Rabu, 03 November 2010



Kegiatanku yang selanjutnya adalah visiting panda base ... ngeliat tempat konservasinya panda ... lucu banget tapi ga boleh dipegang. Bolehnya foto2 aja.Terus habis itu ada nulis kaligrafi Cina rame2 sama kontestan yg lain. Biar dingin dan gerimis tapi kita semuanya semangat. Konservasi ini dijaga bgt sama mereka..Kita nggak boleh berisik karena takut pandanya stress.. and di lingkungan sekitarnya banyak pohon bambu dan bersih begitu ...


Terus sudah ada tmpt smpah yg terpisah utk organik n orgnik di setiap ruang umum. Serunya, pas aku lagi jalan2 ..tiba2 ada pengungjung yg teriak...Indonesia, hei apa kabar? He he he..senangnya ada yg paham bahasa indnesia meskipun mereka orang cina xie xie..Pas pulang kita dpt boneka panda.lucu bgt..smua finalis pada hebohh deh hehehe.


Pindah ke area lain kita dikasih kesempatan buat bersepeda tapi nggak semua kontestan bias ikutan. Untungnya saya dapet kesempatan itu, cuma 20 kontestan. Wah seru bgt naik sepeda tp udaranya dingin, ngelilingin sungai gitu. Bersihh bgt dan jernihh, andai di Indonesia seperti ini hiksss. Dalam kesempatan yang sama, saya juga diwawacara sama TV Cina dan Jepang. Saya bilang ke mereka gaya hidup bersepeda itu harus dikembangkan, seperti di Indonesia. Di Jakarta saya setiap weekend bersepeda juga sama teman2 dan komunitas lainnya. Terus di Indonesia sudah banyak komunitas sepeda, dan akan dibuat green way. Karena masalah global warming sgt diperhatikan di Indonesia. Apalagi kondisi lingkungannya yg parah. Makanya kubilang juga, di Indonesia gaya hidup hijau itu sudah popular. Chengdu soalnya lagi giat-giatnya mengkampanyekan lingkungan dan mereka udah biasa bersepeda.


Selain itu 5 kontestan dikasi kesempatan untuk berpidato didepan masyarakat dan wartawan yg buanyyak bgt tentang lingkungn dinegara mereka..yaitu Singapore, Australia, South Africa, Mexico, dan satu lagi saya lupa. Mereka dipilih karena negaranya yg tata kotanya udah bagus banget, trus ada green waynya. Pidato mereka intinya sama mengkampayekan juga. Sayang deh belum dikasih kesempatan ngomong. Tapi Insya Allah b, kalau saya dikasih kesempatan, saya mau bilang juga, mau minta mereka pray for Indonesia dan peduli sama lingkungan..semoga misi berhasilll aminnnnn. Sebetulnya ada lagi kunjungan ke kota Cina Tua tadi, itu juga seru bgt.grup aku disuruh syuting program disana, kayak program MTV gitu yang buat lucu2an.. hihihi


Hari Jumat, kita kunjungan lagi ke kota tua, Ancient Town. Disitu seru banget ... masyarakatnya banyak bgt..disambut pake barongsai dan performance2 khas chinese bgt ... trus grup saya, grup A dipilih untuk syuting Tv Chengdu..wah beruntung bgt karena cuma satu grup yg dipilih, sampai Miss China juga ikutan syuting di grup kita. Ini TV programnya lucuu bgt deh hehe..disuruh cobain kue China namanya ie er ba trus disuruh diekspresiin enakk .. lucu2an ... orang sana sama kontestannya bilang baju saya lucu ... mereka pada suka hehe..lagi2 Lenny Agustin sangat membantu aw aw aw.. hehhee. Kita juga syuting belajar mengucapkan bahasa Mandarin dan grup kita suruh nyicip makanan (lagi) ... hahaha, disini suruh nyicip makanan trusss. Semua kontestan pada protes karena pada takut naik berat badan, hihihi...... terus abis itu kita fashion show di panggung .. diliat masyaraakat banyak banget..heboh n seruu..trus kita smua dikasih kalung China gitu.


Saya happy banget disini, saya jadi punya banyak teman yang baik baik , kenalan dari berbagai negara. Sesekali saya main ke kamar Miss Mexico, Peru, dan Japan, kita foto foto hahaha, juga sesekali ke kamar Miss Sri Lanka dan Guam, internetan disana. Pernah juga aku main ke kamar Miss Rusia dan Belarusia, Miss Rusia baik banget, kita ngobrol sambil bermenicure bareng (dia punya perlengkapan menicure pedicure lengkap banget kayak di salon!) sambil mendengarkan musik Rusia kesukaan dia dan buka-buka internet, kita janjian mau ketemu di Bali, dia pengen banget sih ke Bali hehehe. Miss Mexico juga baik banget, dia memberikan kenang-kenangan kalung kecil ke saya.



Foto-foto di aats itu saat kemarin di Museum Dinosarous di Zi Dhong, karena bosen foto senyum trus, jadi lucu2an aja sm Miss Puerto Rico and Peru ... both of them are sooo nice hehe


Foto yang di atas lagi lucu-lucuan sama Miss Mexico tukeran selempang hehe ... aku bercandain aja, kalo orang Indonesia suka banget sama telenovela, termasuk aku hehehe..


Foto di atas saat kemarin kunjungan ke Ancient Town lagi ... wow seruu bgt, grup aku dipilih untuk syuting program TV Chengdu ... trus kita disuruh cobain kue China namanya ie er ba hehehe ... enak ga enak, suruh bilang enak ... karena programnya buat lucu2an. Kita juga disuruh belajar bahasa Mandarin, dll. Betul-betul menyenangkan dan beruntung mengikuti Miss International 2010 ini.


Bahan Teks : Fiza (Edit: Nur & Ayus)& Website PI Foto : Fiza & berbagai sumber

Terima kasih kepada YPI (Yayasan Puteri Indonesia) & Fiza www.puteri-indonesia.com
1 Komentar di Blogger

1 comments:

Yoghi Martino Yulian mengatakan...

Love it so much! Good job fiza! Yang penting enjoy all the moment! baik dengan panitia, penduduk maupun sesama peserta!

We pray for Indonesia n for you!

 
Toggle Footer