Minggu, 27 Maret 2011



Sabtu, 26 Maret 2011 yang lalu, dua runner-up Puteri Indonesia 2011 berkunjung ke Yogjakarta dalam rangka peringatan Hari Bumi. Ada dua acara yang dihadiri oleh masing-masing Puteri. Untuk acara pagi sampai siangnya kegiatan dipusatkan di Glagaharjo yang dihadiri oleh Reisa Kartikasari, Puteri Indonesia Lingkungan Hidup 2011. Acaranya berupa penanaman 8000 pohon, dan Reisa mendapat kesempatan untuk membantu menanam pohon-pohon tersebut. Tujuan dari penanaman pohon ini salah satunya adalah untuk mengurangi dampak pemanasan global yang dapat membahayakan bumi kita.







Sedangkan untuk acara malam harinya dipusatkan di hotel Sheraton Mustika Yogyakarta. Masih dalam rangka memperingati Hari Bumi dan salah satu bentuk kampanyenya adalah "Earth Hour", yaitu mematikan minimal 2 buah lampu yang tidak dipakai mulai pukul 20.30 sampai 21.30. Maka dalam even ini sekaligus juga dilakukan pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia), penyalaan 1000 lilin aromatherapy secara berbarengan. Puteri Indonesia yang menjadi bintang tamu malam ini adalah Alessandra Usman, Puteri Indonesia Pariwisata 2011. Sandra menjadi pembicara dan sekaligus sebagai perwakilan untuk menerima piagam pemecahan rekor MURI. Earth Hour atau mematikan lampu selama satu jam ini tujuannya untuk menghemat cadangan tenaga listrik. Dan untuk ke depannya diusahakan jangan sampai ada lagi pemakaian listrik yang sekiranya tidak diperlukan.



Terima Kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia, Pak Mega, Mas Ayi, Reisa dan Alessandra atas kesempatan liputan yang diberikan kepada IP.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Puteri Indonesia cek situs resmimya di www.puteri-indonesia.com

Liputan oleh : Dzulfikar, Tito, dan Anditya dari IP
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer