Minggu, 15 Juli 2012

Setahun yang lalu, dia memulai langkahnya sebagai seorang inspirator gaya hidup cinta lingkungan setelah memenangkan gelar HiLo Green Ambassador 2011. Dan malam ini dia akan menyerahkan jabatannya kepada penerusnya yang baru. Tapi IP percaya langkah Angga di dunia lingkungan hidup tidak akan akan berhenti sampai di sini - kita pasti akan tetap terus melihat dan mendengar kiprah Angga di bidang ini dan bidang lainnya. Sebagai tribute atas prestasi dan dedikasi Angga selama ini, inilah wawancara IP dengan Muhammad Angga, sang juara HiLo Green Ambassador 2011!



1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda!
Saya seorang anak laki-laki biasa yang berusaha jadi luar biasa, mudah bergaul dan humoris.

2. Apa kutipan pribadi Anda atau motto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda? 
Tidak ada yang mustahil di dunia ini jika Tuhan sudah berkehendak. I can if I say I can.

3. Hobi atau kegemaran apakah yang biasa Anda lakukan di waktu luang Anda? 
Fitness, musik, dan film.


4. Bila Anda diminta menjelaskan kepribadian Anda dalam 5 kata, kata-kata apa saja yang akan Anda pilih dan mengapa? 
- Kerja keras, karena untuk mencapai sesuatu kita harus berusaha lebih ekstra.
- Sabar, karena hanya dengan ini kita bisa mengadapi apapun yang terjadi di hidup ini.
- Santai, maksudnya kita harus santai dan tenang dalam menghadapi hidup ini.
- Pengertian, kita harus memiliki sikap ini, berusahalah dan paksa diri untuk mengerti orang lain, jangan memaksa orang lain untuk mengerti kita.
- Doa , karena inilah awal dan akhir usaha kita.

5. Hal apa yang memotivasi Anda untuk mengikuti ajang HiLo Green Ambassador 2011? 
Motivasi saya adalah keinginan saya untuk bisa melakukan sesuatu yg berguna untuk alam ini dengan kemampuan yang saya punya, dan berharap bisa menginspirasi masyarakat banyak.


6. Hal apa saja yang Anda persiapkan sebelum mengikuti HiLo Green Ambassador 2011? 
Saya hanya berdoa dan berusaha dengan apa yang saya miliki, selebihnya serahkan pada Tuhan.

7. Diantara semua Grand Finalist HiLo Green Ambassador 2011 lainnya, siapakah yang menjadi teman terdekat Anda selama masa karantina? 
Hmmm… saya merasa saya dekat dengan semua teman teman saya di karantina,kami sudah seperti keluarga

8. Apakah Anda sudah menduga sebelumnya kalau Anda akan keluar sebagai juara HiLo Green Ambassador 2011? 
Tidak sama sekali.


9. Apa saja kesibukan dan kegiatan Anda selama setahun ini sebagai juara HiLo Green Ambassador 2011? 
Selain shooting iklan TV HiLo Active di Islandia, saya membuat film dokumenter lingkungan “Si Cantik Bawah Laut’, saya juga bersama winda mencoba menginspirasi orang banyak melalui video HiLo Green Inspiration, kampanye diet plastik, menjadi narasumber talkshow di salah satu stasiun TV, menjadi pembicara seminar di UNS Solo, dan pastinya selalu setia menginspirasi melalui media social. Menjadi HGA pun membuka kesempatan saya di dunia modelling dan entertainment. Sekarang saya menjadi presenter sebuah acara travel and adventure di stasiun TV nasional.

10. Pengalaman paling seru apa yang Anda alami selama karantina HiLo Green Ambassador 2011 dan sesudah Anda menjadi juara HiLo Green Ambassador 2011? 
10. Semua rangkaian karantina sangat seru, yang paling seru sih saat berkunjung ke Pulau Macan. Dan setelah menjadi juara, pengalaman yang paling mengesankan adalah saat diberi kesempatan pergi ke Islandia, Eropa Utara

11. Hal terpenting apa yang Anda pelajari dari keikutsertaan Anda di HiLo Green Ambassador 2011? 
HiLo Green Ambassador memberikan pengalaman dan wawasan baru untuk saya. Banyak hal yang saya dapatkan, dan semua itu pastinya berguna buat saya. Manfaatnya memang tidak langsung dirasakan, tapi menjadi HiLo Green Ambassador membuat saya menjadi pribadi yang lebih dewasa dan membuka wawasan saya pada kepedulian lingkungan.


12. Sebagai duta untuk lingkungan hidup, menurut Anda, masalah lingkungan hidup apakah yang paling krusial di Indonesia saat ini? Dan apakah Anda memiliki saran / solusi untuk masalah tersebut? 
Semakin sedikitnya lahan terbuka yang hijau, terutama di ibu kota Jakarta, Semakin banyak pembangunan gedung bertingkat yang mengorbankan lahan hijau. Ada juga penebangan hutan secara liar. Solusinya, ya dengan melakukan penanaman pohon, dan semoga pemerintah lebih peduli lagi dengan masalah penebangan hutan secara liar. Yang terakhir, masalah sampah. Untuk masalah sampah plastic, solusi yang paling mudah adalah penggunaan reusable bag.

13. Jika Anda harus memilih untuk menyelamatkan ekosistem daratan atau ekosistem lautan, mana yang akan Anda pilih? Mengapa? 
13. Keduanya sangat penting, dan keduanya harus diselamatkan, tidak ada pilihan yang mana, tapi keduanya harus diselamatkan, karena itu semua demi kelestarian alam.

14. Terakhir, apakah pesan Anda bagi para Grand Finalists HiLo Green Ambassador 2012? 
Selamat menjalani karantina, lakukan yang terbaik, teruslah menginspirasi banyak orang untuk lebih peduli lagi terhadap alam. Tidak perlu menjadi superhero untuk menyelamatkan lingkungan.



Terimakasih kepada :
Mas Ariel dan Angga atas kesempatan dan kesediannya melakukan wawancara ini

Visit Website HiLo
www.hilo.co.id

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants
untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants

Follow juga Twitter IP
@indopageants
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer