Senin, 21 Maret 2011

By Ferriyanto Lim


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda.
Saya adalah seorang pria yang memiliki kepribadian yang kompleks, sedikit pemalu, suka menghabiskan waktu untuk berfikir, suka belajar dari pengalaman hidup, terbuka dan jujur, dan memiliki sense of humour yang cukup tinggi. Saya sangat senang dengan musik dan hobi menyanyi. Suara saya lumayan bagus loh. Saya sempat berangan-angan menggantikan Sammy sebagai vokalis Kerispatih. Ha ha ha...

2. Apa profesi Anda saat ini (bekerja atau kuliah dimana)?
Saat ini saya bekerja sebagai staff pengajar di salah satu Lembaga Bahasa Inggris berskala nasional.

3. Jika Anda memiliki kesempatan untuk memilih antara Penawaran Kerja dan Beasiswa Pendidikan, yang mana yang Anda pilih? Mengapa?
Untuk saat ini pastinya saya lebih memilih Beasiswa Pendidikan. Menurut saya, lebih baik mengejar gelar pendidikan selagi masih single, jadi saya bisa lebih fokus.


4. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
Hmmm, tentunya 10 tahun ke depan saya sudah menikah! Saya juga telah menjadi seorang public figure, dimana saya dan keluarga saya selalu menginsiprasi banyak keluarga lain untuk menjalankan pola hidup sehat.

5. Apa arti kata SEHAT bagi diri Anda? Dan bagaimana pola Anda menjalaninya, jelaskan secara singkat kepada kami.
Bagi saya "sehat" itu artinya secara fisik dan mental dapat melakukan aktifitas sehari-hari dengan baik, dan lebih dari itu, juga dapat menikmati aktifitas tersebut. Saya menjalankan pola hidup sehat dengan cara berolahraga yang teratur, memperhatikan pola makan (diet), dan beristirahat yang cukup (minimal 8 jam sehari). Di samping itu, saya juga berusaha menghindarkan kebiasaan-kebiasaan yang berdampak buruk bagi kesehatan seperti merokok, minum minuman keras, bergadang, mengkonsumsi obat terlarang, dll.

6. Bagaimana anda membagi waktu anda untuk berolahraga dan mempertahankan bentuk tubuh anda ditengah kesibukan-kesibukan Anda?
"Do first things first!" Saya selalu membagi waktu berdasarkan prioritas, dan berolahraga sudah menjadi salah satu prioritas utama saya. Jadi, seberapa sibuknya pun saya pada hari itu, saya pastikan saya dapat menyisihkan waktu untuk berolahraga.


7. Bagaimana cara Anda mengimbangi nutrisi yang anda konsumsi setiap hari agar nutrisi tersebut tetap seimbang?
Simple saja. Saya ikuti pola makan yang sudah diajarkan sejak dulu: 4 sehat 5 sempurna! Ada nasi (i prefer brown rice) sebagai sumber karbohidrat, lauk pauk seperti daging, ikan, telur sebagai sumber protein, sayur-sayuran dan buah sebagai sumber vitamin, dan disempurnakan dengan susu (low-fat and hi-protein).

8. Jika Anda terpilih sebagai L-Men of The Year (LOTY) 2011, apa yang ingin Anda kampanyekan pertama kali?
Jika saya terpilih sebagai LOTY 2011, yang saya ingin kampanyekan adalah "Selamatkan anak bangsa dari rokok dan miras!!!!"


9. Apa kutipan pribadi Anda atau motto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda?
"We only have ONE chance to live, make it count!"

10. Apa yang ingin anda katakan pada orang-orang diluar, dan bagaimana Anda memotivasi mereka untuk menerapkan pola hidup sehat? Khususnya bagi anak-anak dan remaja yang pola hidupnya semakin instant saat ini ?
Saya ingin menyadarkan banyak orang bahwa hidup sehat itu nikmat (bertentangan dengan persepsi bahwa hidup sehat itu painful dan tidak menyenangkan). Sebab jika kita sehat, kita dapat menikmati apa saja yang kita kerjakan tanpa harus merasa was-was dengan yang namanya penyakit. Khususnya bagi anak-anak dan remaja, kesadaran akan pola hidup sehat memang masih belum dirasakan. Karena itu, peranan keluarga sangatlah penting. Orangtua yang seharusnya sadar terlebih dahulu akan pentingnya hidup sehat, lalu menerapkannya pada anak-anaknya. Selain itu, sosialisasi gaya hidup sehat juga perlu diadakan di sekolah-sekolah agar mereka semakin mengerti mana yang baik dan buruk bagi kesehatan.


Terima kasih kepada Jeremy yang telah bersedia meluangkan waktu untuk interview ini dan juga kepada pihak Management L-Men (Mas Ariel) yang telah berkenan memberikan kesempatan kepada kami untuk interview ini.

Untuk mengenal Jeremy lebih lanjut, follow Twitter Jeremy di @JeremyXiansen.

Untuk keterangan lebih lanjut tentang L-Men of The Year 2011 dan L-Men, kunjungi situs resminya di L-Men.com.
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer