Selasa, 03 Januari 2012

Untuk pertama kalinya Indonesia mengikuti Pemilihan Putri Kopi Sedunia, atau biasa disebut International Queen of Coffee atau Reinado Internacional del Café. Dimana pemilihan ini diikuti negara -negara penghasil dan penikmat Kopi sedunia. Dan Indonesia mengirimkan perwakilannya yaitu Laskary Andaly Metal Biticaca (Mela), Juara 1 Putri Kopi Indonesia 2011 asal Sulawesi Selatan.

Laskary terpilih setelah menyisihkan Finalis lainnya pada Malam Final Putri Kopi Indonesia 2011 yang berlangsung 18 April 2011 di Hotel Mulia, Jakarta. Saat ini Mela sedang berada di Manizales-Colombia, mengikuti International Queen of Coffee 2012 yang Finalnya akan berlangsung 9 Januari 2012.

Mela juga mencatat sejarah sebagai kontestan kedua dari benua Asia yang pernah mengikuti International Queen of Coffee, sejak pertama kali diselenggarakan tahun 1957, baru 1x yaitu Jepang yang mengirimkan wakilnya di tahun 1992 dan menjadi 1st RU, setelah itu belum ada wakil dari negara Asia yang mengikuti lomba ini. Kebanyakan didominasi peserta dari negara Amerika Latin.


Mela lahir di Soroako, Sulawesi Selatan 18 desember 1986, tinggi 175 cm dan telah lulus program S1 mikrobiologi dari Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati Institut Teknologi Bandung (ITB) kini sedang menempuh pendidikan di S2 Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan ITB,serta menjadi Asisten Peneliti Microbial Enhanced Oil Recovery untuk Oil and Gas Recovery for Indonesia (OGRINDO)

Dengan demikian Mela membuka petualangan Pageant Indonesia di tahun 2012. International Queen Of Coffe kebetulan juga adalah pageant pertama yang diselenggarakan tahun 2012. Menurut informasi, pemilihan Putri Kopi Indonesia 2012 akan berlangsung April 2012 nanti.

Tak lupa, Mela mengajak siapa saja untuk mencicipi nikmatnya kopi yang ada di daerah-daerah di seluruh Indonesia. Ia ingin mengingatkan bahwa kopi di Indonesia termasuk yang terenak di dunia. Bahwa negeri ini mempunyai lahan subur dan luas bagi tumbuhnya kopi-kopi enak.”Orang luar lebih menghargai kopi kita. Mereka tahunya kopi enak itu dari Indonesia, misalnya kopi luwak, Kita baru sadar akan nikmatnya kopi Indonesia itu setelah ada publikasi dari luar. Oprah Winfrey menyebut kopi luwak (dalam Oprah Winfrey Show). Kita malah tahunya cappucino.”katanya.

Semoga Mela bisa meraih prestasi maksimal di ajang International Queen Of Coffe 2012 di Colombia ini. Yang terpenting, memperkenalkan bahwa Indonesia kaya akan aneka ragam Kopi yang hanya ada di Indonesia, tidak hanya ke seluruh dunia, tapi juga masyarakat Indonesia, untuk lebih menyadari betapa kayanya Indonesia. Goodluck Mela, kita mendukungmu!! Hidup Indonesia!!

Kunjungi website Putri Kopi Indonesia
www.putrikopiindonesia.com

Jangan Lupa Visit
Fan Page Indonesian Pageants
http://www.facebook.com/indonesianpageants

Bahan : Kompas, Indopos, Website Putri Kopi Indonesia, Dian Kenanga.

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer