Selasa, 01 Maret 2011

An exclusive interview with Ayiep Syaqolien, the winner of Evening Gown category for IP Fashion Sketch Competition 2011!


About himself
Saya Ayiep Syaqolien, lahir di Pekanbaru tanggal 12 Juni 1986. Saat ini saya sedang bekerja di salah satu perusahaan asing swasta di Pekanbaru-Riau. Hobi saya menonton film, mendengarkan music dan travelling.

About his interest in fashion design
Saya suka men-design sejak SMA. Pertama kali saya suka men-design sepatu. Pengalaman yang paling mengesankan waktu itu adalah ketika saya berhasil menjuarai lomba design sepatu yang diselenggarakan oleh majalah Anita (sekarang sudah tidak ada). Dari situ kemudian saya berpikir bahwa minat saya ada disini, makanya saya memutuskan untuk melanjutkan ke Esmod di Jakarta (angkatan tahun 2003).

About his inspiration
Sumber inspirasi terbesar saya adalah dari bermacam2 hal yang saya temui di kehidupan sehari-hari. Tidak menutup kemungkinan juga inspirasi saya lahir setelah melihat majalah fashion yang memang sering saya baca.

About his winning design for our contest
Untuk design saya yang menang IP Sketch Competition ‘Glamorous Grey’ saya terinspirasi dari seringnya saya melihat red carpet acara penghargaan baik music maupun film. Selain itu saya juga sering melihat Fashion TV sebagai inspirasi saya yang lain. Saya membayangkan Puteri Indonesia yang akan berlaga di ajang Miss Universe tahun ini mengenakan beaded mermaid gown berwarna abu2. Dari situlah saya ciptakan design ‘Glamorous Grey’ yang simple namun tetap terlihat glamour.


About his favorite designer
Kalau dari luar saya suka sekali dengan rancangan John Galliano, sedangkan untuk perancang local saya sangat menyukai setiap design dari Biyan.

About his favorite gown / national costume in pageant
Selama saya memperhatikan dunia pageant saya suka sekali dengan evening gown yang dikenakan oleh Putri Raemawati ketika berlaga di Vietnam tahun 2008 (gaun warna ungu). Sedangkan untuk national costume saya suka sekali dengan busana yang dikenakan oleh Porntip di Miss Universe Las Vegas tahun 2010 yang lalu.

A message from Ayiep for all IP Friends!
Pesan2 saya untuk teman IP yang lain jangan ragu untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri kalian. Jika ada kompetisi seperti IP Sketch Competition ini jangan ragu untuk mengikutinya.


Thanks Ayiep for the interview and congrats for winning the Evening Gown category at IP Fashion Sketch Competition 2011! Stay tuned for more news and surprises about Ayiep and his splendid gown!
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer