Rabu, 15 Februari 2012


Setelah melalui audisi dibeberapa kota besar Indonesia, akhirnya pada hari Sabtu tanggal 11 Februari 2012 kemaren giliran kota pahlawan Surabaya yang digelar audisi untuk menentukan wakilnya diajang pemilihan MISS INDONESIA 2012, bertempat di Hotel Majapahit, 65 Jalan Tunjungan Surabaya puluhan gadis-gadis cantik berlomba-lomba menunjukkan penampilan terbaiknya di audisi kali ini, siapakah yang akan beruntung diantara mereka??? Mari kita ikuti liputan audisi dari reporter IP berikut ini.


IP Friends, masih ingat kan wakil Jatim di Miss Indonesia diantaranya ada Sandra Angelia,(sukses merebut mahkota Miss Indonesia 2008 serta mewakili Indonesia diajang Miss World 2008 dan sukses menembus Top 10 Fast Track Talent show), selanjutnya ada Kartika Kusumaningtyas (sukses merebut gelar 2nd Runner Up Miss Indonesia 2010), serta yang paling happening adalah si cerdas Astrid Ellena yang menjadi wakil Jatim di Miss Indonesia 2011 serta mewakili Indonesia diajang Miss World 2011 di London, Inggris. Di ajang tersebut Ellen sukses masuk Top 10 Talent show, merebut gelar Beauty with a Purpose (BWAP) serta sukses placed di Top 15 Miss World 2011.


Dalam audisi Miss Indonesia 2012 kali ini sosok wanita yang dicari adalah mereka yang memiliki kriteria MISS yaitu : Manner, Impressive, smart dan social, selain itu penguasaan bahasa asing dapat menjadi nilai tambah bagi para peserta. Persyaratan lain yang harus dipenuhi antara lain wanita Indonesia berusia 17 – 23 Tahun (sebelum Agustus 2012), belum menikah dan mempunyai anak, serta tinggi minimum 167 cm. Audisi tahun ini diadakan di 5 kota besar dan 7 kota pilihan. Proses pendaftaran peserta dapat dilakukan secara online di www.missindonesia.co.id atau langsung datang langsung ditempat audisi berlangsung. Sobat IP ternyata peserta audisi di Surabaya tidak hanya berasal dari dalam kota itu saja ada beberapa peserta yang datang dari kota lain antara lain dari kota Malang, Sidoarjo, Gresik, Banyuwangi hingga Blitar, bahkan ada yang berasal dari Bandung namun berkuliah di Surabaya.




Memasuki babak seleksi, pada tahap awal seluruh peserta akan mengikuti test tulis yang meliputi pengetahuan umum serta test interview dengan juri yang meliputi public speaking, kepribadian, pengetahuan umum serta bakat sampai prestasi yang pernah diperoleh, jika peserta pada tahap ini lolos maka pada tahap ke-2 para peserta yang lolos akan menjalani diuji mengenai kemampuan catwalk mereka serta sesi foto setelah itu mereka boleh meninggalkan tempat audisi dan pengumuman lolos atau tidaknya mereka ke Jakarta akan dihubungi oleh pihak panitia melalui telpon.

Ovi Dian Arianti Putri (167 cm / Malang)

Diny Niken (19 tahun /173 cm / Blitar)

IP Friends, kedua reporter IP menyempatkan diri untuk berbincang dengan beberapa peserta audisi yang sukses melewati dua tahap tersebut dan salah satunya adalah Ovi Dian Ariani Putri, gadis yang akrab disapa Ovi ini terlihat sangat gembira karena sukses melewati dua tahap seleksi hari itu, dia juga berharap agar langkahnya bisa terus melaju hingga menjadi finalis, berbicara mengenai prestasi mahasiswi Psikologi Universitas Brawijaya Malang ini tak bisa dianggap sebelah mata, Ovi pernah menjadi semifinalis Gadis Sampul 2010. Selain itu ada juga Ruth Lovita, gadis berwajah oriental ini pernah terpilih menjadi Ning Favorit Surabaya 2009 dalam ajang pemilihan Cak dan Ning Surabaya 2009, Lovita begitu akrab disapa juga mahir berbahasa Mandarin dan Inggris. Apakah mereka akan menjadi salah satu finalis Miss Indonesia 2012 ??? Let’s see guys.


Disela audisi Miss Indonesia 2012 di Surabaya, reporter IP juga sempat berbincang nih sama finalis Miss Indonesia 2011 asal provinsi Lampung yaitu Mira Damayanti, IP disambut dengan ramah oleh wanita cantik yang kini bekerja sebagai marketing communication Hotel Majapahit ini. Dalam perbincangan Mira banyak bercerita tentang pengalamannya selama karantina hingga malam final Miss Indonesia 2011 lalu antara lain tingkah laku lucu teman-teman sesama finalis sekarantina dimana salah satunya adalah 1st Runner Up Miss Indonesia 2011 Amanda Zevanya rupanya merupakan gadis yang cukup tomboy, Manda sering berkonsultasi mengenai fashion dengan Mira, dan banyak lagi hal-hal menyenangkan yang didapatkannya selama karantina, namun yang paling berkesan adalah mendapat keluarga baru yang sangat baik di Miss Indonesia 2011 lalu.

Sasha & Caca

Ira & Ari

Banyak kejadian unik, lucu, seru sekaligus sedih yang mewarnai selama proses audisi berlangsung, kejadian tersebut diantaranya adalah ada dua pasang peserta audisi yang kembar alias twins, how unique they are guys!!! Mereka adalah Sasha dan Caca serta Ari dan Ira, kedua pasang anak kembar itu cukup mencuri perhatian dilokasi audisi, selain itu ada juga peserta tertinggi yaitu memiliki postur 181 cm dia bernama Siti Nur Amiati atau yang akrab disapa Mia, dia juga seorang Model di Kota Malang, ada juga kejadian yang menyedihkan yaitu ketika ada beberapa peserta yang didiskualifikasi karena tinggi mereka tidak sampai 167 cm sesuai syarat tinggi minimum yang telah ditetapkan,

Siapakah diantara mereka yang akan lolos sebagai finalis Miss Indonesia 2012? Akankah salah satu dari mereka akan mengikuti jejak Astrid Ellena? Dan akankah salah satu dari mereka akan merebut mahkota Miss Indonesia serta terbang ke Ordos untuk mewakili Indonesia diajang Miss World 2012? Kita tunggu kabar berikutnya!


Terima Kasih Kepada:
Mbak Sari, Mbak Yanti, Mbak Tresna (RCTI), Ritchie yang membantu lancarnya liputan IP kali ini.

Kunjungi Website Miss Indonesia :
www.missindonesia.co.id


Liputan : Dio Akbar & Mukti Mulyawan
(IP Team Surabaya)
Sumber Foto : Mukti Mulyawan & Dok RCTI

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants
untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants

1 Komentar di Blogger

1 comments:

Yoghi Martino Yulian mengatakan...

yang 173 itu kalo dipermak lagi keknya bakal oke. kelemahannya cuman warna kulit kelihatan kusam, musti pake lotion yang agak glossy biar kelihatan eksotis.

 
Toggle Footer