Senin, 08 November 2010

IP Team mendapatkan kesempatan melakukan wawancara ekslusif dengan Obert Sharon face to face, L-Men of The Year 2008 yang akan mewakili Indonesia di ajang Manhunt International 2010 .. kita ikuti yuk wawancaranya!


About Himself
Nama Lengkap : Obert Sharon Christian
Tanggal Lahir : 10 Agustus 1986
Tinggi : 180 cm
Hobby : membaca buku, bersepeda, traveling
Bintang Film Favorit : Jason Statham
Film Favorit : “Butterfly on a Wheel”, “Inception”
Penyanyi Favorit : Coldplay
Lagu Favorit “Eye of The Tiger”, “Viva La Vida”
Makanan Favorit : mi kocok
Minuman Favorit : es alpukat


About L-Men of The Year
Sebelum mengikuti L-Men of The Year (LOTY), Obert sendiri sebenarnya sudah mulai aktif fitness sejak tahun 2006. Motivasi utamanya mulai aktif fitness ini adalah untuk alasan kesehatan. Selaen itu juga, untuk memperoleh bentuk badan yang lebih bagus sehingga kalo pake baju apapun juga tetep keliatan bagus dan jadi makin pede.Dia baru mencoba mengikuti audisi LOTY pada tahun 2007. Pada waktu itu Obert emang belum beruntung untuk lolos ke babak Final. Tapi dia tidak menyerah. Taun 2008, dia sekali lagi mencoba mengikuti LOTY dan haislnya … sukses besar. Bukan aja sukses lolos ke final, Obert juga sekaligus dinobatkan sebagai juara LOTY 2008!
Obert juga sempat membagi ke IP Team apa sih kriteria untuk menjadi seorang LOTY. Menurut dia untuk sukses menjadi seorang LOTY yang dicari bukan cuman badan yang bagus tapi juga penampilan dan attitude kita. Yang paling penting adalah apakah orang itu, ketika diberikan tanggung jawab berupa gelar LOTY, dapat mengharumkan dan memberi citra positif terhadap L-Men. Jadi seorang LOTY tuh gak sekedar punya badan yang oke aja tapi juga bisa mewaliki citra positif L-Men dan memberikan kontribusi buat masyarakat.

About His Life After LOTY
Setelah jadi juara LOTY 2008, apa aja sih yang berubah dari kehidupan Obert (selaen menjadi beken tentunya hi hi hi ….)? Yang pertama, sebagai juara LOTY dan icon L-Men, tentunya Obert mendapat kesempatan untuk menjadi bintang iklan produk L-Men. Gak cuman L-Men aja, Obert juga laris diminta jadi bintang iklan untuk berbagai produk lainnya, mulai dari iklan bank, department store, mobil, print ad, sampe katalog fashion. Obert juga sempet lo tampil di FTV alias film televisi yang ditayangkan di Trans TV.
Selaen jaid bintang iklan, Obert juga laris tampil sebagai model catwalk lo. Pengalaman catwalk yang paling berkesan katanya pas peragaan busana Harry Darsono di pacific Place. Soalnya dia harus tampil di catwalk bareng …… ibu-ibu bule dari kedutaan asing … pengalaman yang seru dan lucu banget buat Obert
O ya … setelah jadi LOTY ada juga berbagai pengalaman menarik yang dialami Obert. Misalnya pas jajan, kadang-kadang porsinya sengaja dibanyakin ama penjual yang ngeh kalo dia tuh juara LOTY. Trus waktu ngurus paspor di Kantor Imigrasi dia juga banyak dibantu dan diberi kemudahan sama para petugas Imigrasi.Wah enak banget ya Bert ya .. hi hi hi.


About Traveling
Salah satu hobi Obert yang cukup menarik adalah traveling. Dan traveling-nya bukan cuma sekedar jalan-jalan biasa lo tapi penuh petualangan karena Obert traveling sebagai backpacker.Selama ini dia sudah pernah backpacking keliling Asia, ke Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, Cina, hingga Turki. Biasanya dia pergi berpetualang bersama temannya yang juga hobi backpacking. Menurut Obert, serunya backpacking adalah kita jadi bisa melihat tempat-tempat baru sekaligus berpetualang dan bertemu teman-teman baru. Biasanya teman-teman baru ini adalah sesama backpackers juga, dan dari mereka-mereka inilah, Obert biasanya mendapat berbagai informasi mulai dari tempat-tempat wisata yang rame hingga hotel-hotel yang murah. Wah seru ya!

About Manhunt International 2010
Trus apa aja nih persiapan Obert buat Manhunt Internatinal 2010? Tentunya Obert sendiri sudah melakukan sejumlah latihan dan persiapan.Yang pertama, Obert khusus persiapan Bahasa Inggris privat supaya nanti kalo ketemu ama kontestan-kontestan laen udah makin lancar komunikasiya.Yang kedua, untuk persiapan badan, Obert juga semakin rajin fitness untuk menjaga supaya bentuk badannya tetep bagus.Dan yang terakhir adalah latihan catwalk.
Persiapan laennya adalah baju-baju yang akan dibawa ke Taiwan. Untuk pakaian sehari-hari di karantina, Obert akan mengenakan baju casual ethnic dari Priyo Octaviano sedangkan untuk evening wear Obert akan mengenakan tuxedo dari Phillip. Sementara untuk national costume-nya, Obert akan mengenakan busana tradisional Dayak rancangan Dynand Fariz dari Jember Fashion Carnival. Kostum seberat 13,5 kilo ini aka dilengkapi dnegan hiasan berbentuk tulang.yang terbuat dari semacam porselen dan akan mengeluarkan suara kalo dipake bergerak .. wow!Untuk ajang Manhunt ini, Obert sendiri menargetkan masuk 5 Besar … dan menurut Obert sendiri, kontestan yang bakal jadi pesaing terberat adalah Brazil dan Turkey. Wih semoga ya ya Bert!!


About Healthy Lifestyle
Buat kamu yang mau mengikuti jejak Obert untuk melaksanakan pola hidup sehat .. ada beberapa tips dari Obert .. kita simak yuk!
Kalo kita sibuk tapi pengen tetep aktif fitness, cara memanage waktu kita supaya tetep bisa berolahraga meski sibuk adalah dengan mengatur jadwal sebelum hari H. Manfaat fitness itu banyak banget lo, selaen untuk kesehatan badan juga untuk menunjang penampilan. Trus jangan memaksakan fitness kalo kita emang lagi ga mood … ibaratnya otot sama pikiran nyambung … kalo ga mood jadi ga maksimal dan ga nikmati. Fitness harus dilakukan saat kita emang mood supaya hasilnya maksimal!

About His Future Plan
Wihh kayaknya udah banyak ya yang IP Team bicarain bareng Obert .. satu pertanyaan lagi deh. Rencana kamu ke depannya apa sih? Pas ditanya gitu jawaban Obert singkat aja .. katanya dia mau jadi bussinessman. Saat ini Obert sudah menjalankan bisnis sepatu casual kecil kecilan.Oke deh .. moga-moga impiannya cepet terkabul ya!


Wawancara : Nursasongko & Inu
Foto : Koleksi pribadi Obert
Teks : Ayus Wijaya

Terima kasih kepada Obert & L-Men Team atas semua kerjasama dan kemudahan proses wawancaranya.
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer