Senin, 16 Januari 2012


So Cool! Setelah 16 tahun absen di Parade Pawai Bunga terbesar di dunia Tournament Of Roses, Pasadena, California USA. Tanggal 2 Januari 2012 akhirnya Indonesia kembali hadir berpartisipasi! Yippy! Dengan disponsori Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Indonesia, serta Pemerintah Daerah Kabupaten Pagar Alam. Inilah dia...INDONESIA!

Nggak tanggung tanggung, Indonesia hadir kembali selain menampilkan 2 kendaraan Hias, Indonesia juga dikawal 4 Putri cantik yang ikut berparade di atas 2 float hias tersebut, mereka adalah Jean Girsang (3rd RU Putri Pariwisata Indonesia 2011), Frisca Clarissa Almira (Juara 1 Putri Bunga Nusantara 2011 & Juara 3 Mojang Kota Bandung 2011), Possy Freshya (Juara 2 Putri Bunga Nusantara 2011) dan Meeghan Henry (Miss Teen Asia USA & 3rd RU Miss Asia USA 2011 yang juga asal Indonesia). Berbeda beda pemilihan, tapi kompak tampil bersama membawa nama Indonesia!!

Tournament Of Roses adalah sebuah kompetisi Internasional yang diselenggarakan pada tanggal 2 Januari 2012, yang dihadiri oleh kurang lebih sekitar 700 ribu orang penonton, kemudian juga disaksikan tidak kurang dari puluhan juta pemirsa TV Amerika Serikat, dan 28 juta pemirsa TV di 127 negara selain AS.Penilaian dilakukan pada tanggal 1 Januari 2012 dan dipublikasikan tanggal 2 Januari 2012 persis ketika parade bunga akan dimulai.Rose Parade 2012 kali ini merupakan parade bunga yang ke 123, dengan tema “Just Imagine” dan diikuti oleh 91 peserta yang terdiri dari floats (44) dan sisanya marching band dan equestrian yang berjumlah 47.

PREPARATION

Wah Meeghan bertemu dengan Dubes RI untuk USA Bapak Dino Pati Djalal yang didampingi istrinya Ibu Rosa Ray Djalal (Psst, FYI, Ibu Rosa ini adalah mantan 1st RU Puteri Indonesia 1995 dan sempat dikirim ke World Miss University 1995 di Seoul Korea, mendapat gelar Miss Fashion lho!)

Meeghan & Jean diwawancarai oleh Quoc Binh and Lynn Phuong dari Little Saigon TV, untuk acara Behind The Scene Tournament Of Roses 2012

Namanya juga penyanyi pendatang baru, Meeghan langsung didaulat oleh remaja putri lokal yang jadi volunteer di acara tersebut buat berfoto bareng. Dengan ramah dan murah senyum Meeghan narsis bareng mereka , Klik Klik Klik!


Sementara itu Jean sempat berkunjung ke rumah Director from Tournament Of Roses, Nih..Jean sedang melihat lihat koleksi Crown para Queen Of Roses dari tahun ke tahun...hayooo bagusan mana Jean sama crown kamu? wkwkwkwk


BEFORE THE SHOWTIME

Pagi pagi, 2 Putri Bunga Nusantara kita, Frisca & Possy sudah bersiap di depan mobil Hias Pemda Pagar Alam yang bakal membuka barisan rombongan Indonesia.

Jean juga nggak ketinggalan, langsung in action di depan Mobil Hias Indonesia "Wonderful Indonesia"! You are wonderful too Jean =)

Begitu juga Meeghan, yang nggak sabar langsung pose di atas mobil hias. Cantik sekali dengan baju kebaya modern nya.

Are u Ready Girls?? Yeahhh! mereka dengan kompaknya berpose bareng, Siap membawa nama Indonesia tercinta!

IT' S SHOWTIME BABY....YEAHH!!

Setelah absen selama 16 tahun, Indonesia akhirnya kembali berpartisipasi di Tournament of Roses atau yang dikenal Rose Parade tersebut dan berhasil meraih penghargaan
“President’s Trophy”!! President’s Trophy adalah kategori pemenang untuk penggunaan bunga yang paling efektif dengan tampilan yang menarik (for most effective use and presentation flowers) yang juga merupakan salah satu penghargaan yang bergengsi selain “Sweepstakes Trophy” dan “Grand Marshall Trophy”. Tema yang diusung Indonesia adalah “Wonderful Indonesia” dengan float Garuda Wisnu Kencana dan Tarian Selamat Datang dari Pagaralam, Sumatra Selatan.

Awal dari parade rombongan Indonesia, We got a President Trophy! Yay!! Float Tarian Selamat Datang dari Pagaralam, Sumatra Selatan membuka parade Indonesia.


Look ! Frisca dan Possey asyik ber bye bye bye di atas Float Pagar Alam. Eh kata Frisca penduduk Pasadena ramah ramah lho, mereka pada comment "Wow, How lucky are you, you can stand on that Beautiful Float! Yang lucu ada pengunjung yang tertarik dengan Patung Penari Selamat datang Pagar Alam itu " Namanya sipa? kasih nama dong, Patung itu cantik sekali!" hihihi

Ini dia float Garuda Wisnu Kencana dengan tema “Wonderful Indonesia” ! Very Beautiful! Tambah cantik karena ada Meeghan & Jean berdiri di atas Float tersebut! Dan tampil juga desainer beken Rose Parade yang juga merancang Float Indonesia,Raul Rodriques bersama Sebastian (Burung peliharaanya) yang juga menjadikan float Indonesia sebagai desainnya yang ke-500!



Did u know what? Float Indonesia bahkan telah menarik perhatian beberapa televisi seperti ABC TV, Fox, KTLA, Hallmark Channel, HG (Home and Garden) TV, RFD TV, Sky Link TV dan NBC! Wowww

Menurut sebagian media tersebut selain menampilan karakter yang unik, float Indonesia juga diiringi tarian gemulai yang diperagakan oleh delapan penari dengan kostum yang sangat atraktif yang tidak dijumpai pada float lain. Makin bangga ya !! Saking kerennya, ada seorang Pria yang melamar kekasihnya di depan Float Indonesia ketika Float berhenti untuk di pamerkan, so sweet !!


Frisca eksis di layar TV siarang langsung Tournament Of Roses 2012. Hidup Indonesia! Kami bangga jadi Bangsa Indonesia!!

Trivia :
  • Ternyata Meeghan ketika berbincang dalam Bahasa Indonesia logat jawanya masih kental, tapi dia sangat ramah dan murah senyum.
  • Cuaca saat Parade cukup dingin, sepanjang 8 km para Putri kita berjuang menahan tiupan angin yang cukup mengigil ketika berparade. Demi Indonesia!
  • Ke 4 Putri kita ini kompak chit chat dis ela sela acara berbagi cerita bercanda bersama dan narsis bareng
  • Meeghan sempat bercanda ke Frisca " Frisca, kamu nggak ada capeknya! hebat ih terus terusan senyum dan dadah dadah" hehehe
  • Salah seorang relawan di Pasadena sempat membisikkan sesuatu ke Frisca, " Jangan lupa menyelipkan beberapa tissue untuk dibawa selama parade" meski heran Frisca mengikuti sarannya. Dan ternyata itu berguna banget..buat ngelap keringat dan ...air mata yang menetes karena rasa haru menerima sambutan ribuan penonton dan membawa nama bangsa & negara.
  • Menurut Jean, selain berparade mereka juga sibuk melayani pertanyaan pertanyaan pengunjung dan penonton soal Indonesia, sebagai Putri pariwisata Jean banyak ditanya soal obyek obyek wisata di Indonesia, begitu juga 3 Putri lainnya.

HIDUP INDONESIA!!

Klik Fan Page Indonesian Pageants

Joint ya di fanpage IP
http://www.facebook.com/indonesianpageants

Sumber Berita & Foto :
Kompasiana.com & chit chat with Frisca + Jean (Berita)
Koleksi Meeghan, Jean & Frisca (Foto)
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer