Rabu, 02 Maret 2011

An exclusive interview with Mulyadi Sa, the winner of National Costume category for IP Fashion Sketch Competition 2011!


About himself
Nama saya Mulyadi Sa, saya kelahiran 28 Maret 1985, genap 25 tahun yg lalu.Saya asli Bengkulu tepatnya suku Rejang. Saya anak bungsu dr 6 bersaudara. Saya tamatan SMA angkatan 2004.

About his interest in fashion design
Saya mengenal seni mulai tahun 2007,waktu itu saya baru setahun datang ke Jakarta.Diawali dengan niat untuk mengenal dunia fashion untuk lebih jauh, akhirnya saya mengapresiasikannya melalui skets design di secarik kertas, dan itu saya lakukan berulang ulang hingga saya bisa. Sampai akhirnya saya diberi kepercayaan menjadi asisten designer di salah satu boutique ternama di Jakarta. Di sana saya benar-benar diberi keprcayaan penuh untuk mengelola boutique tersebut secara keseluruhan., Alhamdulilah berkat kpercayaan itu membuat saya semakin mengtahui dunia fashion hingga sistem bisnis dan strategi market nya. Maka sampai saat ini saya menetapkan diri berwiraswasta di bidang fashion.

About his inspiration
Biasanya saya mendapatkan inspirasi disesuaikan dengan kondisi, jadi konsep design saya arahkan sesuai dengan event dan tema yang dibutuhkan pada waktu itu.

About his winning design for our contest
Mengapa saya memilih mendesign kebaya yg berjudul "Putri Gading Cempaka Merah"? Karena sebagai putra daerah Bengkulu, ditambah saya asli suku Rejang, yang merupakn suku tertua di daerah saya dan saya sadari bahwa Bengkulu sangat kaya akan kebudayaan dan sumber daya alamnya. Ini kesempatan saya untuk mengembangkannya dan memperkenalkannya di tingkat nasional bahkan dikancah internasional. Saya sangat bangga bisa menuangkan kekayaan sumber daya manusia yg kreatif di Bengkulu melalui kain batik Basurek dan kain batik Kaganga dalam bentuk baju kebaya yg unik, anggun, elegance, bahkan bisa menyentuh keglamoran.


About his favorite designer
Adapun designer favorite saya sejauh ini masih kategori lokal, yaitu kalo kebaya tetap Anne Avantie dan kalo gaun dari Biyan he he he.


About his favorite gown / national costume in pagean
National costume yang pernah di pake di ajang Miss Universe yang saya paling suka adalah tahun 2006, yang dipakai oleh Nadine Candrawinata "Ratu Kencana Wungu" karya Anne Avantie.


A message from Mulyadi for all IP Friends!
Pesan saya terhadap temen IP adalah : Satu, selalu buka silahturahmi satu sama lain. Dua, selalulah berkarya untuk mndapatkan kulitas yg terbaik. Tiga, selalu berbagi ilmu dan pengalaman antara satu sama lain, karena ilmu akan berguna di muka bumi ini jika kita berbagi dengan orang lain dan dapat bermanfaat untuk orang banyak.


Thanks Mulyadi for the interview and congrats for winning the Evening Gown category at IP Fashion Sketch Competition 2011! Stay tuned for more news and surprises about Mulyadi and his splendid costume!
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer