Senin, 27 Februari 2012



Audisi Miss Indonesia di kota Jakarta menjadi puncak sekaligus penutup rangkaian proses audisi Miss Indonesia tahun ini. Tidak heran bila audisi yang diadakan di kantor RCTI, bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada tanggal 25 dan 26 Februari 2012 ini berhasil menjaring minat hingga ratusan calon peserta untuk mencoba menjadi penerus jejak langkah Kerenina Halim yang di tahun 2009 menjuarai gelar Miss Indonesia sebagai wakil DKI Jakarta. Berdasarkan pantauan IP team yang meliput, para peserta audisi di Jakarta ini memang banyak yang sangat berkualitas dan banyak yang justru berasal dari luar Jakarta. Penasaran nih? Yuk kita ikuti bersama liputannya!



Seperti di kota-kota audisi lainnya, audisi di Jakarta kali ini masih menerapkan standard seleksi dan penjurian yang sama. Kontestan wajib memulai proses audisi dari pengukuran tinggi badan, berat badan, serta melakukan detail registrasi lainnya. Dalam proses ini, setiap kontestan wajib memenuhi persyaratan minimum tinggi badan yakni 167 cm agar bisa mengikuti tahapan audisi Miss Indonesia berikutnya. Tahapan lainnya yang diikuti peserta adalah test tertulis, interview dengan dewan juri dari pihak RCTI, dan bagi mereka yang lolos dari proses penjurian akan melakukan Sesi Foto dan Catwalk.

Puput

Kanty

Kali ini pun tim IP yang meliput kembali menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan beberapa kontestan. Misalnya saja Puput yang begitu niatnya mengikuti audisi Miss Indonesia ini sampai-sampai dia rela datang jauh-jauh dari Bandung hanya demi mengikuti audisi ini. Puput yang berusia 20 tahun ini berkuliah di Universitas Padjajaran dan jago menyanyi serta fasih berbahasa Inggris. Dia juga berbagi cerita pada IP bahwa audisi ini adalah yang pertama kalinya dia ikuti seumur hidupnya. Sementara Kanty, designer cantik muda yang berbakat ini, juga berusia 20 tahun. Dia berasal dari Bangka Belitung serta fasih bahasa Inggris dan Mandarin. kalau dilihat-lihat Kanty ini sekilas mirip dengan Miss Indonesia 2008 Sandra Angelia. Mungkinkah nasibnya juga bakal seperti Sandra? Kita tunggu saja ya he he he.

Venecha

Inggrid Elizabeth

Ketika pertama kali melihat Venecha, IP awalnya sempat mengira dia ini artis sinetron lho, habis secara fisik maupun karisma, Venecha ini sangat komersil dan cocok menjadi bintang film atau sinetron. Venecha yang berusia 19 tahun ini memang memiliki segudang bakat mulai dari menyanyi, modeling, hingga fasih berbahasa Inggris. Dia sendiri berharap dapat mewakili provinsi asalnya, Sulawesi Selatan, di ajang ini. Masih dari daerah timur Indonesia ada juga kontestan yang berasal dari Ambon, Maluku yaitu Inggrid Elizabeth. Inggrid memang baru berusia 17 tahun tapi bakat dan prestasinya tidak kalah dengan kontestan lainnya. Inggrid fasih berbahasa Inggris dan Jerman serta pernah menjadi finalis pemilihan Putri Pariwisata di daerahnya.

Stevanie

Fitri

Anatasa

Kontestan lain yang juga berasal dari luar Jakarta adalah Stevanie dari Sumatera Selatan. Stevanie yang berusia 21 tahun dan sedang berkuliah di Universitas Atmajaya ini fasih berbahasa Inggris dan Mandarin. Dia juga sangat baik dan ramah sehingga tim IP jadi betah nih ngobrol lama-lama dengan dia he he he. Sama seperti Stevanie, Fitri yang berusia 19 tahun juga berasal Sumatera Selatan. Bicara soal tinggi badan, Fitri yang berkuliah di Universitas Indonesia adalah salah satu kontestan paling menjulang di audisi Jakarta dengan tinggi 182 cm saja. Wow! Tak kalah hebatnya adalah Anatasa. Gadis manis nan eksotis yang memiliki nama unik ini berasal dari Banten, berusia 18 tahun, dan berkuliah di Universitas Indonesia jurusan Ilmu Komunikasi. Dia tidak hanya fasih berbahasa Inggris dan Mandarin tetapi juga memiliki talenta sebagai sutradara dan pernah menyutradarai beberapa film.



Selain mereka, IP juga sebenarnya punya beberapa kontestan favorit tersendiri di audisi Jakarta ini. Sayangnya karena keterbatasan waktu IP tidak sempat mewawancarai dan menanyakan identitas mereka lebih lanjut. Misalnya saja 2 kontestan di foto atas. Kontestan yang pertama dengan wajah orientalnya yang cantik mengingatkan IP pada bintang-bintang film dari Hong Kong. Sedangkan kontestan yang kedua adalah salah satu kontestan paling stunning di audisi Jakarta kemarin. You know what ... kalau dilihat secara langsung, dia ini betul-betul mirip dengan para supermodel asal Asia Tengah seperti Kazakhstan atau Uzbekistan, apalagi dengan wajahnya yang tampak Eurasia dan rambut hitam panjangnya yang super lurus alias straight jet black. Pokoknya totally supermodel look deh. Kalau tidak percaya, lihat saja fotonya saat pengukuran tinggi badan di bawah ini.


Dari 2 hari rangkaian audisi di Jakarta ini akhirnya terpilihlah 56 kontestan yang dinyatakan lolos ke tahap seleksi berikutnya. Akankah salah satu dari mereka akan mengikuti jejak Astrid Ellena? Dan akankah salah satu dari mereka akan merebut mahkota Miss Indonesia serta terbang ke Ordos untuk mewakili Indonesia di ajang Miss World 2012? Kita tunggu kabar berikutnya!



Terima Kasih Kepada:
Mbak Sari, Mbak Yanti, Mbak Tresna (RCTI), Ritchie yang membantu lancarnya liputan IP kali ini.

Kunjungi Website Miss Indonesia :
www.missindonesia.co.id


Liputan : Adit Torres & M Irfan Nuryadin Effendy

Sumber Foto : Adit Torres & M Irfan Nuryadin Effendy

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants
untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants
1 Komentar di Blogger

1 comments:

Yoghi Martino Yulian mengatakan...

loh yang mirip super model asia tengah itu ga lolos yah?

 
Toggle Footer