Selasa, 10 Januari 2012

Hai hai, ketemu lagi. Liputan kali ini merupakan liputan pertama IP nih di tahun 2012,
tentang Pre-Audisi L-Men Of The Year (LOTY) 2012 di kota Semarang. Yuk dibaca!
Pencarian pria-pria dengan gaya hidup sehat tahun 2012 oleh L-Men dimulai di kota Semarang. Minggu pagi tanggal 8 Januari 2012, peserta berkumpul di Hotel Grand Santika untuk mengikuti pre-audisi. Sekitar 160 peserta yang dipastikan mendaftar pada pagi hari itu. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, bagian pertama adalah penilaian keseluruhan peserta. Per tujuh orang naik ke atas panggung untuk dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Rayhan Febrian (pemenang LOTY 2011) dan dari pihak Nutrifood.






Rayhan hadir bukan hanya menjadi juri, dia tidak lupa juga membagikan sedikit ceritanya selama menjadi LOTY 2011, dan membagikan tips hidup sehat untuk yang hadir siang itu. Lalu acara dilanjutkan dengan pemberian gelar atribut best sixpacks, ada lima orang yang menjadi finalisnya. Tetapi akhirnya gelar tersebut jatuh kepada Imanuel Komet. Selamat!




Saat yang ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta, pengumuman 20 besar! Eits tapi ternyata panitia memberikan kejutan, bukan hanya 20, melainkan 22 peserta yang lolos. Hal ini dikarenakan peserta tahun ini yang mengalami peningkatan dari segi kualitas, jadi rasanya sia-sia kalau hanya diambil 20. Panitia juga memberitahukan bahwa akan ada kemungkinan pemberian "wild card" bagi peserta yang mempunyai latar belakang prestasi dalam bidang olah raga. Pemenang "wild card" ini akan langsung masuk ke 20 besar. Tetapi sayang sekali di Semarang belum ada yang mendapatkannya. Setelah diumumkan siapa-siapa saja yang berhasil masuk 22 besar, sekarang saatnya mereka diuji kemampuan berjalan di panggung atau yang sering disebut "catwalk". Pada sesi ini juri akan menilai keluwesan peserta dalam berjalan, dan bagaimana mereka menguasai panggung. Ada yang masih terlihat kaku, karena mungkin baru pertama kali, dan ada pula yang sudah terlihat profesional.








Dari 22 besar tadi lalu dikerucutkan lagi menjadi 10 besar. Sayangnya untuk tahun ini tidak ada sesi "interview on stage", jadi kita tidak bisa melihat langsung bagaimana finalis menjawab setiap pertanyaan yang diberikan dewan juri. Interview dilakukan secara tertutup. Padahal menurut IP sesi ini lah yang paling menarik, karena di sini diuji kemampuan public speaking dan pengetahuan peserta. Karena pemenang LOTY sendiri selain akan menjadi seorang public figure dia akan menjadi ujung tombak untuk menyebarluaskan tren gaya hidup sehat pada khalayak umum.





Sebelum ke acara puncak, diumumkan satu lagi pemenang atribut, yaitu "Most Favorite Contestant". Pemenang kategori ini dipilih oleh para peserta sendiri. Selamat untuk Jeremiah Lakhwani sebagai "Most Favorite Contestant" Pre-audisi kota Semarang 2012. Kembali pada kesepuluh finalis masih deg-degan menunggu hasilnya, siapakah yang akan menggantikan Rayhan Febrian sebagai pemenang dari kota Semarang? Dan ternyata pemenang Pre-Audisi LOTY kota Semarang 2012 adalah, Widana Agil! Pria dengan tinggi badan 179cm ini berhasil mengalahkan 9 orang finalis lainnya. Sekali lagi selamat untuk semua pemenang, dan bagi yang belum beruntung masih bisa ikut di kota Pre-audisi atau kota Audisi lainnya! Sampai jumpa!




Dzulfikar bersama Marino (Grand Finalis LOTY 2011)



Jangan Lupa Kunjungi
www.l-men.com

Terima kasih kepada Nutrifood dan L-Men, Mas Ariel, Rayhan Febrian, dan semua pihak yang telah membantu lancarnya liputan kali ini.

Photo : Dzulfikar Ali Firdaus
Teks : Niki Hutomo

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer