Senin, 10 Juni 2013

Interview IP dengan Irwin Iskandar, Grand Finalist wakil Sulawesi Tenggara di L-Men of the Year 2013. Enjoy them all after the jump!




BIODATA
• Nama : Irwin Iskandar
• Nama Panggilan : Win
• Tempat / Tanggal Lahir : Makassar, 13 Mei 1992
• Usia : 21 tahun
• Tinggi Badan : 180 cm
• Pendidikan / Pekerjaan : Mahasiswa S1 STEI Yogyakarta / Pemilik sebuah usaha rajut
• Lagu Favorit : Bebaskan Diriku (Armada)
• Film Favorit : Hulk
• Penyanyi / Band Favorit : Armada
• Aktor / Artis Favorit : Siwon Super Junior
• Moto Hidup : “Mengingat dan Waspada”
• Prestasi :
- Juara 1 Mister Unseen Bali 2012
- Juara 1 Lomba Modeling SMA se-Makassar 2009
 - Top 3 Lomba Band Acoustic 2009
- Juara Lomba Adzan SMA 2010
- Top 25 Adonis Body Contest
- Juara 1 Lomba Ekonomi Islam "Produk Perbankan Syariah"
- Grand Finalist L-Men of the Year 2013 wakil Sulawesi Tenggara


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda! 
Nama saya Irwin Iskandar. Saya adalah anak keempat dari lima bersaudara. Saat ini saya sedang menyelesaikan kuliah S1 di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Yogyakarta jurusan Perbankan Syariah. Saya sudah terbiasa untuk hidup mandiri sejak 2010 tepatnya, ketika saya harus pindah ke Bali untuk menyelesaikan pendidikan D1 di LP3I Bali, dilanjutkan pada tahun 2011 saya pindah ke Yogyakarta untuk mengejar pendidikan S1. Saat ini selain aktif di kampus saya juga aktif di dunia modeling.

2. Hobi atau kegemaran apakah yang biasa Anda lakukan di waktu luang Anda? 
Hobi saya diantaranya adalah gym, jogging, bermain gitar, menonton film, dan tadarus. Saya juga senang melakukan diskusi tentang agama dengan orang-orang yang mmpunyai pengetahuan yang lebih tentang agama.

3. Seandainya Anda harus memilih satu judul lagu yang paling menggambarkan hidup Anda, judul lagu apa yang Anda pilih dan mengapa? 
Lagu “Ayah “ dari The Mercy Band karena lagu tersebut mengingatkan saya pada sosok almarhum ayah.


4. Ceritakan tiga (3) impian atau tujuan hidup Anda ke depan! 
Saya ingin dapat menunaikan ibadah Haji bersama keluarga besar saya, menuntut ilmu setinggi-tingginya, dan menjadi seorang pengusaha beserta seorang inspirator.

5. Tahun ini L-Men of the Year mengambil tema "The Shoot" yang dapat bermakna luas, menurut Anda, apakah definisi dari The Shoot? 
Menurut saya definisi “The Shoot” secara luas adalah mengajak semua orang, khususnya peserta L-Men of the Year, untuk menentukan tujuan, dan fokus melakukan segala hal atau kegiatan positif untuk menjadi sosok inspirator gaya hidup sehat yaitu sang penyandang gelar L-Men of the Year 2013.

6. Siapakah tokoh/sosok yang menjadi inspirasi yang dapat memotivasi Anda untuk terus maju (boleh lebih dari 1)? 
Rasulullah Sallalahu Alaihi Wassalam, kedua orang tua, dan saudara kandung saya.

7. Negara manakah yang ingin Anda kunjungi jika mendapat tiket gratis liburan? Jelaskan mengapa Anda ingin ke sana dan apa yang akan Anda lakukan jika dapat ke sana? 
Saya ingin pergi ke Afghanistan karena negera tersebut adalah salah satu negara dengan masalah gizi buruk terbesar di dunia. Saya ingin membantu mengurangi fenomena gizi buruk bagi anak-anak di sana.


8. Apa yang Anda ingin/dapat sumbangkan jika mendapat kesempatan sharing atau mengajarkan keahlian ke masyarakat luas? 
Jika berkesempatan sharing dan mengajarkan keahlian ke masyarakat luas, maka yang ingin saya sumbangkan adalah pertama ilmu, kedua barang layak yang masih bermanfaat, ketiga bersedekah dari sebagian rezeki yang saya dapatkan dalam bentuk zakat, infaq, sodaqoh, dan waqaf (ZISWAF).

9. Apakah Anda pernah mengalami kegagalan dari hidup? Bila iya, bisakah diceritakan seperti apa pengalamannya dan pelajaran apa yang Anda petik dari pengalaman itu? 
Saya pernah mengalami kegagalan dalam hidup yaitu gagal dalam ujian masuk STAN (Sekolah Tinggi Administrasi Negara). Dari kejadian itu pelajaran yang saya petik adalah bahwa putus asa merupakan hal yang paling dibenci oleh Allah.

10. Pesan apakah yang ingin Anda sampaikan kepada para pembaca wawancara ini? 
Always remember to be happy because you never know who's falling in love with your smile



Terimakasih kepada : 
Irwin Iskandar dan Mas Ariel yang memberikan kesempatan untuk interview ini 

Follow Irwin Iskandar di Twitter
@Ho12Irwin

Visit Website L-Men
www.l-men.com

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants

Follow juga Twitter IP
@indopageants
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer