Minggu, 15 Juli 2012

Setahun yang lalu, dia memulai langkahnya sebagai seorang inspirator gaya hidup cinta lingkungan setelah memenangkan gelar HiLo Green Ambassador 2011. Dan malam ini dia akan menyerahkan jabatannya kepada penerusnya yang baru. Tapi IP percaya langkah Winda di dunia lingkungan hidup tidak akan akan berhenti sampai di sini - kita pasti akan tetap terus melihat dan mendengar kiprah Winda di bidang ini dan bidang lainnya. Sebagai tribute atas prestasi dan dedikasi Winda selama ini, inilah wawancara IP dengan Winda Nur Adli, sang juara HiLo Green Ambassador 2011!




1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda!
Saya seorang wanita yang selalu berusaha melakukan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya. Saya juga diajarkan oleh papa saya untuk mengutamakan kedisiplinan supaya lebih dihargai orang lain.

2. Apa kutipan pribadi Anda atau motto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda? 
Mengutip kata - kata orang bijak : Berdoa tanpa usaha itu bohong dan berusaha tanpa doa itu sombong. Hal inilah yang memotivasi saya untuk selalu menyeimbangkan antara doa dan usaha saya

3. Hobi atau kegemaran apakah yang biasa Anda lakukan di waktu luang Anda? 
Nonton, browsing, fitness.


4. Bila Anda diminta menjelaskan kepribadian Anda dalam 5 kata, kata-kata apa saja yang akan Anda pilih dan mengapa?
- Perfeksionis (Melakukan segala sesuatu hal dengan sebaik-baiknya)
- Disiplin (Berusaha selalu datang tepat waktu dan menaati segala aturan yang berlaku)
- Mudah iba (saya terlalu mudah kasihan terhadap orang lain apalagi yang kurang mampu)
- Penyayang (Sangat sayang dengan orang-orang terdekat keluarga dan teman-teman)
- Kritis (Karena sifat saya yang perfeksionis, saya sering protes apabila ada hal yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku)

5. Hal apa yang memotivasi Anda untuk mengikuti ajang HiLo Green Ambassador 2011? 
Motivasi saya mengikuti HGA 2011 adalah untuk mewakili generasi muda dan menginspirasi orang banyak supaya bisa hidup secara ramah lingkungan dan semakin cinta dengan bumi kita.


6. Hal apa saja yang Anda persiapkan sebelum mengikuti HiLo Green Ambassador 2011? 
Browsing tentang cara-cara beraktivitas yang ramah lingkungan. Saya pernah tweet tentang EcoCooking, GreenWedding, EcoDriving, dan lain-lain. Lalu dari semua artikel yang saya baca, saya rangkum dan saya berikan hashtag tertentu dan langsung saya tweet. Sangat berguna untuk menambah pengetahuan

7. Diantara semua Grand Finalist HiLo Green Ambassador 2011 lainnya, siapakah yang menjadi teman terdekat Anda selama masa karantina? 
Semuanya dekat, kami sudah seperti keluarga.

8. Apakah Anda sudah menduga sebelumnya kalau Anda akan keluar sebagai juara HiLo Green Ambassador 2011? 
Tidak sama sekali. Tapi saya bernazar kalo saya jadi pemenang HGA 2011, saya mau potong kambing he he he. Mungkin inilah jawaban usaha dan kekuatan doa ya.


9. Apa saja kesibukan dan kegiatan Anda selama setahun ini sebagai juara HiLo Green Ambassador 2011? 
Menginspirasi melalui suatu talkshow di stasiun TV, membuat video HiLo Green Inspiration bersama Angga. Saya pribadi juga membuat video Eco Driving, kampanye pemilahan sampah di acara Car Free Day, dan inspirasi melalui twitter dan secara langsung kepada teman, melalui hal yang paling simpel, misal penggunaan tumbler, dan lain-lain. Yang paling menyenangkan, tentu saja pengalaman melihat langsung panen alga merah untuk shooting iklan TV HiLo Active di Islandia.

10. Pengalaman paling seru apa yang Anda alami selama karantina HiLo Green Ambassador 2011 dan sesudah Anda menjadi juara HiLo Green Ambassador 2011? 
Pengalaman paling seru adalah di Pulau Macan, apalagi pertama kali mencoba snorkeling. Pengalaman seru sesudah jadi juara tentunya berkunjung ke panen alga merah di Islandia.

11. Hal terpenting apa yang Anda pelajari dari keikutsertaan Anda di HiLo Green Ambassador 2011? 
Tentunya tentang ilmu pengetahuan lingkungan dan public speaking, itulah kemampuan dasar utama untuk menjadi seorang inspirator


12. Sebagai duta untuk lingkungan hidup, menurut Anda, masalah lingkungan hidup apakah yang paling krusial di Indonesia saat ini? Dan apakah Anda memiliki saran / solusi untuk masalah tersebut? 
Masalah yang paling krusial adalah semakin meningkatnya polusi udara karena semakin meningkatnya jumlah kendaraan bermotor. Nah cara yg paling tepat adalah Eco Driving yang berguna untuk mengurangi polusi yang dihasilkan asap kendaran bermotor.

13. Jika Anda harus memilih untuk menyelamatkan ekosistem daratan atau ekosistem lautan, mana yang akan Anda pilih? Mengapa? 
Dua-duanya sangat penting, karena keduanya bermanfaat bagi kehidupan manusia. Oleh karena itu kita semua bertanggung jawab utuk menjaga keduanya

14. Terakhir, apakah pesan Anda bagi para Grand Finalists HiLo Green Ambassador 2012? 
Semangat mengikuti karantina, harus menginspirasi orang-orang dengan cara-cara yang kreatif agar menarik perhatian, jangan lupa berdoa dan pasrah terhadap hasilnya nanti. Good Luck! :)



Terimakasih kepada :
Mas Ariel dan Winda atas kesempatan dan kesediannya melakukan wawancara ini

Visit Website HiLo
www.hilo.co.id

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants
untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants

Follow juga Twitter IP
@indopageants
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer