Rabu, 12 Juni 2013

Interview IP dengan David Edwardius WIjaya, Grand Finalist wakil Jawa Barat di L-Men of the Year 2013. Enjoy them all after the jump!


BIODATA
• Nama : David Edwardius Wijaya
• Nama Panggilan : David
• Tempat / Tanggal Lahir : Bandung, 13 Agustus 1990
• Usia : 22 tahun
• Tinggi Badan : 179 cm
• Pendidikan / Pekerjaan : Mahasiswa Manajemen Enterpreneurship Universitas Kristen Maranatha Bandung
• Lagu Favorit : Just The Way You Are (Bruno Mars)
• Film Favorit : Fast and Furious
• Penyanyi / Band Favorit : David Archuleta / Maroon 5
• Aktor / Artis Favorit : Paul Walker / Agnes Monica
• Moto Hidup : “Passion leads me everything”
• Prestasi :
- Juara 2 Basket Tingkat SMA Piala PopMie 2008
- Juara Ikon Gatsby 2011
- Runner Up Suzuki Satria FU Ambassador 2012
- Grand Finalist L-Men of the Year 2013 wakil Jawa Barat


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda! 
Nama saya David Edwardius Wijaya. Saya adalah anak kedua dari tiga bersaudara dari keluarga yang harmonis. Sekarang ini saya sedang menempuh pendidikan sebagai mahasiwa Manajemen Enterpreneurship di salah satu universitas di Bandung, menjadi model, dan travelling. Saya mempunyai kepribadian jujur, rendah hati, disiplin, dan bertanggung jawab dalam segala hal sesuai yang diajarkan oleh orang tua saya.

2. Hobi atau kegemaran apakah yang biasa Anda lakukan di waktu luang Anda? 
Hobi atau kegemaran saya lakukan di waktu luang adalah gym dan travelling. Saya biasanya melakukan travelling ala backpacker bersama teman-teman terdekat. Karena dengan travelling ke daerah yang belum pernah dikunjungi baik di dalam negeri maupun luar negeri akan menambah pengalaman saya untuk mengetahui tempat-tempat wisata dari segi seni, keindahan alam, dan kuliner, serta dapat membuat saya berkenalan dengan orang-orang dari berbagai penjuru dunia.

3. Seandainya Anda harus memilih satu judul lagu yang paling menggambarkan hidup Anda, judul lagu apa yang Anda pilih dan mengapa? 
Satu judul lagu yang menggambarkan hidup saya yaitu Just the Way You Are dari Bruno Mars, karena dalam melakukan sesuatu, kita tidak akan mungkin all-out jika kita tidak benar-benar menyukai hal itu. Kita harus selalu menjadi diri sendiri apa adanya dan tidak pura-pura menjadi orang lain, karena jika kita tidak menghargai diri sendiri, orang lain pun tidak akan menghargai kita.

4. Ceritakan tiga (3) impian atau tujuan hidup Anda ke depan! 
Tiga impian atau tujuan saya ke depan yaitu berhasil menginspirasi masyarakat tentang pola hidup sehat, lulus pendidikan dengan hasil memuaskan, dan dapat menjadi orang sukses dalam berbisnis sehingga dapat membahagiakan dan membanggakan orang tua beserta orang-orang yang saya kasihi.


5. Tahun ini L-Men of the Year mengambil tema "The Shoot" yang dapat bermakna luas, menurut Anda, apakah definisi dari The Shoot? 
Definisi dari The Shoot yaitu dalam mengejar suatu goal atau tujuan, kita harus fokus dan all-out memberikan "all the best you can do" dalam proses meraihnya, sehingga kita tidak akan berhenti dan mudah menyerah, serta harus punya tekad yang kuat yang selalu memotivasi kita untuk terus semangat dan berjuang.

6. Siapakah tokoh/sosok yang menjadi inspirasi yang dapat memotivasi Anda untuk terus maju (boleh lebih dari 1)? 
Tokoh atau sosok yang selalu memotivasi saya untuk terus maju adalah orang tua saya, karena saya berharap dapat membanggakan dan membahagaiakan mereka melalui prestasi dalam pendidikan dan karir. Tokoh lainnya adalah Agnes Monica yang mempunyai keinginan besar menjadi penyanyi internasional dari kecil, dan dia bisa mewujudkannya dengan usaha yang begitu luar biasa sehingga impiannya pun benar-benar tercapai. Moto hidupnya "Dream, believe, and make it happen!" membuat saya termotivasi.

7. Negara manakah yang ingin Anda kunjungi jika mendapat tiket gratis liburan? Jelaskan mengapa Anda ingin ke sana dan apa yang akan Anda lakukan jika dapat ke sana?
Negara yang ingin saya kunjungi yaitu Perancis di Eropa, tepatnya kota Paris karena menurut saya tempat itu paling indah dan sangat menginspirasi saya untuk hidup sukses. Yang akan saya lakukan di sana yaitu menikmati pemandangan menara Eiffel pada malam hari dengan orang-orang yang saya cintai.

8. Apa yang Anda ingin/dapat sumbangkan jika mendapat kesempatan sharing atau mengajarkan keahlian ke masyarakat luas? 
Yang saya ingin sumbangkan jika mempunyai kesempatan sharing atau mengajarkan suatu keahlian kepada masyarakat luas yaitu sharing kisah kerja keras saya mengejar impian dan pola hidup sehat serta tips-tips cara gym yang benar berkualitas. Kemudian saya akan mengajarkan keahlian saya dalam berwirausaha agar orang-orang di sekitar saya pun bisa turut sukses dalam berbisnis terutama kaum muda supaya dapat juga menginspirasi masyarakat luas dengan prinsip semangat yang tinggi dan pantang menyerah.


9. Apakah Anda pernah mengalami kegagalan dari hidup? Bila iya, bisakah diceritakan seperti apa pengalamannya dan pelajaran apa yang Anda petik dari pengalaman itu? 
Saya pernah mengalami kegagalan yaitu ketika saya masih menjadi mahasiswa jurusan IT (Information Technology). Pada saat itu, saya tidak fokus terhadap pelajaran mata kuliah itu, tugas maupun ujian yang diajarkan selama 2 semester terbengkalai dikarenakan lebih mementingkan hobi dibanding pendidikan. Akhirnya dengan nilai IPK yang tidak memuaskan saya memutuskan pindah jurusan ke ekonomi manajemen dan memperbaiki kesalahan saya itu dengan serius mengikuti perkuliahan dengan IPK cum laude sampai saat ini. Saya merasa gagal pada saat itu karena menyia-nyiakan waktu setahun dengan main-main dan tidak mementingkan kewajiban saya dalam menuntut ilmu. Kini saya lebih mengutamakan pendidikan di antara tujuan saya lainnya. Pendidikan menjadi nomor satu bagi saya. Kemudian, dalam kuliah sebaiknya mengambil jurusan yang dikehendaki sendiri dan sesuai bakat pribadi agar dapat merasa cocok serta bisa memperoleh hasil yang memuaskan.

10. Ceritakan pengalaman paling lucu yang pernah Anda alami dalam hidup! 
Pengalaman paling lucu yang pernah saya alami adalah saya pernah disangka aktor Korea oleh seseorang yang berada di sebuah mall. Konyolnya karena mungkin pada awalnya ketika dia menyapa dan saya pun menjawab "anyong haseyo" haha akhirnya wanita tersebut meminta tanda tangan dan foto bareng dengan saya. Padahal saya sudah bilang padanya kalau saya bukan artis Korea yang dia maksud tetapi wanita itu tetap saja menganggap saya adalah aktor tersebut (Jung Yun Ho). LOL

11. Pesan apakah yang ingin Anda sampaikan kepada para pembaca wawancara ini? 
Pesan yang ingin saya sampaikan pada para pembaca yaitu semangat terus untuk meraih goal anda dengan kerja keras dan disiplin, karena ketika kita telah memulai sesuatu, kita tidak boleh berhenti dan cepat puas serta harus mengakhirinya dengan hasil yang diharapkan. Karena itulah kunci kesuksesan. Make your dream come true, guys!



Terimakasih kepada : 
David Edwardius Wijaya dan Mas Ariel yang memberikan kesempatan untuk interview ini 

Follow David Edwardius Wijaya di Twitter
@david_edwardius

Visit Website L-Men
www.l-men.com

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants

Follow juga Twitter IP
@indopageants

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer