Jumat, 13 Juli 2012


Bertempat di Blacksteer Resto, The Belleza Suites, Jakarta pada hari Selasa, 10 Agustus 2012 yang lalu telah diadakan Press Conference persiapan keberangkatan Miss Indonesia 2012 Ines Putri Tjiptadi Chandra untuk mewakili Indonesia di ajang Miss World 2012. Pada Press Conference tersebut, Ines yang didampingi oleh founder Miss Indonesia Ibu Liliana Tanoesoedibjo dan pemilik Sariayu Martha Tilaar Ibu Martha Tilaar, menjelaskan dengan lengkap rangkaian persiapan yang telah dilakukan Ines untuk berlaga di Ordos nanti. Yuk kita ikuti liputan IP dari Press Conference tersebut berikut ini!


Sejak terpilih sebagai Miss Indoensia 2012, Ines telah melalui serangkaian tahap pembekalan yang meliputi persiapan Character Building, Public Speaking, Modeling, Catwalk, Dance, Beauty Class, dan Golf Class. Sejumlah pakar pun turut terlibat mendukung persiapan Ines tersebut, diantaranya Tommy Siawira sebagai pembimbing Motivator, Arief Suditomo sebagai pembimbing Public Speaking, Hariyanto Kandani sebagai pembimbing Character Building dari Star Harvest Academy. Tak hanya itu, Star Harvest Academy & Zema juga akan memoles kemampuan Ines di bidang Modeling.

Kepiawaian Ines dalam bermain Golf juga diasah lewat pelatihan dari Ancora Golf Institute dengan pelatih Mr Robert Turvey dari Australia. Kesehatan fisik dan kebugaran tubuhnya didapat Ines dari berolah raga di Celebrity Fitness secara rutin. Sedangkan untuk perawatan kecantikan kukunya dilakukan dengan dukungan dari Color Club.


Berkaitan dengan sesi Fast Track di Miss World 2012, Ines sendiri mengunggulkan bidang Sports, Talent, dan Beauty with a Purpose. Sebagai seorang atlet Golf, dunia olahraga sudah bukan hal yang asing lagi untuk Ines sehingga menjadi poin tersendiri bagi Ines di bidang Sports. Sementara untuk Talent, Ines akan menampilkan tarian kontemporer yang menggabungkan hiphop dan tradisional Bali. Dan untuk Beauty with a Purpose, Ines akan mengangkat program sosial pendidikan anak usia dini dengan bekerja sama dengan Yayasan Tunas Bangsa


Pada kesempatan tersebut IP juga sempat mengajukan 2 buah pertanyaan untuk Ines dan Ibu Liliana. Untuk Ines sendiri, IP menanyakan kesiapannya dalam menghadapi Fast Track terbaru di Miss World 2012, yaitu Multimedia Award. Sedangkan kepada Ibu Liliana, IP menanyakan persiapan untuk memilih wakil Indonesia di Miss World 2013 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Menjawab pertanyaan IP, Ines sendiri ternyata mendapat dukungan dari Yayasan Miss Indonesia untuk mengelola fanpage resmi yang akan digunakan untuk penilaian Multimedia Award. Selain itu, Ines juga berpesan kepada para pendukungnya untuk membantu mempromosikan fanpage tersebut dan tentunya tidak lupa untuk me-"like" fanpage tersebut. Makanya ayo teman-teman segera kunjungi laman facebook.com/pages/Miss-World-Indonesia ya dan "like" fanpage-nya!

Sedangkan Ibu Liliana kemudian menjelaskan bahwa di tahun 2013, Miss Indonesia bertekad untuk mencari wakil Indonesia yang betul-betul best of the best. Hal ini tentunya agar wakil Indonesia selaku tuan rumah Miss World 2013 betul-betul mampu membanggakan Indonesia. Untuk itu Ibu Liliana juga sekaligus mengundang para wanita Indonesia yang bukan hanya sekedar cantik, tetapi juga cerdas, berbakat,  berdaya juang, dan berjiwa sosial tinggi untuk mengikuti Miss Indonesia 2013.


Pada Press Conference itu IP juga sempat bertemu dan mengobrol dengan beberapa alumni Miss Indonesia. Yang pertama ada Nadya Siddiqa (2nd RU Miss Indonesia 2011) yang juga pembawa acara Press Conference tersebut. Saat ini Nadya sedang sibuk menjadi presenter di berbagai acara televisi MNC group, dan sebentar lagi kita juga akan sering melihat wajahnya beredar sebagai bintang iklan sabun pembersih wajah yang terkenal. Oh ya Nadya ini juga baru saja lulus dari Fakultas Matematika ITB lho!



Berikutnya giliran IP menyapa 3 alumni Miss Indonesia 2012. Yang pertama ada Jennifer Sumia (2nd RU Miss Indonesia 2012). Lulusan S2 Arsitektur ini sekarang sedang sibuk menjadi presenter acara lifestyle di MNC Channel. Lalu ada juga Ovi Dian (1st RU Miss Indonesia 2012) yang sekarang sedang cuti kuliah karena harus mengikuti tugas-tugas dari Yayasan Miss Indonesia dan berbagai casting. Ovi juga sebentar lagi akan bertugas sebagai bintang tamu di pemilihan Duta Wisata di Sulawesi Utara. Lalu ada juga Patricia Gunawan (Top 15 Miss Indonesia 2012) yang samapi sekarang masih tetap menjalani kegiatan sebagai foto model dan catwalk model. Sukses terus ya girls dengan karier kalian masing-masing!


Nah itulah liputan IP dari Press Conference Miss Indonesia 2012 Goes To Miss World 2012. Semoga semua persiapan Ines nantinya akan membuahkan hasil di Miss World 2012. Good luck Ines! Oh ya stay tuned terus ya karena di bagian kedua artikel ini IP akan menampilkan deretan busana dan aksesoris yang akan dibawa Ines berlaga di Miss World 2012.


Liputan Oleh :
Nursasongko dan Andri

Terimakasih kepada : 
Mbak Vera (SMN), Mbak Sari (RCTI) dan Mas Ritchie serta
Semua Pihak yang membantu kelancaran liputan ini 

Visit Website Miss Indonesia
www.missindonesia.co.id

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants

Follow juga Twitter IP
@indopageants



0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer