyelesaikan kuliah S1 tepat waktu. Jelas hal itu sangat mengecewakan orang tua, namun saya berusaha memperbaikinya dengan semangat meraih prestasi di bidang lain, seperti bidang olahraga dan seni.

10. Ceritakan pengalaman paling lucu yang pernah Anda alami dalam hidup! 
Pengalaman lucu yang pernah saya alami dalam hidup adalah ketika saat saya masih kecil, ketika bermain bersama saudara-saudara laki-laki saya, kami tanpa sengaja membakar lumbung padi milik kakek. Suatu kejadian yang lucu tapi sekaligus juga menyedihkan.

11. Pesan apakah yang ingin Anda sampaikan kepada para pembaca wawancara ini? 
Pesan yang saya bisa sampaikan adalah buatlah orang tua kalian bangga melahirkan dan mendidik kalian, apapun yang kalian lakukan, utamakan nasehat orang tua, segalanya akan berjalan lancar.



Terimakasih kepada : 
Dewa Dwi Temaja dan Mas Ariel yang memberikan kesempatan untuk interview ini 

Follow Dewa Dwi Temaja di Twitter
@DwiTemaja

Visit Website L-Men
www.l-men.com

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants

Follow juga Twitter IP
@indopageants
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer