Selasa, 03 Januari 2012

Wakil Indonesia di Miss Tourism International 2011, Melissa Putri Latar, yang juga pemenang Putri Pariwisata Indonesia 2011, berhasil meraih gelar Best National Costume, pada Malam Final Miss Tourism International 2011 yang berlangsung di Sunway Resort, Kuala Lumpur-Malaysia pada tanggal 31 Desember 2011.

Penghargaan yang diterima Melissa di malam final Miss Tourism International 2011 ini menambah panjang daftar prestasi Putri Pariwisata ketika berkompetisi di ajang ini. Dimulai dari Chika Mailoa yang meraih Top 15, Miss Photogenic & Miss Youthful di tahun 2008, Andhara Rainy di tahun 2009 meraih Top 10 & 1st RU Miss Popularity, dan Cynthia Tidajoh di tahun 2010 yang meraih gelar Best Perfomance.

Busana yang dikenakan Melissa adalah National Costume Contemporer terinspirasi dari Busana daerah Sumatera Selatan , Aesan Gede yang biasa dipakai untuk menari Gending Sriwijaya. Busana tersebut merupakan koleksi dari Denny Malik, ditambah dengan aksesori bulu koleksi Febri (Desainer Costume Show).

Pemakaiannya pun masih dilengkapi aksesoris kuku panjang emas yang disebut "Tanggai". Untuk keperluan perfomance di Miss Tourism International 2011, kostum tersebut dimodifikasi sendiri atas ide Melissa sendiri. Seperti penambahan bulu dan mengganti rok tradisional panjang menjadi pendek, agar Melissa bebas melangkah dan memperlihatkan sepatu uniknya.

Look at this shoes! Sepatu unik bermotif tradisional khas Indonesia ini sangat mencuri perhatian! Sepatu karya Gally Rangga "Way Out Rock N Roll Wear" yang keren ini melengkapi penampilan unik National Costume Melissa. Rock On Mel!!

Karena saking hebohnya National Costume Melissa, dia terpaksa ditempatkan di posisi belakang dan pinggir ketika Press Conference, supaya tidak menghalangi kontestan lainya hehehe. Yang jelas, untuk Lomba National Costume di Pageant memang tidak terpaku harus National Costume Otentik dari negara masing masing, bisa merupakan modifikasi atau mengarah ke Fantasy Costume. Wah keuntungan besar buat Indonesia yang sangat kaya akan berbagai budayanya yang unik unik. Terima kasih Melissa atas kreativitasnya, juga kepada El John Pageants dan Para Desainer yang turut andil menggarap Costume tesebut sehingga nama Indonesia kembali berjaya di pentas international.
Hidup Indonesia!!


Jangan Lupa Visit
Fan Page Indonesian Pageants
http://www.facebook.com/indonesianpageants

Kunjungi juga
Website Putri Pariwisata Indonesia
www.putripariwisataindonesia.com

Bahan & Foto : El John Pageants Yusuf (Pageant Island Blog-Malaysia)


0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer