Sabtu, 14 Juli 2012

Tidak banyak kontes pemilihan yang di tahun keduanya sudah mampu memberikan impact yang cukup besar bagi publik, dan HiLo Green Ambassador adalah salah satu yang berhasil melakukan hal tersebut. Meski masih sangat baru, kontes ini, dengan didukung panitia yang professional dan kualitas kompetisi dan kontestan yang baik, telah berhasil menjadikan dirinya sebagai salah satu kontes pemilihan yang bergengsi di Indonesia.

Di tahun keduanya ini, ada sedikit perubahan pada HiLo Green Ambassador di mana jumlah Grand Finalists berkurang dari 20 di tahun 2011 menjadi 16 di tahun 2012 ini. Berkurangnya jumlah kandidat tidak lantas membuat IP menjadi lebih mudah untuk menyusun Leaderboard kali ini. Bahkan IP sempat beberapa kali berganti pilihan sebelum akhirnya menetapkan pilihan akhir. Dan inilah pilihan IP untuk Leaderboard HiLo Green Ambassador 2012.



The Leaderboard

Kategori Wanita
1. DKI Jakarta
2. Bali
3. Sumatera Selatan
4. Bangka Belitung
5. Jawa Timur

Kategori Pria
1. DKI Jakarta
2. DI Yogyakarta
3. Jawa Barat
4. Banten
5. Kalimantan Selatan

Seperti yang kita semua sudah tahu, HiLo Green Ambassador adalah pemilihan modeling untuk mencari juara yang peduli dan mampu menginspirasi orang lain untuk peduli lingkungan hidup. Karena itu, juaranya jelas haruslah seseorang yang sanggup memenuhi tanggung jawab menjadi seorang “Green Figure”. Tapi karena pemilihan ini juga sekaligus pemilihan modeling, tidak bisa dipungkiri faktor fisik juga tetap menjadi pertimbangan. Dan kriteria-kriteria tersebutlah yang menjadi dasar pertimbangan IP dalam menyusun Leaderboard ini.

Untuk kategori wanita, pilihan IP untuk puncak Leaderboard ini jatuh pada Tania. Secara fisik Tania memang bisa dibilang merupakan kontestan wanita terkuat tahun ini. Her face is so stunning and expensive! Ditambah lagi secara kepribadian dan communication skill Tania juga sangat oke sehingga, bagi IP, Tania adalah pilihan paling aman untuk menjadi juara HGA kategori wanita tahun ini. Selain Tania, IP juga cukup terkesan dengan kecerdasan dan kecantikan eksotik Devi, pengalaman dan dedikasi Ragel di bidang lingkungan hidup khususnya ekosistem lautan (which fits the “Save Our Sea” theme perfectly), kemampuan catwalk Ririn yang sangat luwes dan menarik (Best Catwalk versi IP), serta Welin - salah satu favorit IP sejak masa audisi - sehingga IP pun memasukkan mereka dalam Leaderboard.

Untuk kategori pria, IP sempat dibuat bingung ketika harus menentukan siapa yang harus berada di puncak Leaderboard. Pilihannya ada diantara Hans dan Chalton. Chalton adalah favorit IP sejak awal karena penampilannya di foto official audisi HiLo yang sangat bagus. Dan setelah bertemu langsung, IP semakin terkesan karena selain memang good looking, Chalton juga sangat dewasa, sopan, dan berpengalaman. Di sisi lain, Hans awalnya bukan salah satu jagoan IP. Tapi setelah bertemu langsung, ternyata Hans punya wajah yang sangat komersial (jangan heran kalau suatu hari Hans akan menjadi bintang film atau model iklan yang laris) ditambah kepribadian yang sangat lucu dan menyenangkan. Dan diantara 2 pilihan ini akhirnya IP memilih Chalton untuk posisi pertama karena Chalton masih lebih unggul dari segi kematangan dan pengalaman, 2 faktor yang sanagt penting untuk dimiliki seorang duta atau Ambassador. Untuk melengkapi Leaderboard, favorit IP lainnya untuk kategori pria jatuh kepada Ebi, Rifki, dan Yudha.

Kebetulan, kali ini favorit IP untuk kategori pria dan wanita ternyata sama-sama wakil DKI Jakarta. Apakah nantinya DKI Jakarta akan sukses merebut kedua gelar juara utaam ini sekaligus? Kita tunggu saja ya di final besok malam. Last but not least, here are some words of wisdom – Leaderboard ini adalah pilihan IP sepenuhnya, yang bisa saja berbeda sama sekali dengan pilihan juri atau pilihan teman-teman lainnya – so take it with a grain of salt.

Thanks to Yutha Diantra for the banner. It’s lovely as always!

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer